Darurat Kabut Asap Sumatra dan Kalimantan

23 September 2019 | Dibaca : 214x | Oleh : EM
Darurat Kabut Asap Sumatra dan Kalimantan

Jatinangor,-  Ada yang ramai di Indonesia akhir akhir ini. Bukan masalah Dolar yang turun menjadi Rp. 5000 atau Anggota DPR yang mengesahkan Undang Undang Dasar yang sangat bermanfaat jika memang seperti itu tolong bangunkan saya dari mimpi manis itu. Hal yang sangat miris dan membuat mata saya perih karena harus membayangkan kepulan asap yang terus saja menyelimuti wilayah Kalimantan dan Sumatra.

Ketika kepulan asap menyelimuti, anggota DPR malah sedang sibuk mengesahkan Revisi Undang Undang KPK dan Undang Undang ANTI Santet. Ya Selamat datang di negeriku yang dimana orang nya lucu lucu. Hingga tidak ada perbincangan baik yang bisa dituliskan selain kriminal, Pembunuhan, Perselingkuhan yang berujung maut, Undang Undang KPK, ini itu bla bla.. sekalinya Viral adalah sesuatu yang tidak ada faedahnya. Orang yang Joget joget tidak jelas di depan handphone atau video seseorang yag pura pura kesurupan sebagi berkata "a*ng Macan"

Sebagai generasi penerus bangsa masih mau hidup didunia yang penuh dengan bercadaan seperti ini?? apakah tidak malu pada negera lain yang sudah sibuk bolak balik keluar angkasa?? masa negara kita mau seperti ini saja terus?? hingga nasi berubah menjadi bubur, dan dijual oleh penjual bubur ayam negara kita masih saja mengisi hal kosong dengan kekonyolan.

Berbicara tentang kabut asap, apakah tidak ada inisiatif pemerintah untuk membuat alat penyedot asap misalnya?? atau membuat hal berguna lainnya seperti membuat perundang Undangan dimana pembakar "jantung Bumi" di hukum mati atau bagaimana?? atau ada inisiatif lain seperti mereka menjadi relawan untuk mengganti warga yang sudah lama bermain dengan asap?? agar mereka merasakan apa yang rakyat rasakan?? seharuskan sebagai wakil susah senang mewakili, benar kan??

Hingga artikel ini saya tulis telah terjadi sesuatu yang menakjubkan atau mungkin sangat mengharukan?? entahlah ketika terjadi fenomena langit merah darah, warga merasa dunia hampir kiamat. Begitu juga yang saya rasakan melihat berita seperti itu membuat hati terluka.apakah harus pihak swasta lagi yang berinisiatif untuk membereskan masalah yang ada?? atau bagaimana??

Saya sendiri hanya bisa berdoa dan mengharapkan tidak ada korban jiwa dan selalu diberikan keselamatan bagi warga warga yang tengah merasakan hal mengerikan itu. mudah mudahan kedepannya Indonesia memiliki cendikiawan muda yang bisa mengurus negeri tercinta ini dengan baik. 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

TK Al Ma’soem Peringati Hari Kartini
21 April 2016
Jatinangor – Untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini (21/4), segenap pengelola, guru, orang tua dan murid TK Al Ma’soem menyelenggarakan ...
Indonesia dan AL Ma'soem memerangi sampah Plastik !!
17 September 2019
Jatinangor,- Indonesia memerangi sampah. Indonesia merupakan negara kepulauan yang berselimut sampah plastik. Setiap kita menggali tanah maka yang kita ...
MENGUASAI ILMU TAJWID
15 Mei 2015
MENGUASAI TAJWID By Moch.Hamdani, S.Ag وَالْاَخْذُ بِالتَّجْوِيْدِ حَتْمٌ لاَزِمٌ # مَنْ لَمْ ...
Fasilitas Pembelajaran
7 Januari 2015
...
Belajar dari Vietnam Tentang Melawan Pandemi
30 Maret 2020
Almasoem.sch.id,- Corona bukan hanya menjadi Virus yang mematikan di Indonesia, bahkan sudah masuk Pandemi yang artinya sudah sekala besar dengan ...

Informasi Pendaftaran

Selamat Hari Santri Nasional 2020
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top