Dua Siswa SMA Al Ma’soem Juara I Kejuaraan Pencak Silat

26 April 2018 | Dibaca : 775x | Oleh : Bambang Irawan
Dua Siswa SMA Al Ma’soem Juara I Kejuaraan Pencak Silat

Kemampuan para Pesilat SMA Al Ma'soem Bandung tak diragukan lagi, hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan 2 orang tim MP (Merpati Putih) SMA Al Ma'soem memperoleh dua gelar dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar se-Bandung Raya dan sekitarnya yang diselenggarakan di Gedung Aula Telkom University, Jl. Telekomunikasi No. 01, Terusan Buah Batu, Sukapura, Bandung, Sabtu (21/4) beberapa waktu lalu.

Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar se-Bandung Raya ini diselenggarakan Himpunan Mahasiswa yang tergabung dalam Merpati Putih Bandung. Dari kejuaraan tersebut dua orang peserta didik SMA Al Ma'soem berhasil memperoleh gelar juara yakni Indah Nur Fauziah kelas XI - MIPA 1 meraih Juara 1 Katagori Putri. Kemudian Rivaldo kelas XI - IIS 2 meraih Juara 1 Katagori Putra.

Menurut Achmad Zaenuddin, S. Pd., Koord. Ekstrakurikuler Olahraga SMA Al Ma'soem, para official dan pelatih mengaku meski hanya memiliki waktu satu bulan latihan untuk persiapan menghadapi kejuaraan tersebut, tetapi siswa binaannya berhasil menorehkan prestasi yang sangat baik dalam kejuaraan ini. Hal tersebut merupakan keberhasilan yang luar biasa.

“Para pembimbing dan pelatih sangat bersyukur dua siswa SMA Al Ma'soem bisa menyabet dua gelar di kategori putra dan putri. Dengan persiapan yang matang selama satu bulan ini para peserta didik bisa mengerahkan kemampuan terbaik mereka," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa keberhasilan siswanya menyabet dua gelar tidak lepas dari ketekunan berlatih dan kerja keras siswanyanya serta dukungan dari semua pihak termasuk do’a kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah dengan ketekunan dalam berlatih dan kerja keras mereka berdua bisa mendapatkan prestasi yang sangat membanggakan. Meskipun sibuk dengan kegiatan belajar di sekolahnya, tetapi mereka bisa membagi waktu antara belajar dan berlatih,” tambah Achmad.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Sekolah SMA Al Ma'soem Bandung, Ir. Deni Purwadi, M. Pd., merasa bangga terhadap keberhasilan  Indah Nur Fauziah dan Rivaldo atas keberhasilan mereka dalam menyabet dua gelar putra dan putri di kejuaraan ini.

“Kami bangga terhadap prestasi ini, saya berharap hal ini tentu menjadi motivasi terhadap peserta didik lainnya untuk turut berprestasi di bidang yang digelutinya, tidak lupa juga para pelatih dan pembimbing yang tanpa kenal lelah terus mimbina siswanya sehingga mampu berprestasi,” ujar Deni.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

1 Januari 1970
...
Sering Ngantuk Ketika Belajar?? Yuk Masuk !!
20 September 2019
Jatinangor,- Bukan siswa namanya jika tidak ngantuk saat belajar, jangankan siswa saya yakin guru sekalipun pasti pernah merasakan penat dan kantuk ketika ...
Gelombang I SD dan SMP Serta Gelombang II SMA Al Ma'soem Berakhir pada
2 Oktober 2019
Jatinangor,- Gelombang I untuk SD dan SMP serta Gelombang II untuk SMA akan berakhir pada 10 Oktober 2019. Seperti yang diketahui peningkatan calon ...
Keunggulan Full-day School di Al Masoem
9 Februari 2021
Almasoem.sch.id,- Sebagian besar siswa memulai setiap semester baru sekolah dengan harapan yang tinggi. Mereka membayangkan diri mereka berhasil dalam ...
Saat pademi begini?? Olahraga di Rumah saja
22 Februari 2021
Foto TIM FUTSAL SMP AL MASOEM yang berhasil menjadi juara 1 dalam kompetisi (foto sebelum pademi)   Penulis : Suci Lestari, M.Pd. (Guru Penjas ...

Informasi Pendaftaran

png
Dr Tonton
Doktor Wisuda
SMP SMA
sd
tk
online
masoem TV
yt psam
YT ALM

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top