8 Peserta Didik SMP-PSAM Al Ma'soem Lulus Tes Tahfidz Bulan Februari

12 Maret 2019 | Dibaca : 965x | Oleh : Bambang Irawan
8 Peserta Didik SMP-PSAM Al Ma'soem Lulus Tes Tahfidz Bulan Februari

Sebanyak 8 siswa/santri kelas VII dan VIII SMP – PSAM Al Ma’soem berhasil lulus tes menghafal Al Qur’an sebanyak satu juz pada kegiatan Tes Tahfidz Gelombang ke-4 tahun 2019. Di sela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMP Al Ma’soem pada Senin (18/3) kemarin, Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung dihadapan seluruh sivitas yayasan memberikan ucapan selamat kepada para peserta didik yang telah berhasil lulus tes tahfidz untuk bulan Februari kemarin.

Dalam sambutannya ketua yayasan Dr. Ir. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S., mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian yang diraih oleh para santri. “Alhamdulillah selalu bertambah setiap bulannya para peserta didik penghafal Qur’an di Al Ma’soem. Ini merupakan pencapaian yang sangat baik karena Insya Allah dengan menghafal Qur’an dapat menjauhkan mereka dari pengaruh buruk dan dapat menjadi tameng generasi dari pergaulan bebas, atau pergaulan tidak yang tidak baik.

“Semoga bisa semakin banyak lagi menyusul para ahli Tahfidz lainnya, dan Insya Allah sebelum tamat dari Al Ma’soem para peserta didik sudah memiliki banyak hafalan Al Qur’an. Karena ananda semua adalah calon pemimpin masa depan, maka dari itu harus kuat pondasinya dan mampu menghafal Al Qur’an, mengamalkannya serta mendakwahkannya. Karena generasi yang mengenal Al Qur’an akan membawa agama, bangsa dan negara ini menjadi kuat,” ungkap beliau.

Satu peserta didik SMP – PSAM Al Ma’soem yang lulus dalam tes Tahfidz bulan Februari, Annisa Anggita Maulana kelas VIII – A mengungkapkan bahwa hanya dengan secara rutin mengikuti program tahfidz yang diberikan di pesantren dan sekolah, selama kelas VIII saja dia sudah bisa menambah jumlah hafalannya menjadi dua Juz.

“Pada tes kemarin saya berhasil menghafal Juz ke-29, dan sebelumnya sudah hafal Juz ke-30 jadi selama dua semester ini alhamdulillah sudah hafal dua Juz. Tidak ada trik khusus, hanya banyak mengulang hafalan di waktu senggang dan selalu mengikuti program-program tafidz yang sudah rutin diberikan di pesantren dan di sekolah,” ungkapnya. 

Berikut adalah para peserta didik SMP – PSAM yang berhasil lulus tes tahfidz yang dilangsungkan pada bulan Februari; 1). Lulus Juz 30 – Luthfiyyah Ammar Y (VII – H), Mutiara Shofa Kamila (VII – Super), Azhar Hananto (VII – E), Hidan Munabbih (VIII – C), Ramadhan Raja Gumilar (VIII – A), Sri Nururl Ajijah (VIII – B) dan Dinda Andini (VIII – E). 2). Lulus Juz 29 – Annisa Anggita Maulana (VIII – A).

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

SD Al Ma'soem Jadi Jawara Kompetisi Futsal se-Bandung Raya
11 April 2018
Raihan prestasi dari para peserta didik SD Al Ma’soem yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Mini Soccer seakan tidak pernah surut, kali ini ...
Farhan Kembali Raih Prestasi di Kejuaraan Renang Tingkat Provinsi
27 Maret 2019
Farhan Nur Alif peserta didik SMP Al Ma’soem kelas VIII – C kembali menunjukan kemampuannya dalam cabang olahraga renang dengan meraih tidak hanya ...
1 Januari 1970
...
MENGUASAI ILMU TAJWID
15 Mei 2015
MENGUASAI TAJWID By Moch.Hamdani, S.Ag وَالْاَخْذُ بِالتَّجْوِيْدِ حَتْمٌ لاَزِمٌ # مَنْ لَمْ ...
Hukum Ekonomi Syariah
30 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Hukum Ekonomi Syariah – Menapaki zaman yang kian maju ini memberikan permasalahan yang semakin kompleks bagi manusia. Sehingga ...

Informasi Pendaftaran

Selamat Hari Santri Nasional 2020
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top