Faiz Raih Perunggu di Kejurnas Pencak Silat

17 Januari 2018 | Dibaca : 641x | Oleh : Bambang Irawan
Faiz Raih Perunggu di Kejurnas Pencak Silat

Faiz Nurhafidh kelas VII – A SMP Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Wasit Juri Open Championship I tahun 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 21 – 26 Desember lalu. Bertempat di GOR Surya Kencana Kota Sukabumi, kejuaraan ini mempertemukan ratusan atlit junior dan senior di berbagai usia.

Faiz berhasil meraih Medali Peunggu (Bronze medal) pada Kategori Putra tingkat Usia Dini setelah bertanding dengan puluhan pelajar lainnya. Pada kategori yang diikuti, menurut Faiz jumlah peserta sangat beragam dan jumlahnya tidak sedikit. Tapi mengingat ini adalah kompetisi yang diikutinya semenjak menjadi siswa SMP Al Ma’soem, Faiz rasa sangat bangga sudah mengharumkan nama sekolah di kancah nasional.

“Ini merupkan kompetisi pertama saya semenjak jadi siswa SMP, dan alhamdulillah bisa ikut mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional. Semoga bisa terus meningkatkan kemampuan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkap Faiz disela-sela kegiatan Diseminasi dan Sosialisasi SMP Al Ma’soem senin kemarin.

Koordinator Ekstrakurikuler Olahraga Yayasan Al Ma’soem Bandung Achmad Zainuddin, S.Pd., menyampaiakan rasa bangganya atas raihan prestasi Faiz. “Mengingat ini adalah kompetisi tingkat nasional, peserta yang mengikuti kategori usia dini putra sangat banyak dan handal dan itu menjadikan kompetisi yang ada menjadi sangat kompetitif. Tapi alhamdulillah siswa kita tetap bisa berhasil mendapatkan mendali, ini merupakan pencapaian yang baik,” ungkapnya.  

Di Yayasan Al Ma’soem Bandung, Pencak Silat adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang cukup diminati oleh para peserta didik. Perkembangan peserta ekskul Pencak Silat setiap tahunnya selalu meningkat, sehingga torehan prestasi yang diraih pun ikut meningkat. Pengembangan minat, bakat dan potensi yang dimiliki oleh para peserta didik menjadi salah satu prioritas utama yayasan dalam mengembangan perkembangan pendidikan di kampus.

Semoga dengan banyaknya torehan prestasi dalam berbagai macam kejuaraan yang diikuti oleh siswa dan siswi Al Ma’soem, semakin memacu semangat dan motivasi siswa dan siswi Al Ma’soem lainnya untuk bisa mengikuti jejak rekan-rekan mereka dengan menorehkan prestasi yang tak kalah baiknya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

SMA Islam Terpadu
21 Maret 2015
Oleh : Ir. Tonton Taufik, MBA SMA Islam Terpadu – Jika kita melihat dari konteks judulnya, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, terpadu berarti kurikulum ...
136 Mahasiswa AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem Diwisuda
3 September 2016
Jatinangor – Sabtu (3/9) Wisuda Purna AMIK & STIBANKS Al Ma’soem 2016 baru saja rampung diselenggarakan, sebanyak 136 orang mahasiswa D3 dari Jurusan ...
Al Ma'soem Padukan Pendidikan Sains & Nilai Keislaman
11 Januari 2018
“Yayasan Al Ma’soem Bandung merupakan lembaga pendidikan yang mengedepankan konsep Taksonomi Bloom, yakni Kognitif (kecerdasan), Afektif (sikap) ...
Ratusan siswa dan sisiwi Formal dan NonFormal Mengikuti KPAM 2019 2020
8 Juli 2019
                KPAM saya remikan dibuka. Goong. Suara goong pun berdengung membelah ...
Dua Siswa SMA Al Ma’soem Juara I Kejuaraan Pencak Silat
26 April 2018
Kemampuan para Pesilat SMA Al Ma'soem Bandung tak diragukan lagi, hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan 2 orang tim MP (Merpati Putih) SMA Al ...
pcs
thfdz
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top