Bulliying Berujung Amputasi Di anggap Hanya gurauan?? Assalamualaikum pa?? damang??

7 Februari 2020 | Dibaca : 43x | Oleh : Bilal M. Ramdan
Bulliying Berujung Amputasi Di anggap Hanya gurauan?? Assalamualaikum pa?? damang??

Foto : Brilio.net

Opini,- Miris mungkin itu yang dapat saya rasakan, pagi2 menonton sebuah berita di acara televisi swasta diberitakan seorang siswa Korban Bullying hingga jari siswa SMP tersebut harus di amputasi. parahnya lagi ketika saya mencari sumber yang lain seperti di kutip dari jatim.suara.com bahwa Berdasarkan pengakuan tujuh siswa terduga pelaku kekerasan, bahwa MS (korban) pernah dibanting ke paving dan pohon.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata mengatakan hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, tujuh siswa itu mengakui melakukan tindakan kekerasan kepada MS.

Jari MS harus diamputasi karena korban bullying teman-temannya. Keputusan itu setelah hasil observasi tim medis Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang memutuskan jari tengah sebelah kanan MS. MS merupakan korban bullying atau perundungan oleh tujuh siswa di sekolah itu.

Opini saya pribadi adalah pembulliyan seperti seakan sudah menjadi hal yang lumrah. tidak seperti dulu, masih ingat kasus audlrey?? atau kasus kasus bullying lainya. sudah seharusnya kita sebagai orang tua dan guru menyikapi hal tersebut bukan sekedar bercandaan di tengah anak anak.

kalau misalkan jahil dalam batasan tertentu ya tidak apa, kalau misalkan sampai harus membuat korban luka fisik permanen bahkan berujung kematian dan bunuh diri itu sudah luar biasa. tidak bisa kita anggap sebagai bercandaan yang biasa.

sudah selayaknya kita sebagai orang tua juga untuk bisa menjaga buah hati kita meskipun dia sudah beranjak dewasa. Dan untuk murid dan siswa siswa ku yang paling saya banggakan, saya memohon terutama untuk lingkungan sekolah Al Ma'soem, kami mengadakan konselor sebagai tempat unutk berkonsultasi.

kalau misalkan ada teman anda atau anda sendiri sebagai korban seperti demikian (mudah mudahan tidak ada karena memang belum ada kasus yang seperti itu di Al Ma'soem) laporkan saja langsung ke pihak BK atau Konselor. Karena mau bagaimana juga kami mendidik siswa agar siswa menjadi siswa yang Produktif Cageur, Bageur dan Pinter serta Berakhakul kharimah.

Bulliying selain dapat skors, Al Ma'soem juga tidak akan segan segan memberikan hadiah Doorprize bagi pelakunya. ya Doorprizenya adalah mendapatkan sekolah baru..

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Yayasan Al Ma’soem Bandung Gelar Shalat Gerhana
9 Maret 2016
Fenomena alam berupa gerhana matahari total yang terjadi ratusan tahun sekali akan terjadi pada pagi hari tanggal 9 Maret 2016. Menjadi langka dan istimewa ...
ANAK DELINKUEN
2 April 2015
Oleh: Udin Nashruddin, S.Si (Staff Pengajar  SMA Al Ma’soem) Anak delinkuen adalah anak yang mempunyai sifat selalu melanggar aturan, namun aturan-aturan ...
Afif Raih Juara III Speech Contest di MESSA 2018
28 November 2018
Satu lagi peserta didik SMP Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih juara dalam lomba Speech Contest tingkat Jawa Barat ...
Pelajar Al Ma'soem Kembali meraih Juara 1 di kejuaraan tenis meja (POPWILDA) dan Raih Emas Di MTC OPEN 2019
5 Agustus 2019
POPWILDA yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Jawa Barat  itu (DISPORA) digelar di empat wilayah. Untuk wilayah I dan II digelar di Kota ...
Mendengarkan, Salah Satu Kunci Keberhasilan Komunikasi
5 April 2015
“Pusing….denger in ibu ngomong terus…ngerti in kita dong…” (Anak/siswa) “Duh ini anak, sudah diberitahu dan dinasehati berkali kali, masih juga ...
asdadhadkadh
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top