Melihat Pendemi (Covid 19) dari sisi yang Berbeda

15 April 2020 | Dibaca : 75x | Oleh : EM
Melihat Pendemi (Covid 19) dari sisi yang Berbeda

Opini,- Bersyukur merupakan sebuah tindakan yang harus kita lakukan, apa lagi dibawah pandemi yang semakin hari semakin membara, seakan belum pernah ada titik tetang kapan akan berakhir, meskipun Prediksi mereka hanya sampai 3 Bulan saja mudah mudahan lebih cepat dari pada itu. #RamadhanTandaCovid19

#DIRumahSaja membuat saya berfikir kreative dan membuat saya memutar otak, bagaimanapun saya harus tetap hidup, perut harus selalu terisi apa lagi jika memiliki seorang anak kecil yang memang "makan"nya berbeda dengan orang dewasa seakan tekanan menjadi lebih dalam.

Ya kalau berbicara tentang tingkat stress yang tinggi semua orang juga pasti sama, pandemi ini semua sama, dan jika anda berfikir anda merupakan manusia yang merana mereka juga sama. maka tips paling udah untuk bertahan di bawah pandemi adalah BERSYUKUR.

lalu apa yang bisa disyukuri?? itu tergantung dari anda sendiri, kalau saya pribadi bersyukur karena masih di berikan waktu untuk Piket bekerja di Yayasan Al Ma'soem Bandung ini, saya bersyukur karena meskipun harus bekerja saya masih sehat, Istri saya sehat dan anak saya pun demikian.

nah ada hal unik di bawah pandemi ini, tahukah kamu?? FAKTANYA hampir setiap 100 Tahun sekali pandemi itu selalu ada. dan di pandemi Covid 19 ini memberikan fakta baru bahwa Bumi membutuhkan Pandemi untuk beregenerasi.

Asal anda tahu, Bumi kita ini juga mahluk ciptaan Allah swt yang hidup, cara dia bernafas mungkin berbeda dengan manusia namun dia selalu bertasbih setiap detiknya.

Bisa jadi Pandemi ini merupakan cara bumi memperbaiki dirinya, karena FAKTANYA Pandemi COVID 19 ini membuat Polusi Udara di Jakarta menjadi turun drastis karena Lockdown yang sudah di mulai.

Pegunungan Himalayan di India terlihat jelas setelah beerapa puluh tahun tidak nampak karena Polusi udara.

Ya Meskipun akhirnya banyak manusia yang harus menjadi korban Covid 19, namun mungkin itulah cara bumi memperbaiki diri, sekarang sudah saatnya kita mulai menyayangi bumi, jangan terus merusak dan merusaknya.

Trutama dari buang sampah pada tempatnya, mulai dari hal kecil seperti itu dari satu atau dua orang dari setiap Rumah maka hasilnya akan maksimal.

karena bukan badai ataupun gelombang pasang yang bisa membuat manusia meninggal, karena hal kiecil seperti Viruspun kita sudah kelimpungan. jangan sombong, jangan merasa besar, karena bukan hanya telinga yang mendengar, tanahpun bisa mendengarkan kesombongan dan keangkuhan kita. 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Belajar dari Negeri Matahari tentang Kebersihan Lingkungan
16 Oktober 2019
Opini,- Jika ada pepatah yang mengatakan Tuntutlah Ilmu meskipun itu sampai ke Negeri CINA maka saya akan merubahnya menjadi Kejarlah Ilmu meskipun itu ...
Siswa SMP Al Ma’soem Wakili Kab. Sumedang di FLS2N Provinsi
3 April 2018
Tiga siswa SMP Al Ma’soem Bandung kembali menorehkan prestasi pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Sumedang yang ...
Siswa SMP – PSAM Lulus Tes Tahfidz Juz-30
3 Desember 2018
Lagi, 4 siswa/santri SMP – PSAM Al Ma’soem berhasil dinyatakan lulus tes tahfidz (menghafal Al Qur’an) untuk gelombang ke-4 di akhir semester ...
SMA Al Ma'soem Juara II Kompetisi Futsal SCS 2017
12 Oktober 2017
Setelah sukses yang diraih oleh tim futsal SMP Al Ma’soem yang keluar sebagai Juara II dalam Turnamen Futsal Creative Student Competition (CSC) 2017 yang ...
Dir Pendidikan Drs. Asep Sujana. M.M : guru di Al Ma'soem jangan di Berikan Hadiah !!
17 Februari 2020
Jatinangor,- Memberikan hadiah merupakan hal yang lazim, jika tujuan memberikan hadiah adalah sebagai rasa syukur seseorang karena sudah pergi ke suatu ...

Informasi Pendaftaran

pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+62811224337

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top