AMIK Al Ma’soem Resmi Berubah Menjadi STKOM Al Ma’soem

13 November 2017 | Dibaca : 2984x | Oleh : Bambang Irawan
AMIK Al Ma’soem Resmi Berubah Menjadi STKOM Al Ma’soem

AMIK – Akademi Manajemen Ilmu Komputer Al Ma’soem telah resmi berubah menjadi STKOM – Sekolah Tinggi Komputer Al Ma’soem setelah Jum’at, 10 November kemarin diresmikan dengan penyerahan SK (Surat Keputusan) dari pihak Kopertis Wilayah IV Jawa Barat. Penyerahan SK dihadiri oleh segenap staff pengajar dan pengurus Yayasan Al Ma’soem Bandung di Aula STKOM – STIBANKS Al Ma’soem Lt.3.

Penyerahan SK untuk perubahan AMIK menjadi STKOM diserahkan langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah IV Jaw Barat, Prof. Dr. H. Uman Suherman, M.Pd., kepada Direktur STKOM Tonton Taufik Rahman, MBA., yang disaksikan langsung oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S., beserta segenap pengelola pengajar dan staff STKOM – STIBANKS.

Dengan perubahan ini penambahan prodi ikut bertambah juga, program studi Manajemen Informatika yang sebelumnya hanya menawarkan program D3, kali ini mengalami penambahan program S1 (sarjana). Kemudian kedepannya diharapkan dapat menambah program studi Sistem Informasi. Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung menyamaikan dalam sambutannya, “Jika berkaca pada kebutuhan akan tenaga ahli dalam teknologi yang sekarang ini banyak dibutuhkan, tidak mengherankan jika perubahan memang dibutuhkan, khususnya perubahan untuk memajukan SDM masyarakat Indonesia.”

Lebih jauh lagi dalam sambutannya, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S., menambahkan, "Kami ingin memberikan layanan pengabdian pada masyarakat secara professional terutama dalam bidang ilmu komputer, dengan menghasilkan sivitas akademika dengan karakter cageur, bageur, pinter yang sesuai dengan visi dan misi Al Ma’soem."      

Dalam sambuatannya, Prof. Dr. H Uman Suherman, M.Pd., berharap pihak Yayasan Al Masoem Bandung sebagai pengelola STKOM Al Masoem dapat terus meningkatkan standard kualitas yang dimiliki, baik dari segi fasilitas, sistem pendidikan yang berjalan dan terutama staff pengajar (dosen). Karena dengan meningkatnya kualitas pengajar dapat meningkatkan akreditasi yang dimiliki oleh lembaga pendidikan.  

"Adanya keseimbangan antara peningkatan status akreditasi dengan kualitas dosen (pengajar), karena kualitas sebuah lembaga pendidikan, AMIK, STKOM, Universitas tergantung kualitas dosen," ujarnya. Lebih lanjut Uman berharap STKOM Al Masoem khususnya, umumnya lembaga pendidikan di bawah naungan Masoem Grup mempunyai dan melahirkan Doktor Doktor yang lain.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

OPEN HOUSE SD Al Ma'soem 2019
14 Maret 2019
“Suatu lembaga pendidikan tidak boleh terasing dari lingkungan sekitarnya, sekolah harus terbuka dan bisa memberikan benefit bagi masyarakat sekitarnya. ...
Siswi SMA Al MA’soem Juara II Catur di CSC 2017
10 Oktober 2017
Jatinangor – Kegiatan Ekstrakurikuler Catur untuk para serta didik di Yayasan Al Ma’soem Bandung memang tergolong cukup baru, tetapi itu tidak ...
Pembukaan Ramadhan in Campus 1437H
16 Juni 2016
Jatinangor – Senin (13/6) ratusan siswa Al Ma’soem tingkat SMP dan SMA mengikuti kegiatan pembukaan Ramadhan in Campus 2016 yang diselenggarakan oleh ...
Laboratorium Khusus di Yayasan Al Ma'soem Bandung
25 Juni 2019
                Keberadaan Lab Komputer seakan menjadi hal yang diwajibkan di setiap ...
Kalender Akademis SMA Al Ma'soem Semester Ganjil 2017/2018
18 Agustus 2017
No Tanggal Kegiatan 1 22 Desember 2017 Pembagian raport Semester ...
san3
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top