Dua Siswa SD Al Ma’soem Raih Juara II Kompetisi Robotik se-Jabar

12 April 2018 | Dibaca : 296x | Oleh : Bambang Irawan
Dua Siswa SD Al Ma’soem Raih Juara II Kompetisi Robotik se-Jabar

Siswa SD Al Ma’soem yang tergabung dalam KIR – ASIC Bidang Robotik kembali menorehkan prestasi yang sangat baik dalam Kompetisi Robotik pelajar; ITENAS Technology and Innovation Championship 2018 yang diikuti oleh para pelajar SD/MI/Sederajat se-Provinsi Jawa Barat.

Moch. Fachry Akbar kelas V – C dan Bintang Az-Zahra kelas IV – Akselerasi, dua orang siswa SD Al Ma’soem yang mewakili sekolah untuk bersaing dengan peserta didik dari sekolah-sekolah favorit lainnya dan berhasil meraih Medali Perak (2nd Place) pada bidang kategori Applicative Robot.

“Ada beberapa tim dari SD Al Ma’soem yang ikut dalam ITENAS Technology and Innovation Championship 2018, dan alhamdulillah salah satunya yang berkompetisi dalam kategori Applicative Robot; Fachry dan Bintang berhasil meraih Juara II setelah bersaing dengan puluhan pelajar lainnya.

“Pada kategori Applicative Robot penilaiannya adalah melalui kemampuan inovasi dan kreativitas dalam mendesain dan penerapan kegunaan robot tersebut yang dapat dimanfaatkan oleh kita dalam kehidupan sehari-hari. Dan alhamdulillah para peserta didik bisa meraih juara kedua melalui robot yang mereka desain sendiri. Ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan kami sebagai pembimbing,” ungkap Chandra Febriansyah, S. Kom., beberap waktu lalu.     

Mendorong dan mengembangkan minat, bakat, dan potensi setiap anak didik melalui berbagai kegiatan ektrakurikuler yang bervariasi merupakan misi yang diemban oleh Yayasan Al Ma’soem Bandung dalam mendukung para peserta didiknya untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

Hal tersebut tercermin melalui kesungguhan yayasan dalam mengembangkan minat, bakat, dan potensi setiap peserta didik melalui fasilitas dan pembina yang disediakan oleh yayasan guna mendukung perkembangan setiap peserta didik Al Ma’soem. Hasil dari dukungan yayasan terhadap perkembangan para peserta didiknya adalah prestasi yang berhasil diraih dan ditorehkan peserta didik Al Ma’soem dalam kompetisi-kompetisi nasional maupun internasional.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

"Teknologi Informasi untuk Mendorong Keunggulan Bersaing Lembaga Pendidikan"
7 April 2015
Pupuh lia muliawati Era baru dalam dunia pendidikan, yaitu diperkenalkannya reformasi pendidikan yang berkaitan erat dengan sistem informasi yang dibutuhkan ...
Pembelajaran lewat internet
5 April 2015
Oleh: Agus Rachmanto Aktivitas yang kita lakukan setiap harinya semakin terus bertambah, kita memerlukan kecepatan dan inovasi dalam melakukannya. Salah satu ...
PENDIDIKAN ANAK MENURUT ISLAM
3 Juni 2016
Drs. Muhammad Ridwan مَنْ يَهْدِالله ُفَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمِن يُضْلِلْ فَلاَ هَادِىَ الله, ...
Visual Basic for Application
29 November 2015
Visual Basic for Application disingkat VBA adalah bahasa pemrogaman yang dikembangkan oleh Microsoft. Tutorial maupun forum diskusi mengenai VBA sangat ...
SD Al Ma’soem Full Day
1 Juli 2015
Sekolah Dasar yang mengadopsi sistem pembelajaran full day belakangan ini berkembang dengan sangat pesat di Indonesia. Selain karena tuntutan yang meningkat ...
AL1F 2018
MESSA 2018
Banner Pendaftaran
Gel Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 0811224337
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2018
All rights reserved
Scroll Top