Karantina Tahfidz Al Ma'soem Diikuti 76 Orang Peserta

25 Desember 2018 | Dibaca : 1463x | Oleh : Bambang Irawan
Karantina Tahfidz Al Ma'soem Diikuti 76 Orang Peserta

Dalam rangka untuk mengisi kegiatan libur semester Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM) kembali menyelenggarakan kegiatan Karantina Tahfidz – Program Liburan untuk para santri Al Ma’soem serta bagi para peserta umum. Dengan tema “Sepekan Hafal 2,5 Juz” para peserta diperkenalkan dengan sistem hafalan dan dukungan fasilitas yang dapat memudahkan peserta untuk lebih nikmat dan cepat hafal Al Qur’an.

Ketua panitia penyelenggara Karantina Tahfidz – Program Liburan PSAM, Ust. Nurapedi menyampaikan di sela-sela kegiatan, “Program Karantina Tahfidz Al Ma’soem memang sudah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan, harapannya dapat membentuk karakter para peserta didik untuk menjadi lebih baik. Dan semoga dengan mengikuti program ini, waktu liburan mereka menjadi lebih bermakna.

“Untuk peserta Karantina Tahfidz liburan semester ini alhamdulillah cukup banyak, dan mayoritas merupakan peserta umum yang ikut pada kegiatan serupa pada tahun sebelumnya. Kami tidak membatasi pada jenjang pendidikan, selama mereka masih berstatus pelajar bisa turut ikut. Mayoritas peserta umum yang ikut adalah dari peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA),” ungkap Nurapendi.

Direktur Pesantren Siswa Al Ma’soem, Asep Dedi Suhendri, S.E., M.M., menyampaikan bahwa dengan menggunakan berbagai program hafalan yang akan disampaikan kepada para santri diharapkan targetan hafalan Al Qur’an sebanyak 2,5 Juz, selama satu minggu kedepan mudah-mudahan tercapai.

“Ini merupakan kesempatan bagi para santri untuk memanfaatkan waktu liburan mereka dengan menghafal Al Qur’an. Selain dapat menambah ilmu, dapat menambah pahala juga. Dan muda-mudahan dapat dipahami dan diamalkan dalam keseharian mereka.    

Kegiatan karantina tahfidz Pesantren Siswa Al Ma'soem yang dibuka pada Rabu (23/12) kemarin dan akan berakhir pada Ahad (30/12) nanti, banyak mendapatkan perhatian dari masyarakat terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun. Semoga setiap pihak yang terlibat diberikan kesehatan dan kekuatan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

 

 

 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Membawa Pulang Emas dan Perak Pancak Silat Tingkat Nasional
29 Juli 2019
                Title Juara Merupakan sebuah kebanggaan. Tidak hanya untuk diri ...
Ciri Khas Tk Munggang
18 Februari 2015
Tahun Berdiri      : 2002 Ijin Operasional : 116/102.12/Kep/DS/2000 NIS                 ...
Wisuda STKOM - STIBANKS ke-20, Banyak Lulusan Sudah diterima Kerja
2 September 2018
STKOM – STIBANKS Al Ma’soem kemarin baru saja merampungkan perhelatan wisuda purna bagi 106 mahasiswanya, tercatat 81 orang mahasiswa STKOM dan 25 ...
The commemoration of nuzulul qur’an
28 Juli 2015
By Usman Yasin, SAg Nuzulul qur’an means that qur’an came down to earth by jibril as the mediator. The holy book of qur’an  came from God with the ...
Konseling Mengetahui Bakat dan Minat
5 Februari 2016
Saat diselenggarakan kegiatan CBP Camp (Cageur, Bageur, Pinter) untuk siswa dan siswi SMA Al Ma’soem kelas XII beberapa waktu lalu, ada beberapa kegiatan ...
Meredeka tau mati
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top