Di Masa Pandemi, Pesantren Modern SIswa Al Masoem tetap menyelenggarakan Pemilihan Desan (Dewan Santri)

18 Januari 2021 | Dibaca : 53x | Oleh : Mohamad Ramdan
Di Masa Pandemi, Pesantren Modern SIswa Al Masoem tetap menyelenggarakan Pemilihan Desan (Dewan Santri)

Almasoem.sch.id,- Manajemen sangat menentukan sebuah organisasi dalam mencapai suatu keberhasilan organisasi, Suatu organisasi dibentuk untuk mencapai tujuan bersama, namun untuk mencapai tujuan secara efektif diperlukan manajemen yang baik dan benar.

Organisasi santri atau Dewan Santri (DESAN) Pesantren Modern Siswa Al Masoem merupakan wadah pembinaan dan pengembangan minat bakat santri serta membangun jiwa seorang pemimpin yang berkepribadian matang, berpengetahuan luas serta mempunyai mental dalam melaksanakan suatu kebenaran.

Jumat, 15 Januari 2021 Al Masoem Melaksanakan pelantikan Dewan Santri Masa Jihad 2021 oleh Direktur PSAM, Bapak Asep Dedi Suhendri, S.E., M.M. di Masjid Pesantren Siswa Al Masoem Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor Sumedang, pukul 20.15 WIB dengan jumlah pengurus 100 orang.

Tujuan organisasi Dewan Santri (DESAN) Pondok Pesantren Modern Siswa Al Masoem bertujuan untuk membentuk pribadi santri muslim dan muslimah yang bertakwa, berilmu, berakhlakulkarimah dan berjiwa sosial. Manajemen organisasi santri atau dewan santri (DESAN) meliputi proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan serta usaha-usaha para anggota organisasi mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.

Berdirinya organisasi santri dilatar belakangi oleh kebutuhan santri dimana sebagai wadah pembinaan dan pengembangan minat bakat santri. Tujuan organisasi santri (DESAN) yaitu untuk menyatukan, mengembangkan, membentuk serta memfasilitasi apa yang dibutuhan santri serta membangun jiwa seorang pemimpin yang berkepribadian matang. 

Desan Sendiri merupakan Organisasi setingkat OSIS yang di laksanakan di setiap Pesantren, Khusus di Al Masoem DESAN selalu di laksanakan selama satu tahun sekali dengan masa jihad setahun penuh. 

Pembacaan janji pengurus Dewan Santri Masa Jihad 2021 dipandu oleh Dir. PSAM dan dilanjutkan dengan amanat dan Serah terima jabatan dari Rois ‘Am Masa Jihad 2020 kepada Rois ‘Am 2021 secara simbolis dengan menandatangani berita acara pelantikan.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

1 Januari 1970
...
[REPOST] SD Unggulan di Sumedang Oleh Ir. Tonton Taufik Rahman MBA
29 Oktober 2019
SD Unggulan di Sumedang – Sumedang merupakan sebuah nama daerah pada kota Bandung, Jawa Barat. Jika Anda merupakan salah satu dari masyarakat yang ...
Siswa SMA Al Ma'soem Raih Juara I dan III di Kompetisi Nasional
31 Oktober 2016
Tiga orang siswa SMA Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan pada International Islamic Fair (IIF) 2016 Research Competition yang ...
Siswa SMA Al Ma’soem Biasakan Mengerjakan Soal UN
2 November 2018
Jatinangor – Senin (5/11) SMA Al Ma’soem kembali menyelenggarakan tryout Uji Coba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk yang kedua kalinya. ...
Siswa/siswi SMP Al M’soem Juara OS2N Kategori Renang & Bulutangkis Wilayah I
3 Maret 2017
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 telah mulai bergulir, para peserta didik bersaing untuk menjadi yang terbaik mewakili daerah mereka ...

Informasi Pendaftaran

png
Dr Tonton
Doktor Wisuda
SMP SMA
sd
tk
online
masoem TV
yt psam
YT ALM

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top