Farhan Rebut 6 Medali di O2SN Tingkat Kabupaten Sumedang

21 Maret 2019 | Dibaca : 556x | Oleh : Bambang Irawan
Farhan Rebut 6 Medali di O2SN Tingkat Kabupaten Sumedang

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional – O2SN 2019 tingkat Kabupaten Sumedang kembali digelar, para peserta didik SMP Al Ma’soem turut ikut bertanding pada beberapa cabang olahraga. Dan alhamdulillah, di cabor Renang salah satu peserta didik SMP Al Ma’soem, Farhan Nur Alif dari keals VIII – A mampu menorehkan prestasi yang baik dengan meraih enam medali di 6 kategori lomba yang diikutinya.

“Sayang sekali kali ini Farhan belum bisa meraih medali emas, bahkan di beberapa kategori hanya berbeda sepersekian detik saja dengan peraih medali emas. Semoga ini menjadi motivasi tersendiri bagi Farhan untuk tidak berkecil hati dan terus bersemangat untuk menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

“Dengan persiapan yang lebih matang insya Allah bisa meraih emas di kompetisi selanjutnya. Kami para staf pengajar dan pembimbing merasa sangat bangga akan raihan prestasi yang ditorehkan oleh para peserta didik kami di O2SN tahun ini.

“Semoga dengan beberapa torehan prestasi yang diraih dalam kompetisi tahun ini, semakin melecutkan semangat para peserta didik lainnya untuk menorehkan prestasi yang tidak kalah baiknya,” ungkap Achmad Zaenudin, S. Pd., Koordinator Ekstrakurikuler Bidang Olahraga Yayasan Al Ma’soem Bandung.

“Jumlah peserta yang ikut di cabor renang O2SN tahun ini sangat banyak, dan rata-rata pesertanya tergabung juga sudah sering ketemu di kompetisi-kompetisi sebelumnya. Walaupun sedikit kaget saat melihat jumlah peserta, tapi pelan-pelan saya semakin termotivasi untuk mengerahkan kemampuan terbaik saya. Dan alhamdulillah bisa menorehkan prestasi,” terang Farhan.

Pada Forum Sosialisasi dan Diseminasi Senin (18/3) kemarin, Farhan menerima ucapan selamat dari Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr. Ir. H. Ceppy Nassahi Ma’soem, MS., dan Dir. Pendidikan Al Ma’soem Drs. Asep Sujana, MM., karena telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam kompetisi O2SN 2019.

Kegiatan ekstrakurikuler di Al Ma’soem terbagi dalam kategori; Olahraga, IMTAK, IPTEK dan Seni, dan lebih dari 36 ragam kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan minat, bakat dan potensi para peserta didik Al Ma’soem. Karate sendiri merupakan cabang ekstrakurikuler yang sangat diminati oleh para pesrta didik di Al Ma’soem, dan dengan selalu meraih prestasi dalam berbagai kompetisi yang diikuti semakin motivasi para siswa lainnya yang tergabung dalam ekskul karate untuk menorehkan prestasi yang tidak kalah baiknya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

“Asicome-On” a Smart Mading of Al Ma’soem Students
27 Juli 2016
Digital computerized graphics have become more and more advanced and sophisticated, and technology seems really pushing the limit of how it will shape up in ...
Siswa Al Ma'soem Lakukan Simulasi UNBK Tahap 2
15 Februari 2018
Simulasi tahap ke dua sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT) untuk siswa SMP dan SMA Al Ma’soem baru saja selesai ...
1 Januari 1970
...
Mahasiswa AMIK & STIBANKS Serahkan Dana Bantuan
19 November 2015
Hari Rabu (18/11) kemarin himpunan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Al Ma’soem Pecinta Alam (Maha-Alpala) AMIK & STIBANKS Al Ma’soem, menyerahkan ...
Tim CCM SMP Al Ma'soem Juara I Regional Sumedang
23 November 2017
Tiga orang siswa SMP Al Ma’soem yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Matematika (Math Club) berhasil menjadi jawara di kejuaraan Cerdas Cermat ...

Informasi Pendaftaran

asdasdasd
klm
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top