8 Orang Santri SMA – PSAM Lulus Tes Tahfidz Bulan Maret

26 April 2018 | Dibaca : 641x | Oleh : Bambang Irawan
8 Orang Santri SMA – PSAM Lulus Tes Tahfidz Bulan Maret

Sebanyak 8 santri kelas X, XI dan XII SMA – PSAM Al Ma’soem berhasil lulus tes menghafal Al Qur’an gelombang ke-3 di tahun 2018. Di sela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMA Al Ma’soem pada Senin (23/4) kemarin, Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung dihadapan seluruh sivitas yayasan memberikan ucapan selamat kepada para peserta didik yang telah berhasil lulus tes tahfidz untuk bulan Maret kemarin.

Dalam sambutannya ketua yayasan Dr. Ir. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S., mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian yang diraih oleh para santri. “Alhamdulillah selalu bertambah setiap bulannya para peserta didik penghafal Qur’an di Al Ma’soem. Ini merupakan pencapaian yang sangat baik karena Insya Allah dengan menghafal Qur’an dapat menjauhkan mereka dari pengaruh buruk dan dapat menjadi tameng generasi dari pergaulan bebas, atau pergaulan yang tidak baik.

“Semoga bisa semakin banyak lagi menyusul para ahli Tahfidz lainnya, dan Insya Allah sebelum tamat dari Al Ma’soem para peserta didik sudah memiliki banyak hafalan Al Qur’an. Karena ananda semua adalah calon pemimpin masa depan, maka dari itu harus kuat pondasinya dan mampu menghafal Al Qur’an, mengamalkannya serta mendakwahkannya. Karena generasi yang mengenal Al Qur’an akan membawa agama, bangsa dan negara ini menjadi kuat,” ungkap beliau.

Salah satu peserta didik SMA – PSAM Al Ma’soem yang lulus dalam tes Tahfidz bulan Maret, Rayhan Putra De Riyadi kelas X – MIPA 4 mengungkapkan bahwa hanya dengan secara rutin mengikuti program tahfidz yang diberikan di pesantren dan sekolah, selama kelas X saja dia sudah bisa menambah jumlah hafalannya menjadi dua Juz.

“Pada tes kemarin saya berhasil menghafal Juz ke-29, dan sebelumnya sudah hafal Juz ke-30 jadi selama dua semester ini alhamdulillah sudah hafal dua Juz. Tidak ada trik khusus, hanya banyak mengulang hafalan di waktu senggang dan selalu mengikuti program-program tafidz yang sudah rutin diberikan di pesantren dan di sekolah,” ungkapnya.  

Berikut adalah para peserta didik SMA – PSAM yang berhasil lulus tes tahfidz yang dilangsungkan pada bulan Maret; Dwi Cynthia Ananda (XI – IIS 1), Saifulloh Ath-Thoriq (XI – IIS 1), Vina Fitriani (XII – IPS 3), Erlan Erlambang (XII – IPA 4), Rayhan Putra De Ryadi (X – MIPA 4), Iqbal Nurrahman (XI – MIA 3), Dede Supriatna (XII ADEM), Muhammad Reza Pahlevi (X – MIPA 5).

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

1 Januari 1970
...
Raih Juara dalam Bandung Robo Expo 2017
28 Februari 2017
JATINANGOR – Salah satu sarana untuk mengasah kreativitas dan inovasi para peserta didik adalah dengan menyediakan fasilitas pengembangan minat, bakat dan ...
Matematika, siapa takut!
6 Juli 2015
Oleh: Tatan Herawati, Spd Matematika sebagai salah satu “basic science” dan salah satu mata pelajaran yang diajarkan di tingkat dasar. Berbagai macam cara ...
Siswa Al Ma'soem Galang Dana dan Do'a Bersama untuk Rohingya
18 September 2017
Aksi solidaritas untuk korban kekerasan yang menimpa Etnis Rohingya di Myanmar ditunjukan oleh para peserta didik, staff serta pengelola Yayasan Al ...
Persiapan Jelang UN, SMA Al Ma’soem Gelar Try out UNBK
4 Februari 2016
UNBK – Ujian Nasional Berbasis Komputer yang rencananya akan diselenggarakan (untuk sekolah-sekolah yang dinilai telah memiliki fasilitas yang layak) ...

Informasi Pendaftaran

Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top