Faiz & Hendra Raih Medali Perak di Kompetisi Robot Provinsi

16 April 2018 | Dibaca : 646x | Oleh : Bambang Irawan
Faiz & Hendra Raih Medali Perak di Kompetisi Robot Provinsi

Menyusul adik-adiknya di SD dan SMP Al Ma’soem dalam berprestasi di bidang robotic, dua orang siswa SMA Al Ma’soem; Muhammad Frayogie Hendra kelas X – MIA 5 dan Muhammad Faiz Reyhan kelas X – MIA 6 berhasil meraih Medali Perak dalam Kompetisi Robot Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Tim Robotik SMA yang diwakili oleh mereka berdua berhasil meraih Medali Perak (2nd Place) pada Kategori Robot Drone Racing tingkat pelajar SMA/SMK/MA/Sederajat dalam Kompetisi Robot; ITENAS Technology and Innovation Championship 2018. Puluhan peserta yang turut dalam kompetisi ini di dominasi oleh sekolah-sekolah favorit dari Bandung dan sekitarnya, dan dari dua tim yang ikut, salah satu tim robot SMA Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi.  

Menurut pembimbing tim robotic ASIC Al Ma’soem, Chandra Febriansyah, S. Kom., “SMA Al Ma’soem mengirimkan dua tim untuk ikut berlaga dalam kategori yang diperlombakan, dan alhamdulillah dalam kategori Robot Drone Racing para peserta didik dapat menorehkan prestasi yang sangat baik. Persaingan sangat ketat, namun alhamdulillah mungkin karena para peserta didik sudah terlatih ikut kompetisi-kompetisi robotic jadi mereka bisa all out dalam penampilannya,” ujarnya.

Senada dengan Chandra, Muhammad Faiz Reyhan menerangkan bahwa persaingan dalam kompetisi yang dia ikuti ini sangat ketat, namun dengan kerja keras dan semangat akhirnya timnya dapat meraih prestasi yang baik.

“Kompetisi robot di ITENAS kemarin berjalan dengan ketat, mungkin karena para peserta yang turut ambil bagian dalam kometisi ini merupakan peserta dari sekolah favorit di Jawa Barat. Namun berbekal dengan latihan yang baik dan motivasi untuk tidak kalah dari peserta lainnya, alhamdulillah bisa meraih juara kedua,” ungkap Faiz. 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Ustd Alex : Pengertian dan Hikmah dari Silaturahmi
18 Mei 2020
  Silaturahmi berasal dari kata shilah yang artinya hubungan dan rahim artinya kerabat. Rahim sendiri juga berasal dari Ar Rahmah yang berarti kasih ...
Belajar Berkompetisi dalam Math Day SD Al Ma'soem
21 Desember 2016
Jatinangor – Masih dalam rangka mengisi kegiatan Program Days SD Al Ma’soem, staf pengajar SD Al Ma’soem menggelar kegiatan Math Day bagi para peserta ...
Wisuda purna siswa dan pentas seni Tk Munggang 2019
20 Juni 2019
                Mentari kembali terbit dari Timur, akhirnya hari yang ...
Al Ma'soem Memberi Keringanan Bagi Mereka Para Hafidz Al Qur'an
5 Maret 2020
Almasoem.sch.id,- Kabar baik bagi anda calon siswa Al Ma'soem yang akan atau berencana untuk sekolah ataupun sambil pondok ke Yayasan Al Ma'soem ...
Manfaat berenang Selain karena sebuah Sunnah
11 Maret 2020
Almasoem.sch.id,- Dalam Sebuah Al Hadist mengungkapkan bahwa كُلُّ شَئْ ٍلَيْسَ فِيْهِ ذِكْرُ اللهِ فَهُوَ ...

Informasi Pendaftaran

Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top