Ekstrakulikuler Berkuda bukan hanya sekedar Sunnah

23 Juli 2020 | Dibaca : 22x | Oleh : EM
Ekstrakulikuler Berkuda bukan hanya sekedar Sunnah

Almasoem.sch.id,- Berbagai macam ekstrakulikuler tersedia di Al Ma'soem, dari Berkuda, memanah hingga berenang, imtak iptek semua ada. maka sebuah berita baik jika anda memang tipikal siswa yang memang ingin aktif di berbagai macam ektrakulikuler, namun ingat untuk ekstra anda harus fokus pada satu atau dua saja, meskipun kami tidak melarang jika anda memang menginginkan esktra yang lebih dari satu.

nah ektrakulikuler yang menarik di Al Ma'soem dan memiliki peminatan yang cukup banyak adalah ekstrakulikuler berkuda. Al Ma'soem memiliki kuda Pribadi (di area yayasan) sekitar 4 ekor kuda, dari kuda yang mini hingga yang tinggi. nah setiap kuda memiliki peran dan ciri khasnya masing masing, khusus untuk ekstrakulikuler, kuda yang di pakai ya kuda khusus.

Eskul berkuda sendiri seringkali diidentikan dengan kegiatan yang istimewa dan hanya bisa dinikmati oleh beberapa kalangan saja, oleh sebab itu olah raga berkuda kurang begitu diminati oleh masyarakat kita. Akan tetapi olah raga berkuda merupakan kegiatan yang dianjurakan oleh Rasulullah.

Alasannya karena banyak hikmah yang bisa didapat dalam berkuda, dan sebagai seorang muslim kita tentu lebih berhak untuk mengamalkannya. Untuk mengamalkan anjuran Rasulullah serta untuk lebih mengenalkan olah raga berkuda kepada para siswa dan siswinya.

Yayasan Al Ma’soem Bandung menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler berkuda kepada peserta didik SMP, SMA dan santri PSAM. Menurut  Asep Abdul Halim, S.Sos.I penyelenggaraan kegiatan ekstrakurikuler berkuda selain untuk melaksanakan anjuran dari Rasulullah kegiatan ini dapat bermanfaat sebagai sarana untuk mengembangkan potensi siswa. “Kegitan ini dapat membantu siswa untuk mengembangkan karakter yang positif, mandiri, berani, percaya diri dan menambah daya konsentrasi mereka, selain itu kegiatan ini dapar menjadi sarana untuk mengamalkan anjuran Rasulullah,” terang Asep. 

Asep menambahkan “Semoga dengan adanya ekstrakurikuler olah raga berkuda ini, Al Ma’soem dapat melahirkan atlit-atlit berkuda yang dapat mengharumkan nama bangsa di kompetisi internasional.” Bertempat di sekitar kampus Al Ma’soem, ekstrakurikuler yang sudah mulai berjalan selama beberapa minggu ini cukup banyak mendapatkan perhatian dari para peserta didik.

Para siswa terlihat begitu bersemangat saat menyimak materi yang disampaikan oleh para pelatih. Mereka sudah mulai melakukan praktek seperti menuntun, mengarahkan dan menunggangi kuda. Kuda-kuda yang digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler ini merupakan kuda-kuda milik keluarga Ma’soem sendiri, sehingga benar-benar terjamin kesehatan dan kondisinya.

Para pelatih dan pengurus untuk ekskul berkuda ini juga merupakan orang-orang yang professional dan kompeten dibidangnya. Untuk saat ini kegiatan ekstrakurikuler olah raga berkuda masih diperuntukan bagi para peserta didik SMP dan SMA (PSAM).

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Siswa SD Al Ma'soem Raih Juara dalam English Language Competition se-Bandung Raya
8 Maret 2017
Siswa SD Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dengan berhasil meraih beberapa gelar juara dalam English Language Competition ...
Sekolah Islam di Sumedang
6 April 2015
Oleh: Deni Purwadi Sekolah islam di sumedang - Sumedang, khususnya wilayah Jatinangor, ialah daerah penyangga bagi kota Bandung seperti halnya daerah ...
Pembekalan Siswa Kelas IX Jelang UNBK 2018
6 April 2018
Para peserta didik kelas IX SMP Al Ma’soem Bandung endapatkan pebekalan khusus dari Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi ...
Target Hapalan di Al Ma'soem memang tidak banyak, tapi jika melebihi target get cashback
3 April 2020
Almasoem.sch.id,- Yayasan Al Ma'soem Bandung merupakan sekolah swasta islami namun bukan sekolah IT. maka dari itu target hapalan pun tidak terlalu ...
Percaya diri sebagai bekal siswa untuk membangun kompetensi, Prestasi dan Berani  Berkompetisi
9 April 2015
Oleh: Lilis Nurlaela Sebagai pendidik terkadang kita selalu difokuskan pada persoalan kurikulum dan metode pembelajaran yang di desain sedemikian rupa untuk ...

Informasi Pendaftaran

klm
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top