Al Ma'soem Peduli warga Cipacing

5 November 2019 | Dibaca : 20x | Oleh : Bilal M. Ramdan
Al Ma'soem Peduli warga Cipacing

Jatinangor,- Al Ma'soem selaku usaha di bidang pendidikan tidak hanya terfokus dalam menciptakan generasi yang Cageur, Bageur dan Pinter tetapi juga pada lingkungan yang sehat bersih serta nyaman. Mengikut sunah Rasul dan hadist yang mengatakan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman maka Al Ma'soem selalu menetapkan bahwa kebersihan merupakan hal pertama. Selebih dari itu kebersihan menciptakan kenyamanan.

Berbicara tentang kenyamanan, jalan rusak merupakan sebuah hal yang menghilangkan rasa nyaman untuk melangkah baik itu dalam menggunakan kendaraan bermotor ataupun untuk pejalan kaki. Dengan alasan itu Yayasan Al Ma'soem berinisiatif sendiri untuk memperbaiki jalan setapak di sering dilalui warga sekitaran Al Ma'soem pada Sabtu (02/11).

Dengan mengerahkan beberapa sarana Yayasan khususnya sarana Pesantren Siswa Al Ma'soem Bandung dibawah Bimbingan H. Ganjar Taufik dan Eno selaku manager perbaikan di PSAM jalanan rusak sekitaran AL Ma'soem menjadi mulus bahkan lebih mulus dari wajah artis yang sudah pakai make up tebal !!

Bp. Eno mengungkapkan bahwa kegiatan peduli warga ini karena memang inisiatif dari pimpinannya sendiri yang selalu melewati jalan setapak itu dan selalu saja hampir terjatuh karena keadaan jalan yang sempit dan berlubang. Selain itu banyak warga juga yang kerepotan ketika harus melewati jalan itu apa lagi warga kebanyakan merupakan seorang petani ataupun yang memiliki ternak.

Eno juga menambahkan bahwa perbaikan jalan setapak ini akan bermanfaat tidak hanya bagi warga sekitar tetapi juga bagi orang orang yang sering alulalang melewati jalan yang lebarnya hanya 45 CM ini. 

Menurut saya sendiri perbaikan jalan setapak yang menyusuri jalan Citarik ini merupakan sebuah gebrakan yang sangat bagus, karena jalan setapak ini sering kali retak dan berlubang bahkan warga (mungkin karena kekurangan dana) hanya menambal jalan retak dan bolong dengan tanah merah saja, dan al hasil setiap musim penghujan jalan menjadi semakin licin dan berbahaya bahkan sering terjadi slide pada ban motor yang sudah botak.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Mengapa Harus ke SD AL Ma'soem??
19 September 2019
Jatinangor,-  SD Al Ma'soem merupakan sekolah dasar swasta yang berdiri tegak di Jl. Raya Cipacing No.22. tidak bisa dipungkiri Sekolah Dasar ini ...
Dua Siswa SMA Al Ma’soem Juara I Kejuaraan Pencak Silat
26 April 2018
Kemampuan para Pesilat SMA Al Ma'soem Bandung tak diragukan lagi, hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan 2 orang tim MP (Merpati Putih) SMA Al ...
Hari libur di Al Ma’soem rame banget !!! ada apa ya ?
27 Maret 2015
Oleh : Hendar Sodikin ( Wakil Kepala SMP Bidang Administrasi) Hari Sabtu kemarin di Al Ma’soem berbeda dengan biasanya begitu riuh dan banyak orang ...
Profil Yayasan
1 Januari 1970
Profil Yayasan Al Ma’soem Berdiri tahun : 1986 Akta               : Keputusan Hukum dan Hak Asasi Manusia ...
Penerimaan SMA 2015
6 April 2015
Oleh: Ir. Tnton Taufik, MBA Penerimaan SMA 2015 – menapaki tahun ajaran baru 2015 tentu Anda akan segera mendaftarkan putra Anda jika putra Anda seharusnya ...
thfdz
PGRI
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top