KIR ASIC SMP Al Ma'soem Kembali Raih Prestasi di Thailand

26 Maret 2018 | Dibaca : 594x | Oleh : Bambang Irawan
KIR ASIC SMP Al Ma'soem Kembali Raih Prestasi di Thailand

Tiga orang siswa SMP Al Ma’soem kembali meraih prestasi Internasional saat mengikuti kejuaraan The 1st FSI – All Thailand and World Robot Tournament 2018, yang diselenggarakan 24 – 25 Maret 2018 kemarin. Selama dua hari perwakilan SMP Al Ma’soem mengikuti kompetisi robotic internasional yang diikuti oleh lima negara ASEAN; Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura dan Vietnam.  

M. Ghifran Rayahi, M. Agung Prasetyo dan Muhammad Daffa Rial, ketiga siswa tersebut yang telah berhasil menorehkan prestasi yang membggakan di kejuaraan yang baru pertama kali mereka ikuti. Berikut adalah prestasi yang mereka raih dalam ajang The 1st FSI – All Thailand and World Robot Tournament 2018:

  • M. Ghifran Rayahi dan M. Agung Prasetyo kelas VII – G berhasil meraih The Best Engineering dan Special Award di bidang 1kg Sumo Secondary Robot.
  • Muhammad Daffa Rial kelas VIII – Super 1 berhasil meraih Participant 3rd Winner 3kg Autonomous Dohyo Metal.

Kepala SMP Al Ma’soem Udin Nashruddin, S.Si., M.M., mengatakan, sekolah selalu mendukung penuh pengembangan minat, bakat dan potensi yang dimiliki oleh para peserta didik. Tidak terkecuali kemampuan para peserta didik dalam pengembangan robot, terlebih kemampuan teknologi terutama pengembangan robot merupakan salah satu kemampuan yang akan sangat dibutuhkan di era digital ini.

“Pembelajaran di sekolah tidak harus selalu textbook, pengembangan kemampuan non-akademik siswa harus selalu dikembangkan, itu merupakan bentuk dukungan sekolah terhadap para peserta didiknya. Semua kegiatan ekstrakurikuler di SMP Al Ma’soem Bandung memiliki pembimbing dan pendidik yang professional di bidangnya masing-masing, sehingga pengembangan kemampuan para peserta didik akan lebih maksimal.

“KIR – ASIC SMP Al Ma’soem juga dapat berkembang sebaik ini berkat dukungan semua pihak, dan alhamdulillah semoga akan terus berkembang ke arah yang terbaik,” ungkapnya selepas kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMP Al Ma’soem pada Senin, 26 Maret 2018.   

Pendidikan peserta didik tidak hanya meningkatkan 4C; Creative, Collaborative, Critical dan Communicative saja, akan tetapi harus dibarengi dengan pendidikan karakter yang Islami agar terbentuk manusia-manusia yang tidak hanya unggul dalam bidang akademis, tapi uja ungul dalam akhlak dan budi pekerti.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Kalender Akademis SD Al Ma'soem Semester Genap 2018/2019
12 Februari 2018
No. Tanggal Kegiatan 1 16 Juli 2018 Awal KBM Semester Ganjil ...
Balajar dari Nanyang University Singapore dan Yayasan Al Ma'soem Bandung dalam melaksanakan MOS
22 Agustus 2019
Nanyang University Singapore merupakan salah satu universitas yang terletak di Jurong bagian barat daya Singapura yang beberapa Tahun lalu menjadi sangat ...
Siswa SMA Al Ma'soem memperingati Hari Batik Nasional
2 Oktober 2019
Jatinangor.- 02 Oktober 2019 diperingati sebagai Hari batik nasional, dimana seluruh civitas Yayasan Al Ma'soem Bandung diharuskan (bukan diwajibkan) untuk ...
SD Al Ma'soem Kembali Jadi Tuan Rumah Olimpiade Kuark 2019
25 Februari 2019
220 orang siswa sekolah dasar kelas 1 hingga kelas 6 dari enam SD wilayah Bandung dan sekitarnya mengikuti Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2019 pada Sabtu (23/2) ...
PSAM Luncurkan Sistem Informasi (SISFO) Santri
2 Februari 2018
Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan serta pengembangan sistem pendidikan para peserta didik, Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM) meluncurkan Sistem ...
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top