Akreditasi STKOM oleh Asesor BAN-PT

21 September 2018 | Dibaca : 871x | Oleh : Bambang Irawan
Akreditasi STKOM oleh Asesor BAN-PT

Jatinangor – Jum’at (21/9) Yayasan Al Ma’soem Bandung kedatangan tim evaluasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi – BAN PT, lembaga yang mewakili pemerintah untuk melakukan Akreditasi Institute Perguruan Tinggi pada Sekolah Tinggi Komputer – STKOM Al Ma’soem.

Untuk menindaklanjuti kunjungan akreditasi STKOM Al Ma’soem, tim evaluator dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang datang berkunjung ke STKOM Al Ma’soem kali ini terdiri atas Prof. Drs. Heru Suhartanto, M.Sc., Ph. D., dari Universitas Indonesia – UI Jakarta sebagai Asesor I dan Dr. Lukito Edi Nugroho., Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sebagai Asesor II.

Kedatangan Tim Evaluator disambut langsung oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi, MS., Direktur STKOM, Ir. H. Tonton Taufik Rachman, MBA., Direktur Pendidikan Yayasan Al Ma’soem, Drs. Asep Sujana, M.M., serta para dosen tetap dan pengelola STKOM – STIBANKS Al Ma’soem.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Al Ma’soem, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi, MS., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Evaluatior yang telah menyempatkan diri untuk berkenan mengadakan visitasi ke kampus STKOM Al Ma’soem. Beliau pun sedikit menjelaskan bahwa pentingnya akreditasi STKOM merupakan salah satu bentuk keinginan yayasan untuk berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia masyarakat Indonesia.

“Terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk berkinjung ke kampus Al Ma’soem Bandung, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Akreditasi lembaga pendidikan tinggi STKOM Al Ma’soem tidak hanya didorong oleh kebutuhan masyarakat akan tenaga-tenaga ahli yang profesional dan kompeten dibidangnya, tapi juga karena keinginan untuk berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia masyarakat Indonesia agar dapat bersaing dalam menghadapi perkembangan jaman,” ungkap Ceppy.

Menurut Pimpinan Div. Dikti dan Non Formal STKOM – STIBANKS Al Ma’soem Yudhi Sirojudin, M. Ag, “Akreditasi adalah parameter kualitas sebuah lembaga pendidikan yang ditetapkan persyaratanya oleh pemerintah. Tujuan diadakannya akreditasi adalah agar masyarakat tahun universitas mana yang memiliki kualitas yang baik dan sehat,” ungkapnya. 

Semoga hasil yang dicapai dalam proses akreditasi STKOM Al Ma’soem berjalan dengan baik dan lancar, amiin.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Pelantikan OSIS - MPK SMA Al Ma'soem Periode 2016/2017
26 Januari 2017
Ada yang unik pada pelaksanaan kegiatan rutin Forum Sosialisasi dan Desiminasi SMA Al Ma’soem Senin (24/1) beberapa hari yang lalu, yakni dengan ...
Ciri Khas Universitas Ma'soem
21 April 2015
          Universitas Al Masoem atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan "Masoem University" atau ...
Tryout ke-3 UNBK Kelas XII SMA Al Ma'soem
27 Januari 2017
Jatinangor (27/1) – SMA Al Ma’soem kembali menyelenggarakan tryout Uji Coba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk yang ketiga kalinya. Para ...
Adversity Quotien (AQ), Penunjang Keberhasilan  Belajar
12 Agustus 2015
Oleh: Siti Suwarni   Siapa sih yang tidak pernah punya masalah dan kesulitan selama hidupnya? Tentu setiap orang pernah mengalaminya hanya berbeda ...
Paskibra SMP Al Ma'soem Raih 3 Trophy di LKBB Tingkat Kab. Sumedang
26 Februari 2018
Para peserta didik SMP Al Ma’soem yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Pramuka/Paskibra berhasil menorehkan prestasi yang sangat baik, saat ...
selamat datang
PCS GEl I
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top