Metode Pembelajaran Daring Al Masoem

20 Januari 2021 | Dibaca : 55x | Oleh : Mohamad Ramdan
Metode Pembelajaran Daring Al Masoem

Foto : metode Pembelajaran Daring yang di laksanakan di Al Masoem

Almasoem.sch.id,- Metode pembelajaran adalah cara kerja sistematis yang memudahkan pelaksanaan pembelajaran berupa implementasi spesifik langkah-langkah konkret agar terjadi proses pembelajaran yang efektif mencapai suatu tujuan tertentu seperti perubahan positif pada peserta didik. Boleh dibilang juga bahwa metode pembelajaran adalah model pembelajaran yang telah memiliki aplikasi langkah-langkah spesifik.

sedangkan metode pembelajaran daring adalah cara kerja sistematis yang memudahkan pelaksanaan pembelajaran secara online atau dengan media tertentu atau secara tidak langsung tidak dengan tatap muka, ini bisa terjadi karena terdapat kendala dalam pelaksaaan pelajaran tatap muka. sebagai contoh mudahnya adalah Indonesia melaksanakan pembelajaran Daring karena memang Pandemi Covid 19 yang masih belum juga usai.

Berbicara tentang Pembelajaran Daring ktia selalu di suguhkan dengan berbagai macam hal, seperti orang tua juga sudah jenuh dengan pelajaran online yang di laksankan setiap sekolah, ya masih mending jikalau belajar onlie yang di laksanakan secara efektif dan efisien seperti yang Al Masoem lakukan dan perjuangkan selama ini.

berbeda dengan sekolah lain yang kebanyakan (bahkan terjadi kepada keluarga penulis sendiri) dimana guru dengan enaknya hanya memberikan tugas yang harus di kerjakan tanpa memberitahu apapun bagimana dan cara apa yang harus di gunakan untuk menyelesaikan soal soal tersebut.

alangkah lucunya negeri ini, pembelajaran daring yang di laksankan karena pandemi malah di nodai oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. jikalau itu seorang dosen mungkin saya masih memakluminya tapi jikalau itu seorang guru itu sudah keterlaluan.

nah AL Masoem melaksanakan pelajaran daring hampir setiap hari, dari senin sampai Jum'at, namun tetap kejenuhan anak terhadap pelajaran tatap maya belum bisa berubah signifikan. saya paham, di mata siswa mereka sudah rindu canda tawa dengan teman sekelasnya, akan tetapi karena kondisi yang belum memungkinkan dengan sangat berat hati kami ucapkan jangan paksakan diri dulu.

Al Masoem selalu berusaha membuat sekolah daring menjadi lebih menarik terutama dari segi animasi dan visual, semua di laksanakan demi meninggalkan kesan jenuh dari siswa akan pelajaran online.

Meski begitu Al Masoem sudah membuka pintu untuk para santri yang ingin menginap, tentu saja sebelum masuk harus memiliki surat keterangan bebas Covid Antigen atau surat hasil Rappid test. jikalau belum Klinik Putri Mandiri Al Masoem menerima atau siap membantu.

Persyaratan di Pondokpun kami perketat "Hanya 20% santri Al Masoem yang boleh masuk" dengan persyaratan lain di kamar maksimal 2 orang dan juga menjaga jarak aman, tidak boleh keluar dari area kampus. tidak boleh berinteraksi dengan orang luar kecuali wali santri yang memang menginatp di Pondok dan jangan pulang selama 3 Bulan kedepan.

Dalam masa awal kembalinya santri pun, santri tidak boleh keluar lingkungan pesantren, dalam artian mereka di suruh untuk isolasi sementara sampai 2 minggu di pesantren. jikalau memang ada yang memiliki gejala seperti Covid maka dengan amat sangat disayangkan akan di karantina khusus akan tetapi alhamdulilah sampai artikel ini terbit tidak ada yang seperti itu.

Permohonan maaf juga mungkin akan saya sampaikan dalam tulisan ini, karena khusus untuk orang tua yang akan mendaftarkan putra putrinya ke Al Masoem sementara tidak boleh atau tidak bisa melihat pondoknya dahulu kecuali dari Televisi yang sudah kami siapkan di kantor Humas Al Masoem, akan tetapi jikalau ingin melihat gedung dan lingkungan sekolah masih bisa dan masih boleh.

bermiant untuk mendaftarkan putra putri anda ke Al Masoem?? Di sini

informasi dan tatacara mendaftar di sips.apps.almasoem.sch.id Di sini

informasi lebih lanjut hubungi Ayi di 0811224337 atau 081122700227 (Humas)

Penulis : Mora Amami 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Siswa SD Al Ma'soem Sambut Awal Tahun 2018 dengan Prestasi
1 Februari 2018
“Kami sangat bangga dengan prestasi yang baru diraih oleh siswa kami dalam kompetisi storytelling kemarin, dan alhamdulillah para peserta didik SD Al ...
KIR – ROBOTIC SMP Al Ma’soem Borong Medali di MUDA Robotic Competition 2018
28 November 2018
Peserta didik SMP – PSAM Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi yang impresif dengan meraih juara di berbagai kategori lomba robotik yang ...
Berprestasi dalam Lomba KLCCM se-Jawa Barat
16 Maret 2016
Tim Cepat Tepat Matematika SMP Al Ma’soem kembali ukir prestasi yag baik dalam kegiatan Kontes dan Lomba Cerdas Cermat Matematika (KLCCM) 2016 yang ...
sehari bersama duafa, khitan massal, dan juga pengobatan dan pemeriksaan mata gratis serta donor darah 2019
16 Juni 2019
               Sebagai bentuk penghormatan para pendiri, maka Direksi dan management ...
Serah Terima Pengurus OSIS & MPK SMP Al Ma'soem Periode 2016/2017
19 Januari 2017
Jatinangor – Pelantikan pengurus OSIS dan MPK SMP Al Ma’soem Periode 2016/2017 dilaksanakan pada Senin (16/1) kemarin pada pelaksanaan Sosialisasi dan ...

Informasi Pendaftaran

png
Dr Tonton
Doktor Wisuda
SMP SMA
sd
tk
online
masoem TV
yt psam
YT ALM

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top