Negara maju dan berkembang ditahun 2030

15 Juli 2019 | Dibaca : 134x | Oleh : Bilal M. Ramdan
Negara maju dan berkembang ditahun 2030

                Negara yang maju adalah negara yang dapat memaksimalkan kinerja SDMnya. Indonesia memiliki penduduk terpadat ke 4 terbanyak didunia dengan sekitar 268.074.600 jiwa yang menetap di seluruh nusantara. Itupun hasil perhitungan pertanggal 1 Juli 2019, bayangkan jika angka kelahiran di Negara ini jauh lebih banyak dari pada angka kematiannya. Maka tidak bisa dipungkiri beberapa tahun kedepan Indonesia akan menjadi negara yang dengan kepadatan tertinggi mengalahkan Amerika.

                Namun jika kita menoleh sedikit ke negara lainnya, seperti Cina dan India yang menjadi negara pertama dan kedua dalam kepadatan penduduknya. Negara kita kalah jauh apa lagi dalam kualitas SDMnya. Jangan dibandingkan dengan Amerika, atau tiongkok. Kita melihat kenegara yang sama sama sedang berkembang saja, seperti India. Populasi penduduk diIndia mencapai 1.344.410.000 namun taukah anda jika india merupakan negara berkembang yang perkembanganya lebih pesat dari negara kita?

                Negara kuchi kuchi hotahei atau negaranya Syah Rukhan ini dipredikisi akan menjadi negara dengan perkembangan ekonomi terbesar kedua setelah Tiongkok. Diikuti oleh Amerika dan di Posisi ketiga adalah INDONESIA. Iya, anda tidak salah mendengar. Menurut proyeksi Standard Chartered Indoneisa akan menjadi negara dengan perekonomian terbesar ke 4 didunia pada tahun 2030 nanti.

            Namun apakah semua itu dapat kita gapai? Jika negara kita saat ini saja masih mau dimonopoli politik. Masih mau diadu domba oleh mereka mafia mafia yang ingin terus negara kita terpuruk? Sedikit kita berkaca pada negara Cina/Tiongkok. Salah satu negara berkembang yang perekonomianya sangat pesat. Tahukah kamu bahwa saat ini Amerika “sedikit” kelabakan melihat potinsi Tiongkok yang sudah melek akan teknologi masa depan mereka?

            Pernah tidak anda membayangkan bahwa negara Komunis seperti cina akan memiliki perekonomian yang besar dan bahkan akan memegang tahta negara super power selanjutnya? Bayangkan jika paham komunis saja dapat membuat Cina menjadi negara sangat ditakuti oleh negara lain. Bagaimana dengan negara kita? Paham demokrasi harusnya dapat menjadi jembatan untuk memperbesar kualitas ekonomi negara kita. Hanya saja negara kita masih saja mau di adu domba oleh isu dan hoax.

            Memang benar kata Almarhum Bung Karno bahwa saat yang akan datang/ saat ini yang kita perangi bukan lagi mereka yang berkulit putih. Tetapi mereka yang mirip bahkan sedarah dan setanah air dengan kita. Sangat miris dan disayangkan. Namun fakta memang berkata demilkian.

            Satu hal yang menarik dari artikel yang penulis tulis kali ini, sangat terinspirasi dari perkataan Bp. Ust. H. Budi Prayitno. M. Psi.yang pagi ini mengisi ceramah di Dome Al Ma’soem untuk pembukaan atau permulaan sebelum KBM dimulai. Beliau bertanya tentang Pria muda asal indonesia yang menjadi miliyader di usia muda, dan juga seorang pengusaha muda yang menjadi seorang Triliuners bahkan menjadi salash satu anak muda terkaya diindonesia. Usaha yang pemuda itu rintis bukan usaha yang nampak seperti Ma’soem Grup. Tetapi usaha dibidang IT. Teknologi dan Infromasi

                Hai para alumni Al Ma’soem, para lulusan akademika atau bahkan sarjana sarjana baru Masoem Universitas. Apakabar kalian? Siap mendobrak dunia? Siap memberikan yang terbaik dari diri kalian? Bukan untuk bertiktok ria, joget joget tidak jelas. Tetapi penulis ingin membuka mata anda semua. Bahwa kita itu adalah emas dan permata dari ibu pertiwi. Sampai kapan macan asia ini tidur? Tidakah kalian paham? Bahwa hanya kita generasi generasi yang siap tempur didunia IT. Tidak ada waktu lagi untuk bersantai memikirkan apa yang sudah Tuhan gariskan. Buat apa memikirkan pacar yang sedang asik dengan selingkuhan. Saat ini saatnya kita sama-sama menggempur dunia masa depan.

                Jika tiongkok bisa menciptakan dan memaksimalkan 5G atau teknologi berbasis AI atau visual intelegent kita harus bisa lebih dari itu. Jika Alibaba bisa menjadi salah satu E Comerce terlaris didunia dan Go Jek menjadi Aplikasi termahal di Indonesia. Harusnya kita mampu menciptakan sesuatu yang minimal sama attau setara, lebih baik lagi jika kita mampu mendobrak pasar dunia dengan inovasi dan ambisi yang lain.

                Jadikan proyeksi Standard Chartered adalah sebuah kebenaran. Jadikan negara kita negara berkembang. Dengan potensi dan kinerja SDM yang lebih baik lagi. Maksimalkan ilmu yang ada, meskipun penulis paham, tidak semua orang bisa menjadi kapten kapal, tetapi harus ada awak kapalnya yang lain. Setiap bahtera pasti memiliki kapten, tetapi buatlah bahtera lain dan kamu menjadi kaptennya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Lebih Penting Mana? Belajar Bahasa Arab atau Bahasa Inggris?
21 Agustus 2019
Mana yang lebih penting? belajar bahasa Arab atau Bahasa Inggris? Sebuah pertanyaan yang memiliki jawaban tidak tetap. hampir sama seperti pertanyaan duluan ...
Tim Basket SD Al Ma'soem Borong Juara di Kejuaraan Tingkat Kabupaten
4 Maret 2019
Tim basket putra dan putri Sekolah Dasar (SD) Al Ma’soem sukses menghentikan perlawanan sengit dari tim-tim lainnya yang ikut dalam kompetisi Bola Basket ...
TK Munggang Al Ma'soem
1 Januari 1970
Program Unggulan TK Al-Ma’soem Klinik Psikologi untuk anak dan orang tua berkaitan dengan perkembangan dan permasalahan anak. Pelajaran berwawasan ...
Fasilitas Baru di Ruang Kelas TK Al Ma'soem
24 Agustus 2016
Fasilitas ruang kelas yang memadai dan nyaman merupakan salah satu aspek penting dalam mendukung terciptanya suasana belajar dan mengajar yang kondusif bagi ...
Sekolah Islam di Bandung
30 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Sekolah Islam di Bandung – Memilih sebuah sekolah yang memiliki latar belakang religius serta spiritual yang tepat merupakan ...
pcs
thfdz
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top