Dua Siswi SMA Al Ma'soem, Lolos Tahap 1 Olimpiade Geografi Tingkat Nasional

16 Oktober 2020 | Dibaca : 90x | Oleh : humas
Dua Siswi SMA Al Ma'soem, Lolos Tahap 1 Olimpiade Geografi Tingkat Nasional

Dua siswi kelas X SMA Al Ma'soem lolos tahap 1 pada ajang Olimpiade Geografi Nasional (OGN) yang digelar Himpunan Mahasiswa Departemen Geografi Universitas Indonesia, pada Oktober baru baru ini. 

Dua siswi ini yakni Nasywaa Salsabila dan Danisa Putri Ginanjar berhak maju ke tahap kedua untuk menyisihkan sekitar 150 peserta dari berbagai sekolah di Indonesia. Acara yang digelar secara virtual ini tak luput dari perhatian pelajar seluruh Indonesia karena situasi pandemi Covid-19. Nasywaa Salsabila, peserta kelas X IPS 2 ini mengatakan mengikuti olimpiade itu inisiatif sendiri yang diajak oleh teman satu kelasnya yakni Danisa Putri Ginanjar. Iseng-iseng daftar secara online dan mengisi form pendaftaran yang dikeluarkan panitia olimpiade dari UI, Danisa dan Nasywaa lolos tahap penyisihan. 

Menurut Nasywaa, informasi adanya olimpiade geografi pada awal September. Kemudian di akhir september daftar secara online dan mengisi soal-soal olimpiade di aplikasi yang disediakan panitia OGN. Sebelum mengisi soal, para peserta diwajibkan mengikuti webbinar yang narasumbernya dosen UI dan dari Esri Indonesia. 

"Sebetulnya ini webbinar itu gak ada sangkut pautnya dengan materi soal olimpiade, hanya pengenalan ilmu geografi di UI saja. Tapi karena suka dengan mata pelajaran Geografi akhirnya saya bisa menyelesaikan 50 soal olimpiade," kata anak pasangan Ahmad Jayadi Prana dan Teni Herlina itu. 

Wanita yang tinggal di Bojongloa Kecamatan Rancaekek ini menambahkan, selain peserta dari Jawa Barat juga banyak peserta dari Aceh, Jambi, Padang, Sumatera Utara, Jateng, Jakarta, Bali dan Provinsi lain di Indonesia. 

"Soalnya itu ada 50, yang berisi materi geografi seperti ilmu bumi, bencana alam, rasi bintang, pemindahan ibu kota ke Kalimantan, seputar Covid-19 dan lain lain. Yang salah ngisi minus 1, yang gak diisi kosong dan yang benar point 10," kata wanita kelahiran Bandung 15 tahun silam ini. 

Sementara itu, Danisa Putri Ginanjar rekan satu kelasnya berasal dari Cianjur. Anak pasangan H. Dadan Ginanjar dan Hj. Yanti Susanti ini alumni SMP Al Azhar 20  Cianjur dan sekarang tinggal di Cianjur. Sementara Nasywaa alumni SMP Al Amanah Cileunyi dan tinggal di Rancaekek Kabupaten Bandung. 

Di tempat yang sama, Humas Yayasan Al Ma’soem Bandung, Ayi Mi'raz menambahkan, sekolah sangat mendukung kegiatan yang menunjang prestasi siswa itu. Apalagi kata Ayi, ditengah pandemi Covid-19 ini, siswa harus lebih kreatif dalam belajar daringnya. Apapun kegiatannya, jika itu positif, sekolah akan mendukung dan menyuport secara penuh. 

Menurut Ayi, Danisa dan Nasywaa adalah siswi berprestasi yang masuk ke Al Ma'soem melalui jalur prestasi. Dan memang mata pelajaran geografi dan IPS memang disenanginya. 

"Mohon doanya semoga ananda Nasywaa dan Danisa bisa meraih hasil terbaik pada tahap selanjutnya," tandasnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Menindak tegas pada siswanya yang membawa kendaraan tanpa SIM dan Kelengkapan Kendaraannya
10 September 2019
Jatinangor,- SIM atau Surat Ijin Mengemudi merupakan sebuah hal yang harus dimiliki setiap pengendara kendaraan bermotor baik itu roda dua, roda tiga ...
Pendaftaran Al Ma'soem Secara online Bisa di Akses di
17 April 2020
Almasoem.sch.id,- Sekolah Swasta terbaik di Bandung Timur masih tetap menerima calon siswa PG TK SD SMP SMA untuk tahun ajaran 2020/2021. bisa melakukan ...
PENDIDIKAN ANAK MENURUT ISLAM
3 Juni 2016
Drs. Muhammad Ridwan مَنْ يَهْدِالله ُفَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمِن يُضْلِلْ فَلاَ هَادِىَ الله, ...
[REPOST] SD Unggulan di Sumedang Oleh Ir. Tonton Taufik Rahman MBA
29 Oktober 2019
SD Unggulan di Sumedang – Sumedang merupakan sebuah nama daerah pada kota Bandung, Jawa Barat. Jika Anda merupakan salah satu dari masyarakat yang ...
4 Siswa SMP-SMA Al Ma’soem berprestasi di OPSI 2020
27 November 2020
Siswa SMP dan SMA Al Ma’soem berhasil meraih prestasi yang membanggakan pada ajang Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) 2020 yang diselenggarakan ...

Informasi Pendaftaran

sd
Fullday School atau Boarding School?!
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top