Belajar Bersyukur di Bawah Pandemi

30 Maret 2020 | Dibaca : 164x | Oleh : EM
Belajar Bersyukur di Bawah Pandemi

Almasoem.sch.id,- Mengeluh pasti dirasakann atau dilakukan setiap manusia sesekali. Karena memang begitulah manusia, satu noda kadang terlihat besar dibandingkan satu telaga susu yang Tuhan beri kepada kita semua. 

Bersyukur atau rasa syukur karena masih diberikan kesehatan disaat mereka masih banyak yang tergeletak di ICU, Bersyukur disaat masih bisa makan meskipun hanya Nasi dan Garam disaat mereka harus terpaksa berpuasa karena memang tidak memiliki apa apa untuk di makan, Bersyukur karena kita masih bisa berpenghasilan meskipun WFH sedangkan masih banyak sekitar kita yang terus mengejar setoran dan rela mati matian kerja di bawah Pandemi karena memang mamikirkan perut anak dan istrinya, bersyukur karena nafas yang kita hirup masih panjang di saat mereka ada yang harus memakai alat bantu pernafasan karena nafasnya sudah pendek.

sebenarnya banyak sekali hal yang harus kita syukuri di bawah pandemi yang ada, meskipun sulit. ada satu hal yang membuat saya ingin berbagi kepada anda semua tentang rasa syukur yang selalu saya rasakan. Dengan Bersyukur (yang saya rasakan) adalah tenangnya hati dan makin mantapnya Iman !!

kenapa bisa seperti itu?? mungkin itu balasan dari Tuhan yang maha esa kepada hambanya yang bisa bersyukur. tidak percaya coba sendiri !!

Rasa syukur yang bisa kita petik juga dari Pandemi ini adalah keadaan bumi yang membaik, karena faktanya Polusi udara di Bumi tercinta kita adalah karena Gas kenalpot (Carbon) dan Gas buang dari pabrik, dengan adanya pandemi bumi kita kembali menjadi "indah" sementara.

Rasa syukur yang selanjutnya adalah dengan adanya pandemi ini kita jadi mengerti, Kita itu hanya butiran debu yang di beri nyawa, jangan pernah sombong dan angkuh akan segala sesuatu, karena bukan Ratusan atau Ribuan Planet dan jutaan Tsunami yang dapat membunuh manusia, akan tetapi mahluk kecil yang disebut Virus yang bisa membunuh manusia.

Setiap musibah selalu ada hikmahnya, mudah mudahan dengan pandemi ini kita bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Dua Siswa SD Al Ma’soem Raih Juara II Kompetisi Robotik se-Jabar
12 April 2018
Siswa SD Al Ma’soem yang tergabung dalam KIR – ASIC Bidang Robotik kembali menorehkan prestasi yang sangat baik dalam Kompetisi Robotik pelajar; ...
26 Siswa SMA Al Ma'soem Lulus Diklatsar ALMAPALA 2018
10 Januari 2018
Sekitar 26 orang siswa yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Al Ma’soem Pecinta Alam (ALMAPALA) SMA Al Ma’soem rampung mengikuti Pendidikan ...
Farhan Rebut 6 Medali di O2SN Tingkat Kabupaten Sumedang
21 Maret 2019
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional – O2SN 2019 tingkat Kabupaten Sumedang kembali digelar, para peserta didik SMP Al Ma’soem turut ikut bertanding ...
Kebersihan Yayasan Al Ma'soem Bandung selalu menjadi prioritas pertama
8 Juli 2019
                Kebesihan adalah sebagian dari Iman. Salah satu kata yang simple ...
Idul Adha 1438H Yayasan Al Ma'soem
5 September 2017
Jatinangor – Yayasan Al Ma’soem Bandung menggelar Shalat Idul Adha 1437H pada tanggal 1 September 2017 bertempat di Dome Al Ma’soem, Jl. Raya ...

Informasi Pendaftaran

pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+62811224337

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top