Mudah Menghujat tetapi tidak mudah intropeksi diri !!

9 Januari 2020 | Dibaca : 126x | Oleh : EM
Mudah Menghujat tetapi tidak mudah intropeksi diri !!

Foto : www.kumparan.com

Opini,- Memang potret manusia saat ini sangat aneh aneh dan lucu, mungkin saya sebut seperti nano nano !! Kelucuan itu tidak hanya dituangkan dalam sebuah sketsa atau manga, tetapi dikehidupan nyata. Seperti yang terjadi kemarin pada Rabu (08/01) ada moment lucu yang saya alami dengan seseorang pengendara motor lainnya di daerah Cipacing.

Instant Karma mungkin itu masih saj berlaku di dunia ini. Buat anda yang belum mengetahui, karma itu adalah sebuah tindakan yang mgnhasilkan tindakan lain. Dalam Islam sendiri tidak ada yang namanya karma, adanya adalah kualat dan Azab. Namun di telinga orang indonesia jika berbicara tentang azab pasti pikiran luas yang keluar, seperti dalam sinetron di televisi swasta dengan judul2 yang menarik dan membuat mata perih, seperti "azab tukang bakso menggunakan Boraks, akhirnya kuburan pun berbau boraks" atau "azab tukang gas, dimana kematiannyapun di kejar2 oleh tabung gas 3kg".

Memang tidak masuk akal dan sangat diluar akal namun kreativitas seoang sutradara patut diapresiasi. Nah berbicara tentang karma, kejadian lucu yang terjadi adalah ketika saya akan melewati Mobil yang kebetulan parkir di pinggir jalan (sepertinya supir sedang membeli peyeum) Penyeum merupakan makanan khas Bandung yang dibuat dari Singkong. motor saya yang baru buka gas langsung ngerem mendadak karena ada seorang bapak yang "menerobos jalan" kalau kata bekennya maling jalan.

Bapak itu langsung celetuk berkata "meleng wae mawa motor teh" (gak liat atau gak fokus bawa motornya) saya sendiri yang merasa terledek oleh dia yang memang salah sudah mengambil jalur yang tidak sepantasnya berkata "dari pada bapak maling jalan, ngebut lagi", sambil buka gas pergi dan hal unik terjadi. Ketika melihat kesepion motor, sibapak yang sepertinya "terprovokasi" kembali harus menanggung malu dan memakan muntah kesalahannya sendiri.

dia menghantam pengendara lain yang kebetulan melintas searah. Terdengar suara dari sibapak yang marah marah karena "dia merasa ditabrak oleh pengendara lain" padahal dia sendiri yang melakukan kesalahan.

Manusia diciptakan dengan pikiran dan hati, jika salah satunya tidak di pakai maka akan tidak berjalan dengan semestinya. Ibaratkan 4 roda mobil, jika ada satu ban yang bermasalah, mobil tidak akan melaju dengan stabil begitu juga manusia.

mudah mudahan cerita tersebut bisa menjadi bahan pemikiran bagi semua orang bahwa :

1. Jalan dua arah pada dasarnya diciptakan untuk masing masing satu arah, jika anda mencuri arus maka anda salah dan apapun yang terjadi pada anda jangan salahkan orang lain, karena anda tetap salah.

2. Dalam berkendara ataupundi kehidupan kita, jadilah orang bijaksana jangan sampai memprovokasi dan mau diporokasi orang lain, meskipun sulit belajarlah sabar.

3. Belajarlah mengikuti aturan yang ada terutama di jalan raya, karena bisa jadi jalan raya akan menjadi "pemakaman" terakhir kita disana.

4. Jangan lupa bismilah dulu, agar selalu dilindungi oleh Allah Swt.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

105 santri mengikuti Karantina Tahfidz Pesantren Siswa Al Ma'soem 2019
23 Desember 2019
Jatinangor,- Karantina Tahfidz Pesantren Siswa Al Ma'soem resmi di buka (23/12) oleh Dr.  Ir. H. Ceppy Nasahi Ma'soem M,S. Dalam sambutan dan ...
SMP Islam terpadu
28 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA SMP Islam terpadu - Secara umum SMP Isam Terpadu merupakan Sekolah Islam yang memadukan nilai dan ajaran Islam secara integratif ...
Tim Basket SMA Al Ma'soem Raih Prestasi di STIESA Subang
1 Oktober 2019
Jatinangor,- Tim Basket SMA Al Ma'soem meraih kejuaraan di STIESA Subang. Kejuaraan yang diikuti oleh puluhan tim dari berbagai sekolah lainnya itu ...
SMA Al Ma'soem Sekolah swasta terbaik di Bandung Timur
9 Mei 2020
Almasoem.sch.id,- Sekolah Swasta terbaik di Bandung Timur masih tetap menerima calon siswa PG TK SD SMP SMA untuk tahun ajaran 2020/2021. bisa melakukan ...
Akhir dari Perjalanan Messa 2019
29 November 2019
Jatinangor,- Messa 2019 yang sudah bergulir hampir 1 bulan akhirnya akan berakhir juga pada Sabtu, (30/11). Hasil pertandingan diumumkan setelah ...

Informasi Pendaftaran

klm
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top