Budaya Al Ma'soem

15 Desember 2020 | Dibaca : 97x | Oleh : Mohamad Ramdan
Budaya Al Ma'soem

Almasoem.sch.id,- Al Ma'soem memiliki budaya yang unik, mungkin sangat berbeda dengan sekolah lain namun itulah yang membuat Al Ma'soem memikili ciri khas tersendiri dimana budaya ini merupakan hal yang harus di laskanakan dan di lakukan oleh setiap karyawan Al Ma'soem terutama oleh Guru Al Ma'soem.

Salah satu budaya yang sangat di titik beratkan adalah budaya MALU. lantas apa itu budaya malu, budaya malu merupakan titik yang paling berat yang harus di miliki setiap guru, Malu ketika harus terlambat ke tempat kerja sedangkan pulang sangat cepat.

ada istilah yang menyebutkan jika terlambat merupakan sebuah KORUPSI waktu yang sangat mudah namun yang namanya korupsi tetap saja tidak baik. Guru seharusnya bisa mencontohkan hal yang baik kepada muridnya makannya ada istilah "guru kencing berdiri murid kencing berlari" artinya ya guru harus mencontohkan yang benar jangan sampai memberi contoh buruk karena murid pasti mengikuti apa yang gurunya ajarkan, tapi di luar itu alhamdulilah guru Al Ma'soem tidak ada yang "keluar dari garis"

Budaya lainnya adalah malu ketika kerja selalu salah dan tidak berprestasi. nah ini doktrin yang sangat harus di ajarkan kepada karyawan dan juga pada siswa. salah satu alasan kenapa Negara Matahari Terbit menjadi negara yang maju Karena budaya malu yang sangat kental dan itu yang di tanamkan di Al Ma'soem.

Malu ketika kerja selalu salah dan tidak berprestasi artinya Kita sebagai guru harus bisa memperbaiki diri jika memiliki kesalahan begitu juga setiap murid jika melakukan kesalahan harus berani memperbaiki, jangan sampai kesalahan itu di tutup tutupi hingga akhirnya terungkap oleh orang lain, kecuali untuk murid kami menyediakan pihak konseling dimana dapat membantu siswa untuk berkonsultasi tentang berbagai macam hal baik itu masalah di sekolah ataupun masalah pribadi.

Sedangkan tidak berprestasi harusnya di jadikan patokan agar setiap civitas Al Ma'soem bisa berprestasi. maka tidak aneh jika Al Ma'soem selalu menyediakan wadah bagi siswa yang berpotensi, sehingga siswa dapat menyalurkan minat dan bakatnya akan sebuah cabang baik itu olah raga, seni, Imtak ataupun IPTEK.

jangan salah kira, wadah untuk siswa berprestasi itu sangat perlu, mengingat di negara kita orang orang hebat tidak pernah di hargai maka berbeda dengan kita, kita sangat menghargai dan mewadahi mereka dengan fasilitas yang menunjang, jika fasilitas itu belum ada maka kami akan ciptakan. karena prestasi apapun itu harus tetap di apresiasi setidaknya bisa di lakukan sesi pengenalan siswa berprestasi dan memberi mereka applouse di setiap Upacara.

Budaya ketiga yang akan saya bahas adalah budaya malu ketika bertindak kasar atau tidak sopan. bertindak kasar memang tidak ada di Al Ma'soem jikalau ada pun kami sudah siap memberikan sanksi tegas bisa sampai di pulangkan ke orang tuanya.

memang kami tidak bisa memungkiri untuk bercandaan anak yang keterlaluan namun Alhamdulilah Al Ma'soem bebas dari Bully dan juga Premanisme. Insya Allah jikalaupun suatu saat ada (karena kami juga tidak bisa memungkiri itu) kami siap bertindak tegas kepada siswa yang melakukan pelanggaran berat itu.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Al Masoem tidak mencari siswa Berprestasi, kami mencari siswa yang Mau Berprestasi
27 April 2020
Almasosem.sch.id,- Sudah bukan hal aneh jika setiap sekolah selalu saja mencari siswa di atas rata rata, bukan karena hanya demi meningkatkan popularitas suatu ...
apa yang akan terjadi jika sekolah kembali tatap muka??
28 Januari 2021
Almasoem.sch.id,- Berharap sekolah kembali tatap muka sepertinya sudah menjadi impian semua siswa, bukan hanya siswa tapi orang tua bahkan guru. Hal ...
Siswa Al Ma'soem Juara I di Lomba Story Telling antar SMA se-Jawa Barat
12 Maret 2018
Paramitha Hasna Khadija siswa kelas XI MIPA 5 SMA Al Ma’soem Bandung berhasil mengukir prestasi yang impresif dalam kejuaraan Story Telling tingkat Jawa ...
Fasilitas Al Masoem itu sudah Include ke Bulanan, jadi semua bisa di pakai secara Gratis !!
19 Januari 2021
Almasoem.sch.id,- Al Masoem sekolah terbaik dengan Pesantren Modern di dalamnya, dimana kami berada di jalan raya Cipacing No.22 dengan lokasi yang sangat ...
Universitas Ma'soem
1 Januari 1970
...

Informasi Pendaftaran

png
Dr Tonton
Doktor Wisuda
SMP SMA
sd
tk
online
masoem TV
yt psam
YT ALM

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top