Menristek Dikti M. Nasir Resmikan Ma’soem University

9 April 2019 | Dibaca : 891x | Oleh : Bambang Irawan
Menristek Dikti M. Nasir Resmikan Ma’soem University

Jatinangor – Ma’soem University hari ini, Selasa (9/4) kedatangan Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Kedatangan beliau di kampus Ma’soem University adalah untuk meresmikan Ma’soem University sekaligus memberikan kuliah umum perdana di dome kampus Yayasan Al Ma’soem Bandung yang bertempat di Jl. Raya Cipacing No. 22 Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang Prov. Jawa Barat.

Ma’soem University yang baru saja mengantongi Surat Keputusan (SK) yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd., kepada Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr. Ir. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., pada bulan Maret lalu, sudah siap menyelenggarakan 8 Program Studi; 6 Program Studi S1 dan 2 Program Studi D3.

“Di era revolusi industri 4.0 mahasiswa harus menjadi pelopor entrepeneur. Mahasiswa harus melek teknologi dan harus paham perkembangan era digital. Tak menutup kemungkinan, lanjutnya, Universitas Ma'soem mampu menjadi perguruan tinggi yang maju dan menjawab tantangan zaman.

"Mudah-mudahan Ma'soem University ini menjadi universitas di Bandung Timur dan Jawa Barat yang diterima masyarakat. Saya tahu betul perjuangan Al Ma'soem dalam dunia pendidikan merintis dari TK sampai SMA. Sekarang muncul universitas dan telah resmi dibuka Mudah-mudahan menjadi pelopor universitas swasta di Jawa Barat,” ujar Menristekdikti Mohamad Nasir saat menyampaiakan kuliah umumnya.

Ketua Yayasan Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr. Ir. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan Menristek Dikti ke kampus Ma’soem University, menurutnya hal tersebut memberikan semangat dan energi positif kepada dosen dan seluruh civitas universitas meningkatkan profesionalitas para pengajar dan kualitas kampus. Pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan layanan pendidikan tinggi kepada masyarakat di antaranya melalui peningkatan sumber daya manusia dan sarana dan prasarana.

“Tujuan Ma’soem University adalah untuk membina generasi milenial yang berkarakter dengan sentuhan agama. Insya Allah dengan program pendukung Pesantren Mahasiswa Al Ma’soem, Ma’soem University dapat mencetak lulusan yang tidak hanya unggul dan berintelektual tinggi tapi juga berakhlakul karimah. Insya Allah bisa memenuhi kebutuhan ummat,” tutup beliau.

Sementara itu Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir yang juga turut datang saat acara peresmian, menyampaiakn ucapan selamatnya atas peresmian Universitas Ma’soem. Dirinya berharap Ma'soem University bisa maju berkembang, terutama dalam pelayanan pendidikan tinggi di Sumedang dan Jawa barat.

"Dengan hadirnya Ma'soem University ini Angka Partisipasi Kasar (APK) Jawa Barat bisa meningkat. Karena saat ini APK Jabar lebih rendah dari Jatim. Termasuk Sumedang, karena Al Ma'soem ini ada di Sumedang, Sumedang sendiri Angka Harapan Sekolahnya baru 12 tahun. Mudah-mudahan meningkat warga Kabupaten Sumedang yang melanjutkan ke perguruan tinggi," tandasnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Sabet Prestasi dalam Festival Karya Sastra & Kesenian
6 Februari 2017
Tim SMA Al Ma’soem yang tergabung dalam English Club dan Ekstrakurikuler Kesenian (Lukis) kembali menorehkan prestasi yang impresif, dengan meraih beberapa ...
Idul Adha 1439H Yayasan Al Ma'soem Bandung
23 Agustus 2018
Jatinangor – Yayasan Al Ma’soem Bandung menggelar Shalat Idul Adha 1439H pada tanggal 22 Agustus 2018 bertempat di Dome Al Ma’soem, Jl. Raya ...
Everybody can be a Teacher
8 Oktober 2015
Written by Siti Suwarni “Share what you have, you will get more”. That statement is a nature law. In this case, it means if we share knowledge, we will ...
INKUBATOR BISNIS AMIK AL MA’SOEM
4 Mei 2015
Oleh: Encep Supriatna, S.Kom, MM Apa istimewanya AMIK Al Ma’soem dibanding PTS lain di Jawa Barat ini ? AMIK Al Ma’soem adalah perguruan tinggi yang ...
Cleanliness Is A Part Of Faith
14 April 2015
By: UsmanYasin, S.Ag The statement above came from the best human in the world, he was the last prophet and the last messenger of God, no body deny his ...
MEssa
eas
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top