Jelang UNBK, SMA Al Ma’soem Gelar Istighosah

5 April 2018 | Dibaca : 798x | Oleh : Bambang Irawan
Jelang UNBK, SMA Al Ma’soem Gelar Istighosah

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMA Al Ma’soem Bandung menggelar acara kegiatan Istighosah pada Kamis (5/4). Kegiatan yang dipusatkan di Aula SMA Al Ma’soem ini diikuti oleh ratusan peserta didik kelas XII dari program IPA maupun IPS, serta para guru dan staf pengelola.

Disela-sela kegiatan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Agus Rachmanto, S.Pd., mengatakan, acara Istighosah dilaksanakan dalam rangka untuk mengisi kegiatan para peserta didik menjelang pelaksanaan UNBK. Dan kegiatannya sendiri bertujuan untuk berdo’a bersama-sama memohon kepada Allah SWT untuk diberikan kelancaran dan kemudahan saat pelaksanaan ujian UNBK para peserta didik nanti.

“Semua staff dan pengajar SMA Al Ma’soem beserta para peserta didik kelas XII berdoa bersama agar diberikan kelancaran, kesehatan dan kemudahan dalam pelaksanaan UNBK yang akan dilangsungkan pada 9-12 April 2018. Setelah melangsungkan USBN kemarin yang kurang lebih memakan waktu satu minggu, semoga para peserta didik tetap selalu diberikan kekuatan dan motivasi untuk menghadapi UNBK.

“Harapan semua pihak yang terkait agar para peserta didik bisa meraih sukes serta hasil yang maksimal dalam ujian nanti. Dengan persiapan yang matang semoga hasilnya bisa sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Agus.

Di kesempatan yang sama, Juan Veron Suherman, siswa program IPS mengatakan, selama satu pekan terakhir dirinya masih belum memfokuskan pada persiapan UNBK. Sebab, ia masih dalam istirahat setelah pelaksanaan USBN yang cukup panjang. “Belum terlalu fokus ke UNBK. Rencana sih selama satu minggu kedepan akan mulai memfokuskan untuk belajar menghadapi UNBK,” ungkapnya.

Ia juga berharap dalam pelaksanaan UNBK nanti diberikan kelancaran dan kemudahan setelah dilaksanakannya kegiatan istighasah dan doa bersama tersebut. Senada dengan Juan, Indiani Novita Sari, siswi Program IPA berharap agar diberikan kelancaran dalam pelaksanaan UNBK nanti.

“Memanfaatkan acara Istighosah untuk berdo’a bersama kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam menghadapi UNBK nanti. Dan mudah-mudahan kita semua bisa mengerjakan soal dengan baik dan juga lulus dengan hasil memuaskan dan tentunya diterima juga di perguruan tinggi favorit,” katanya.

Selepas kegiatan Istighosah Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., memberikan pembekalan secara khusus kepada para peserta didik kelas XII dalam menghadapi UNBK dan SBMPTN. 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Al Ma'soem kembali membuka pendaftaran tahun ajaran 2020/2021 bagi tingkat SD SMP dan SMA
28 Mei 2020
almasoem.sch.id,- Almasoem masih membuka pendaftaran siswa PG TK SD SMP dan SMA untuk tahun ajaran 2020/2021 baik itu yang boarding school ataupun yang fullday ...
Idul Adha 1438H Yayasan Al Ma'soem
5 September 2017
Jatinangor – Yayasan Al Ma’soem Bandung menggelar Shalat Idul Adha 1437H pada tanggal 1 September 2017 bertempat di Dome Al Ma’soem, Jl. Raya ...
Buat anda yang berkata hanya orang kaya yang bisa daftar ke Al Ma'soem, MASUK !!
18 September 2019
Jatinangor,- Biaya pendidikan di Yayasan Al Ma'soem Bandung terasa mahal bagi sebagian orang, tetapi jika melihat ke kualitas sarana dan prasarana ...
Sistem Pendaftaran di Al Ma'soem itu sedikit Berbeda
8 Juli 2020
Almasoem.sch.id,- Sistem pendaftaran di Al Ma'soem itu berbeda dengan di tempat luar. Jika di sekolah lain pendafaran harus membayar registrasi dulu, ...
Sekolah Nyantri Ya di Al Ma'soem, Sekolah Terbaik dalam memberikan Failitas kepada siswanya
4 Juni 2020
Almasoem.sch.id,- Pendidikan adalah proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran ...

Informasi Pendaftaran

Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top