ALMAPALA Menjadi juara harapan 3 Lomba Lintas Alam dan Penanaman Pohon Se Jawa Barat

19 November 2019 | Dibaca : 38x | Oleh : Bilal M. Ramdan
ALMAPALA Menjadi juara harapan 3 Lomba Lintas Alam dan Penanaman Pohon Se Jawa Barat

jatinangor,- ALMAPALA atau AL Ma'soem Pecinta Alam menjadi juara harapan III dalam kompetisi Lintas Alam dan Penanaman pohon Wanayuda Se-Jawa Barat yang diselenggarakan langsung Oleh SMAN 1 Banjaran pada 2 November lalu. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh itu setidaknya diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai macam sekolah seJawa Barat. 

Dalam sela sela diseminasi yang diadakan pada (11/11) lalu Deni Purwadi M.pd mengungkapkan bahwa ALMAPALA merupakan sebuah eskul dimana diikuti para murid baik itu SMP dan SMA yang selalu aktif dalam bidang kebersihan dan kecintaan alam. Memang jika dipikir pikir ALMAPALA sekarang tidak seperti ALMAPALA dulu yang dimana lebih fokus pada Hiking dan Climbing namun ALMAPALA sekarang lebih fokus pada kebersihan sungai Cibeusi (khususnya) dan kegiatan kegiatan positif lainnya.

ALMAPALA yang berevolusi menjadi lebih baik dan lebih postif harus kita apresiasi, karena ALMAPALA merupakan sebuah kegiatan pemuda yang lebih menjaga alam dan selalu memberikan kontribusi positif dalam pembersihan sungai Cibeusi yang selalu rutin diadakan setiap minggu di Hari Jum'at sore.

Opini pribadi saya sebagai penulis saya mengapresiasi dengan sangat positiff mengingat ALMAPALA dulu yang pernah saya ikuti selama sekolah Di Yayasan Pendidikan AL Ma'soem (sebelum berganti jadi Yayasan Al Ma'soem Bandung) dulu ALMAPALA lebih fokus pada kegiatan Climbing hingga setiap Jum'at bahkan dulu ketika Eskul masih pada hari Sabtu kegiatan ALMAPALA hanya Hiking dan Climbing.

Kegiatan ALMAPALA yang semakin positif harus selalu kita apresiasi karena kegiatan sosisal seperti menanam pohon adalah kegiatan kemanusiaan yang berjangka panjang, dalam artian satu pohon unutk seratus kehidupan baru dapat berlangsung untuk beerapa puluh bahkan ratus tahun ke depan. ALMAPALA merupakan salah satu eskul terbaik yang pernah di adakan oleh Yayasan Al Ma'soem Bandung !!

Berikut daftar nama para peserta ALMAPALA yang mengikuti Lomba Lintas ALAM dan Penanaman Pohon Wanayudha Se Jawa Barat yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Banjaran :

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Kegiatan Sanlat Siswa SMP dan SMA Al Ma’soem
1 Juli 2015
Senin (22/6/2015) kegiatan Pesantren Kilat di Yayasan Pendidikan Al Ma’soem dimulai. Di sela waktu liburan sekolah, siswa SMP dan SMA Al Ma’soem diwajibkan ...
KHUTBAH : IMAN, ILMU DAN AMAL (ISTIQOMAH)
15 Mei 2015
IMAN, ILMU DAN AMAL (ISTIQOMAH) Oleh : Ust. Hamdani, S.Ag   اْلحَمدُ لله الّذي علم بالقلم علَم الانسان مالم ...
Persiapan Jelang UN, SMA Al Ma’soem Gelar Try out UNBK
4 Februari 2016
UNBK – Ujian Nasional Berbasis Komputer yang rencananya akan diselenggarakan (untuk sekolah-sekolah yang dinilai telah memiliki fasilitas yang layak) ...
Berhasil menjadi Runner Up Di ELIMINASI DAN KUALIFIKASI STANDAR BOW serta LOMBA NASYID
30 Juli 2019
                Al Ma’soem Sekolah Pencetak generasi Juara. Selain sering ...
Perayaan Idul Adha 1436 H di Al Ma'soem
25 September 2015
Kamis, 10 Dzulhijjah 1436 Hijriah, Yayasan Pendidikan Al Ma’soem kembali menyelenggarakan shalat Ied yang kemudian dilanjutkan dengan acara penyembelihan ...
pcs
thfdz
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top