Ekstrakulikuler Al Ma'soem, Ahmad Jaenudin : Pilih satu, fokus pada satu itu dan jadilah berprestasi

9 September 2020 | Dibaca : 32x | Oleh : EM
Ekstrakulikuler Al Ma'soem, Ahmad Jaenudin : Pilih satu, fokus pada satu itu dan jadilah berprestasi

Almasoem.sch.id,- Membahas tentang Ekstrakulikuler, hampir setiap sekolah swasta memiliki program ini. Ya sebuah program pelajaran Non Kelas yang biasa di laksanakan sebagai sarana tambahan bagi siswa untuk memaksimalkan minat dan bakatnya terhadap pelajaran atau olah raga tertentu. dan tentunya Al Ma'soem memiliki banyak sekali ekstrakulikuler yang siap menampung bakat setiap siswa.

Setidaknya ada 33 jenis ekstrakulikuler yang ada di Al Ma'soem, baik itu dari cabang Olah Raga IPTAK IPTEK dan Juga Seni. Dimana setiap ekstrakulikuler memiliki pemandu ekstrakulikuler dan yang pastinya setiap Ekstrakulikuler yang tersedia di Al Ma'soem tidak ada biaya tambahan lagi alias sudah masuk dalam biaya bulanan sekolah siswa, kecuali untuk peralatan dan seragam itu di luar.

Menurut Ahmad Jaenudin selaku koordinator Ekstrakulikuler Al Ma'soem mengungkapkan, bahwa setiap siswa diwajibkan memilih satu ekstrakulikuler, namun jika mau mengambil lebih dari satu juga tidak apa. Namun, jae menambahkan yang paling bijak adalah siswa mengambil satu ekstrakulikuler dan dalami bidang tersebut. karena dengan fokus pada satu ekstrakulikuler kabanyakan siswa dapat menjadi siswa berprestasi pada ektra itu. kabanyakan sih begitu, karena mereka fokus pada satu titik ungkapnya. berbeda dengan mereka yang mengambil beberapa ekstra atau sering ganti ganti ekstrakulikuler, biasanya mereka tidak fokus.

padahal tujuan utama diadakan nya ektrakulikuler adalah agar siswa dapat mengembangkan bakat dan minatnya. selain itu juga Jae mengungkapkan bahwa banyak sekali siswa yang berprestasi di ekstrakulikuler seperti ekstra renang dan sepak bola, taekwondo dan juga sain. hampir semua ekstrakulikuler di Al Ma'soem produtif dalam prestasi namun tidak semua siswa Al Ma'soem bisa menunjukan dan membuktikan bakatnya jika memang dalam esktrakulikuler saja masih bingung dan masih ganti ganti.

alangkah lebih bijak jika fokus saja ke satu ekstrakulikuler sesuai minat dan bakat siswa, jangan sampai juga karena ajakan teman tutupnya.

seperti yang kita ketahui sebelumnya, ekstrakulikuler di Al Ma'soem itu berlimpah, tinggal siswanya saja yang mau mengambil ekstrakulikuler yang mana. ingat ekstrakulikuler itu adalah wadah bagi siswa untuk mengembangkan bakat nya, bukan sebagai sarana untuk siswa agar menutupi kekurangannya. tidak apa siswa tidak pandai di matematika, mungkin dia berbakat di olah raga atau seni. setiap siswa itu memiliki minat dan bakat yang berbeda, sehingga tidak aneh jika lulusan Al Ma'soem selalu beragam. karena Al Ma'soem tidak mencetak siswanya sama. 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Berkompetisi di LPSN Tingkat Nasional
23 September 2016
Lomba Penelitian Siswa Nasional – LPSN merupakan suatu kegiatan penelitian siswa dalam bidang pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni – IPTEKS, ...
PENTINGNYA ISLAMIC BOARDING SCHOOL DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN UNGGUL
5 Juni 2020
 Ilustrasi :Kolam Renang  Al Ma'soem sebagai sarana SIswa dan Santri untuk menunjang bakat dan minat ...
Al Masoem Bukan Sekolah islam Terpadu akan tetapi sekolah Swasta berbasis Islami dimana
26 Juni 2020
Almasoem.sch.id,- Yayasan Al Ma'soem Bandung sekolah swasta terbaik yang berdiri di Kab. Sumedang Tepatnya di Jalan Raya Cipacing No.22. Yayasan Al ...
Ciri Khas PSAM (Pesantren Siswa Al Ma'soem)
6 Agustus 2020
Almasoem.sch.id,- Pesantren siswa Al Ma'soem atau PSAM merupakan Pesantren yang didirikan untuk siswa Al Ma'soem yang kebetulan memang jarak rumah ke ...
CAGEUR BAGEUR PINTER
9 April 2015
Oleh: Endang Jamaludin Kenapa harus Cageur (sehat) dulu?.....Cageur dalam bahasa Indonesia adalah sehat, kalau kita pakai dengan kacamata agama bisa berarti ...

Informasi Pendaftaran

Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top