Al Ma'soem melarang SIswanya Membawa Smartphone dan semua alat multimedia nya ke Sekolah ataupun Pesanten

1 Juni 2020 | Dibaca : 136x | Oleh : EM
Al Ma'soem melarang SIswanya Membawa Smartphone dan semua alat multimedia nya ke Sekolah ataupun Pesanten

Sudah beberapa Tahun ini para peserta didik SD, SMP dan SMA Al Ma’soem dihimbau untuk mulai membiasakan diri dengan peraturan baru yang ditetapkan oleh Yayasan Al Ma’soem Bandung; untuk tidak membawa handphone, smartphone, tab, ipod, ipad, ataupun gadget (alat multimedia) lainnya yang dapat terhubung dengan internet.

Peraturan yang akan diberlakukan pada tahun ajaran 2016/2017 ini mendapat respon positif dari siswa dan para pengajar. Sebetulnya peraturan mengenai pelarangan penggunaan smartphone/handphone yang bisa terhubung ke internet bagi siswa/siswi Al SD, SMP dan SMA Al Ma’soem sudah dijalankan, dengan pengecualian jika sudah ada ijin dari orang tua dan wali kelas.

Akan tetapi setelah banyak menerima masukan dari para orang tua siswa/siswi peserta didik Al Ma’soem dan peninjauan ulang pihak yayasan terhadap peraturan tersebut maka diputuskan bahwa peraturan tentang; pelarangan penggunaan handphone, smartphone , tab, ipod, ipad, ataupun gadget (alat multimedia) lainnya yang dapat terhubung dengan internet disekolah diberlakukan.

Menurut Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi, MS., “Untuk menghindari hal-hal yang negative yang dapat ditimbulkan oleh gadget, maka penggunaan handphone, smartphone, tab, ipod, ipad, ataupun alat multimedia lainnya yang dapat terhubung dengan internet di lingkungan Al Ma’soem tidak diperbolehkan,” terang beliau.

Senada dengan pernyataan yang keluarkan oleh ketua yayasan, Dir. Pendidikan Yayasan Al Ma’soem Bandung, Drs. Asep Sujana, MM., menyampaikan “Sejak tahun ajaran 2016/2017 sampai waktu yang tidak di tentukan peraturan larangan penggunaan gadget seperti smartphone, tab, ipad, dan lain-lain akan diberlakukan,” terang beliau.

“Jika siswa/siswi Al Ma’soem perlu untuk terhubung dengan internet untuk menyelesaikan tugas, mengirim email, dsb, maka dapat menggunakan komputer yang telah disediakan di perpustakaan dan lab komputer, atau bisa juga membawa laptop atau netbook sendiri dengan catatan sudah mendapatkan ijin dari orang tua, wali kelas, dan bagian kesiswaan,” tambah beliau.

Kekhawatiran Yayasan Al Ma’soem Bandung dan pihak orang tua akan perkembangan teknologi khususnya mengenai dampak negative yang ditimbulkan oleh penggunaan gadget berlebih, sangat beralasan mengingat banyak pemberitaan miring mengenai dampak yang dihasilkan oleh penggunaan gadget berlebih di tengah masyarakat kita sekarang ini.

Semoga dengan sosialisasi yang rutin dan menyeluruh dapat membuat semua pihak yang terkait bisa segera menyesuaikan dengan peraturan baru ini. Sejalan dengan moto Yayasan Al Ma’soem Bandung; Cageur, Bageur, Pinter, pembinaan akhlak serta akademis para peserta didik di Al Ma’soem menjadi salah satu perhatian utama dalam pengembangan kualitas para peserta didik. Dengan pembinaan yang terpadu dan menyeluruh semoga Yayasan Al Ma’soem Bandung bisa terus menciptakan lulusan-lulusan yang Cageur, Bageur, Pinter.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

English Day at Al Ma’soem Elementary School
16 Oktober 2015
Teaching children at school doesn’t need to be limited to whiteboards, class, or even textbook. School activities can be educational but also very fun and ...
Siswa SMP Al Ma'soem Juara Taekwondo & Karate
28 September 2015
28 September 2015 Forum sosialisasi dan diseminasi SMP Al Ma’seom hari Senin, 28 September 2015 dibuka dengan tausiah dari bapak Soleh, S. Ag salah satu ...
Tausiyah Sore Santri Pesantren Al Ma’soem
17 April 2018
Jatinangor – Senin (16/4) dalam rangka untuk terus menyambung tali silaturahmi serta untuk selalu mempertahankan semangat mensyiarkan syariat Islam pada ...
Kuliah Umum STKOM & STIBANKS bersama Kemenristek Dikti RI
11 Oktober 2018
Mahasiswa STKOM – STIBANKS Al Ma’soem Kamis (11/10) kemarin mendapatkan penghormatan untuk menghadiri kuliah umum dari Menteri Riset, Teknologi dan ...
Mahasiswa Bisa Sesuaikan Diri dengan Perubahan
12 Juni 2016
Mahasiswa AMIK – STIBANKS Al Ma’soem pada Senin (30/5) beberapa waktu lalu menghadiri pembekalan Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) dan Praktik Adaptasi ...

Informasi Pendaftaran

Selamat Hari Santri Nasional 2020
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top