El dan Alifa Raih Prestasi Story Telling Tingkat Kabupaten Sumedang

13 Maret 2019 | Dibaca : 336x | Oleh : Bambang Irawan
El dan Alifa Raih Prestasi Story Telling Tingkat Kabupaten Sumedang

Dua peserta didik SMP Al Ma’some kembali mengharumkan nama sekolah dengan meraih prestasi di tingkat Kabupaten Sumedang. Adalah El Fauziah kelas VIII – Super dan Alifa Aisiyah R kelas 9 – G yang mewakili nama sekolah untuk berkomptisi dan menorehkan prestasi. Mereka berdua berhasil meraih Juara II dan Juara Harapan 1 dalam English Contest; Story Telling SMPN 1 Sumedang yang diselenggarkaan beberapa waktu yang lalu.

Koordinator Ekstrakurikuler Bidang IMTAK dan IPTEK Yayasan Al Ma’soem, Budi Muspepa, S.S., M.M., menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian yang telah ditorehkan oleh EL Fauziah dan Alifia Aisiyah pada Festival English Contest di SMAN 1 Sumedang.

“Alhamdulillah para peserta didik SMP Al Ma’soem selalu mengerahkan kemampuan terbaiknya dan hampir dapat selalu memberikan hasil terbaik dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti. Kali ini pun para peserta didik yang mewakili sekolah dalam kompetisi Bahasa Inggris yang dilangsungkan oleh SMAN 1 Sumedang kemarin, berhasil mendapatkan dua medali.  

“El Fauziah berhasil meraih Juara II, kemudian Alifa Aisyah meraih Juara Harapan I. Keduanya merupakan anggota dari kegiatan Ekstrakurikuler English Club yang berada dalam bimbingan dari Bu Ani Sopyani. Sudah banyak siswa bimbingan dari beliau yang menorehkan prestasi yang impresif baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi,” ungkap Budi.  

Lomba yang diikuti oleh para pelajar se-Sumedang dan sekitarnya ini mempertemukan puluhan peserta yang berasal dari puluhan sekolah dari seluruh Sumedang Raya. Menurut pembimbing English Club SMP Al Ma’soem, Ani Sopyani, prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya ini tidak diraih secara instan, melainkan melalui persiapan yang matang.

“Peserta didik yang ikut dalam kompetisi ini memang memiliki bakat dan minat dalam berbahasa Inggris yang baik, dan alhamdulillah berkat latihan yang rutin serta motivasi yang sangat baik dari semua anggota English Club, El dan Alifa berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan di kompetisi kemarin.

“Karena pengembangan minat, bakat serta potensi para peserta didik di Yayasan Al Ma’soem Bandung sudah menjadi fokus utama dalam sistem pendidikan yang dijalankan. Selain pengembangan akademis, minat para peserta didik diharapkan dapat dikembangakan untuk terciptanya lulusan yang unggul dan berkualitas,” ungkap pembimbing English Club SMP Al Ma’soem, Ani Sopyani, S. Pd.

Disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMP Al Ma’soem pada Senin (18/3) kemarin Kepala Sekolah SMP Al Ma’soem Bandung, Udin Nashruddin, S. Si., M.M., memberikan ucapan selamat kepada El Fauziah dan Alifa, serta mengapresiasi para pembimbing atas kerja keras semua pihak yang terkait. “Kami semua sangat bangga akan prestasi yang diraih oleh para siswa, dan pembinaan intensif dari guru pembimbing membuahkan hasil maksimal. Prestasi ini diharapkan bisa ditingkatkan dan dipertahkan di masa-masa mendatang,” ungkap beliau.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

SMA Al Ma'soem Juara Umum di Kejuaraan Renang se-Jabar
8 Januari 2018
Para peserta didik SMA Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang impresif dengan meraih predikat Juara Umum di Kejuaraan Renang Antar Pelajar Tingkat ...
Percaya diri sebagai bekal siswa untuk membangun kompetensi, Prestasi dan Berani  Berkompetisi
9 April 2015
Oleh: Lilis Nurlaela Sebagai pendidik terkadang kita selalu difokuskan pada persoalan kurikulum dan metode pembelajaran yang di desain sedemikian rupa untuk ...
Rektor Ma’soem University Berikan Kuliah Umum Revolusi Industri 4.0
30 April 2019
“Revolusi Industri 4.0 sudah menanti bangsa ini, dimana secara fundamental akan merubah cara hidup kita dalam kesehariannya. Oleh sebab itu kita harus ...
Para Peserta Didik SMP Al Ma’soem Raih Prestasi Seni
23 Mei 2018
Kegiatan ekstrakurikuler Kesenian Drama dan Menyanyi SMP Al Ma’soem menorehkan prestasi yang sangat baik dengan meraih Juara I dan III Lomba Menyanyi ...
63 Peserta Didik SMA Al Ma'soem Masuk PTN Melalui SNMPTN & Seleksi PTKIN
5 Mei 2017
Peningkatan penerimaan peserta didik SMA Al Ma’soem yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top