2 Siswi Al Ma'soem Juara III pada Pemilihan Duta Rabbani

10 Oktober 2017 | Dibaca : 154x | Oleh : Bambang Irawan
2 Siswi Al Ma'soem Juara III pada Pemilihan Duta Rabbani

Pengembangan potensi para peserta didik Yayasan Al Ma’soem Bandung tidak hanya terbatas pada pengembangan pendidikan saja, disini minat, bakat serta potensi siswa pada Imtaq, Iptek, Olahraga dan Seni menjadi konsentrasi utama selain pengembangan pendidikan peserta didik. Berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang dilangsungkan di lingkungan sekolah untuk mendukung berbagai kegiatan peserta didik Al Ma’soem sudah sangat bervariasi.

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang mulai diminati oleh para siswi SMA Al Ma’soem adalah kegiatan model hijab. Baru-baru ini dua siswi SMA Al Ma’soem menorehkan prestasi yang baik dalam lomba pemilihan Duta Rabbani Indonesia yang diselenggarakan oleh Rabbani Kerudung Indonesia.

Yuli Restu Lestari dan Firda Zahra Salsabila berhasil mendapatkan Peringkat III pada kejuaraan tingkat kabupaten/kota Bandung dan Sumedang. Yuli Restu menerangkan bahwa peserta yang mengikuti lomba tersebut bervariasi dan banyak jumlahnya, dan hal tersebut malah lebih memotivasi untuk menampilkan kemampuan terbaiknya.

Firda Zahra Salsabila – kelas XII IPA 3 mendapatkan Juara III pada tingkat Kabupaten Sumedang, sedangkan Yuli Restu Lestari – kelas X MIPA 8 mendapatkan Juara III pada tingkat Kota Bandung. “Kami sangat bangga akan pencapaian prestasi yang kami raih, walaupun belum meraih juara pertama, tapi ini semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam berhijab,” ungkap Firda Zahra disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Senin (9/10).

Menurut pembimbing para peserta didik, Eva Nur Indah Hayati, S. Pd., jumlah para peserta yang turut ikut dalam kegiatan kompetisi ini sangat banyak dan berasal dari berbagai sekolah. “Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini sangat bervariasi, dan mereka datang dari berbagai sekolah-sekolah SMA/SMK/MA di Bandung dan Sumedang. Dengan banyaknya peserta yang ada, persaingan pun menjadi semakin meningkat. Dan melihat dari peserta yang hadir, lomba menjadi sangat seru dan kompetitif.”

Persiapan yang dilakukan oleh para peserta didik SMA Al Ma’soem yang ikut dalam kompetisi ini cukup matang, para peserta didik dibimbing secara intensif dengan memanfaatkan waktu liburan setelah penyelenggaraaan UTS kemarin. “Dengan memanfatkan waktu liburan setelah UTS kemarin, walaupun mendadak, tapi alhamdulillah siswi kita bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan baik, dan hasilnya sangat membanggakan,” tutup Eva.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Al Ma'soem Budayakan Tidak Nyampah
15 Mei 2015
oleh Dani Hamdani (PSAM) " Ya program budayakan tidak nyampah di al masoem memang sedang gencar-gencarnya di laksanakan, hal ini mengingat semakin banyaknya ...
Juara II & III di Kejuaraan Renang se-Priangan
1 November 2017
Salah satu siswa SMP Al Ma’soem kembali menunjukan kemampuan yang dimiliki dengan meraih medali dalam Kejuaraan Renang antar Pelajar se-Priangan Piala ...
Istighosah Al Ma'soem; Hargai Keberagaman
2 Desember 2016
Jatinangor – Jum’at (2/12) Yayasan Al Ma’soem Bandung menggelar Istighosah dan Dzikir bersama yang dihadiri oleh para peserta didik, guru-guru dan ...
MENGUASAI ILMU TAJWID
15 Mei 2015
MENGUASAI TAJWID By Moch.Hamdani, S.Ag وَالْاَخْذُ بِالتَّجْوِيْدِ حَتْمٌ لاَزِمٌ # مَنْ لَمْ ...
Wakili Sekolah 3 Orang Tim Paskibra Menjadi Petugas Upacara Pemkab Sumedang
21 Agustus 2017
Kegiatan ekstrakurikuler Paskibra di Yayasan Al Ma’soem Bandung sudah mulai berjalan kembali sejak dua tahun lalu setelah cukup lama tidak beraktivitas, ...

Informasi Pendaftaran

Banner Almasoem
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2017
All rights reserved
Scroll Top