Hari Pertama USBN SMP Al Ma'soem Lancar

8 April 2019 | Dibaca : 117x | Oleh : Bambang Irawan
Hari Pertama USBN SMP Al Ma'soem Lancar

JATINANGOR – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tingkat SMP/MTs serentak diselenggarakan hari ini, total sebanyak 274 peserta didik SMP Al Ma’soem Bandung mengikuti USBN berbasis kertas dan pensil (paper based test). Hari pertama penyelenggaraan relatif berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.    

Kepala Sekolah SMP Al Ma’soem, Udin Nashruddin, S. Si., M.M., mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK di sekolah yang dipimpinnya tidak terdapat kendala yang serius. Serperti tahun lalu, tahun ini USBN di SMP Al Ma’soem menggunakan tes berbasis kertas dan pensil (paper based test). “Tahun ini kami menyelenggarakan USBN dengan tes berbasis kertas dan pensil, hal tersebut dikarenakan kami sudah mempersiapkan lab komputer kami untuk menyelenggarakan UNBK.

“Untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kendala di UNBK nanti, maka USBN menggunakan tes berbasis kertas dan pensil. Alhamdulillah penyelenggaraan di hari pertama ini berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti. Mudah-mudahan hingga akhir pelaksanaan nanti semua berjalan lancar dan hasil yang dicapai sesuai dengan harapan.     

Senada dengan Kepala Sekolah, Asisten Kepsek Bidang Kurikulum, Dadang Suprianto, S. Pt menyampaikan, “Ada 13 materi pelajaran yang akan diujikan di USBN tahun ini, persiapan mental dan materi pelajaran bagi para peserta didik sudah kami persiapkan sejak lama. Persiapan sarana dan prasarana untuk melangsungkan USBN juga sudah sangat optimal. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan, serta hasil yang didapat sesuai dengan yang diharapkan.

“USBN SMP Al Ma’soem menggunakan system PBT (Paper Based Test) atau masih menggunakan tes berbasis kertas dan pensil untuk pengerjaannya, baru nanti saat nanti saat pelaksanaan UN akan menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” terang Dadang.

Menanggapi hal tersebut para peserta didik SMP Al Ma’soem mengaku sudah terbiasa dengan kedua sistem tersebut sehingga tidak mempermasalahkan penggunaannya. “Kami sudah terbiasa ujian dengan menggunakan komputer ataupun dengan menggunakan kertas. Dalam beberapa kali persiapan UN kemarin kami sudah menggunakan komputer dalam pengerjaannya, jadi jika sekarang, USBN, menggunakan sistem lama (dengan menggunakan kertas) dan UNBK nanti menggunakan komputer karena sudah terbiasa jadi biasa saja bagi kami,” ungkap Sekar Nurhasanah kelas IX – A.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

11 Santri SMP - PSAM Lulus Tes Tahfidz Bulan Maret
15 Mei 2018
Sebelas orang siswa/santri SMP – PSAM Al Ma’soem berhasil dinyatakan lulus tes tahfidz (menghafal Al Qur’an) untuk gelombang ke-3 di tahun ...
Siswa Alumni Berprestasi
11 Desember 2015
Salah satu ekstrakurikuler yang paling sering menyumbangkan trofi dan sekaligus sebagai ekstrakurikuler yang paling diminati oleh para peserta didik di ...
AMIK
22 April 2015
AKADEMI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER (AMIK) Al Ma'soem   Program Studi D3 Komputerisasi Akuntansi Jurusan Akuntansi mempelajari proses ...
Semarak Ramadhan in Campus Al Ma’soem 1438H
7 Juni 2017
Ramadhan in Campus dan Karantina Tahfidz yang sudah berjalan selama tiga hari dan dibuka langsung oleh istri Gubernur Jawa Barat, Dr. Hj. Netty Prasetiyani ...
Fasilitas Gedung
16 Februari 2015
[gallery ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top