Juara Pidato dan Tahfidz se-Kab. Sumedang

29 Mei 2017 | Dibaca : 1022x | Oleh : Bambang Irawan
Juara Pidato dan Tahfidz se-Kab. Sumedang

Dua orang siswa SMP Al Ma’soem Bandung kembali menorehkan prestasi yang baik dengan meraih Juara I pada lomba pidato dan Juara II pada lomba tahfidz yang diselenggarakan pada Senin, 10 April 2017 lalu. Kompetisi yang diselenggarakan merupakan bagian dari acara kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam yang diseleengarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumedang.

Kegiatan yang dilangsungakna mereupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun dan diikuti oleh para pelajar tingkat SMP/MTs/Sederajat. Puluhan siswa yang berasl dari sekolah-sekolah favorit se-Kabupaten Sumedang. Dua orang siswa yang berhasil menorehkan prestasi dalam kompetisi ini adalah:

  • Faiq Zhanudin, kelas VIII – E meraih prestasi dengan keluar sebagai Juara I (1st Place) dalam kategori kompetisi pidato.
  • Shilvana Sauma Alhanda kelas VII – Super berhasil meraih prestasi dengan keluar sebagai Juara II (2nd Place) dalam kategori kompetisi tahfidz.

Dari perlombaan yang diikutinya ini Fariq dan Shilvana mendapatkan pernghargaan berupa piala, piagam, serta sejumlah uang pembinaan dari pihak penyelenggara. “Saya merasa senang dengan meraih Juara II dalam lomba ini, semoga nantinya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya. Selain melalui bimbingan dari kegiatan ekstrakurikuler Tahfidz, Shilvana juga merupakan santri putri PSAM (Pesantren Siswa Al Ma’soem) yang tergabung dalam kelas khusus yang mempelajari Tahfidz.

Tahfidz merupakan salah satu materi kepesantrenan yang diberikan di PSAM, dan setiap santri di PSAM diwajibkan untuk menghafal minimal tiga ayat setiap harinya. Dan untuk kelas khusus mengenai Tahfidz sendiri hanya dapat diikuti oleh santri yang memang memiliki minat serta sudah lancar dan betul baca Qur’annya. Dan pidato termasuk kedalam salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang banyak diminati oleh para santri Al Ma’soem.

Keseriusan yayasan terhadap pengembangan minat, bakat dan potensi para peserta didiknya memang benar-benar di rancang dan disiapkan dengan baik, dengan fasilitas dan pembimbing yang handal dan professional memungkinkan para siswa/siswi Al Ma’soem dengan bebas menentukan untuk mengembangkan minat, bakat dan potensi yang mereka miliki.

Keberhasilan kedua siswa tersebut tidak terlepas dari bimbingan yang mereka terima dari para wali santri pembimbing mereka di PSAM, wali kelas, guru pembimbing serta bimbingan dari pembimbing ekstrakurikuler.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Tumbuhkan Rasa Solidaritas dengan Donor Darah
3 Mei 2017
Jatinangor – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan OSIS SMA Al Ma’soem kembali mengajak segenap sivitas yayasan dan masyarakat sekitar untuk selalu ...
MESSA 2018
8 Oktober 2018
Tahun ini Yayasan Al Ma’soem Bandung kembali menggelar MESSA – Multi Event in Science, Sport and Art. Selain sebagai tolak ukur tingkat ...
AMIK - STIBANKS Al Ma'soem Launching AVCash & Minibank
13 Oktober 2017
Perkembangan teknologi E-commerce saat ini sudah sangat pesat dan dan bervariatif, dan tak jarang inovasi yang kemudian muncul dan memberikan terobosan baru ...
Uji Coba UNBK SMP & SMA Al Ma'soem Tahap Pertama
19 September 2017
Jatinangor – Yayasan Al Ma’soem Bandung menyambut sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT) tahun ini dengan ...
Mendengarkan, Salah Satu Kunci Keberhasilan Komunikasi
5 April 2015
“Pusing….denger in ibu ngomong terus…ngerti in kita dong…” (Anak/siswa) “Duh ini anak, sudah diberitahu dan dinasehati berkali kali, masih juga ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top