Ada Apa dengan SMARTPHONE?? SANG SEXY KILLER

8 Oktober 2019 | Dibaca : 29x | Oleh : Bilal M. Ramdan
Ada Apa dengan SMARTPHONE?? SANG SEXY KILLER

Jatinangor,- Dulu pada tahun 90'an ada benda paling berbahaya didunia, bukan benda hidup tetapi benda mati yang menayangkan sesuatu yang hidup. Karena benda itu karakter seorang anak dapat tercipta, dari itu yang tadinya baik menjadi baik banget (kata halus dari agresive) dan yang tadinya agresive menjadi lebih agresive lagi dan seterusnya. Benda yang kita sebut televisi dulu dianggap sebagai sebuah "monster" baru bagi orang tua, selain dapat mendidik televisi juga bagaikan sebuah pedang bermata dua. Ya semua tergantung dari bagaimana cara orang tua mengatur dan memberikan sajian yang bijak untuk anaknya. Namun seperti pengalaman yang pernah saya alami, orang tua di jaman itu dengan mudah bisa "memegang kendali" atas tayangan terhadap anak karena mereka dapat ikut menonton dan jika ada tayangan yang tidak mendidik dengan mudahnya bisa di pindahkan, ya begitulah logikanya.

Beda zaman beda "monster", saya anggap saja demikian agar mempermudah pembicaraannya kedepan nanti. Nah perkembangan teknologi yang signifikan membuat semua berputar begitu cepat, saking cepatnya perputaran teknologi pun berpengaruh pada penjual Xiomay dan Bakso. Smartphone yang tadinya seakan hanya di dapatkan oleh orang Kaya sekarang Tukang Bakso Panggul langganan sayapun sudah menggunakan smartphone dengan harga yang lumayan juga. Selain itu percepatan teknologi memutar inovasi Bakso menjadi lebih cepat, seperti bakso beranak, bakso geranat dan yang lebih parah lagi bakso SETAN padahal yang belinya tetap manusia atau setan berwujud manusia?? nah yang pertanyaan kenapa sekarang kita membahas bakso?? mari kembali ke topik Safalas utama !!

Ada apa dengan SMARTPHONE?? lagi lagi yang dibahas adalah sang SEXY KILLER, mungkin itu julukan terbaik saat ini untuk SMARTPHONE. Terlebih akhir akhir ini, terutama hari hari akhir "perpindahan" gelombang pendaftaran SD/SMP/SMA Al Ma'soem seakan membawa magnet positif kepada Orang tua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya ke Al Ma'soem Setiap orang tua terutama yang merencanakan anaknya untuk mondok (PESANTREN) selalu bertanya, "apakah Al Ma'soem Memperbolehkan siswanya membawa Hape??" lalu saya menjawab BOLEH Saya melihat raut wajah orang tuanya langsung "Agak" kecut, mungkin kecewa dan wajah sang anak Bungah. Kemudian saya menjelaskan "Kalau Hape Boleh, Kalau smartphone tidak boleh" Sang anak yang "ngeuh" langsung terdiam seribu bahasa sedangkan orang tua hanya bertanya tanya. Emang Beda ya??

Jelas Beda hape itu alat telekomunikasi saja dengan fitur hanya SMS, Telepon sisanya hanya game ringan, alarm sedangkan smartphone lebih ke komputer pocket yang bisa dipakai berselancar ria di dunia maya, akses ini, itu dan bla bla bla. Keberadaan smartphone yang menjadi masalah adalah tidak dapat dikontrol oleh orang tua, terutama jam pemakaian dan juga apa saja yang dapat di akses oleh anak. Pengaruh sang SEXY KILLER itu akhirnya berdamak pada rasa khawatir orang tua terhadap "pelajaran" yang didapat anak dari sang Smartphone itu.

Dewasa ini sebenarnya smartphone dari berbagai merk terutama dibawah brand "BBK Corporation" dapat memberikan pembatasan akses kepada pengguna lebih agar pengguna dapat menggunakan smartphone tanpa khawatir membuka hal hal yang aneh. Namun sepertinya "kreativitas" anak tetap lebih tinggi dari pada orang tua dalam mengurus sebuah teknologi. 

Sangat beruntung bagi orang rua yang menitipkan atau menyekolahkan anaknya di Yayasan AL Ma'soem Bandung, selain sekolah dengan keislaman yang diutamakian Al Ma'soem juga membatasi anak dan siswanya dalam menggunakan smartphone, untuk siswa dan Santri percayalah, pembatasan smartphone bagi anda bukan semena mena ee tetapi ada alasan khusus dari kami sebagai lembaga agar memfokuskan siswa agar menjadi siswa yang berprestasi, Cageur, Bageur Pinter dan Berakhlakul Kharimah !!

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

alhamdulilah akhirnya sesi acara KPAM berakhir pada 11 Juli 2019
11 Juli 2019
                Angin kembali berhembus di sore hari. Angin yang sama ketika penulis ...
Tujuan Ekonomi Syariah
30 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Tujuan Ekonomi Syariah – Segala sesuatu di buat, diciptakan, digunakan, tentu memiliki tujuan. Hal ini berlaku pula kepada ...
Afif Raih Juara III Speech Contest di MESSA 2018
28 November 2018
Satu lagi peserta didik SMP Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih juara dalam lomba Speech Contest tingkat Jawa Barat ...
Bertindak Tegas Tapi Bukan Berarti Keras
2 Februari 2016
Membimbing dan mendidik siswa bukanlah perkara yang mudah, perlu kerja keras, disiplin dan kesabaran yang tinggi untuk mencapai hasil yang maksimal. Akan ...
1 Januari 1970
...
san3
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top