7 Siswa SMA Al Masoem Kembali Meraih Emas Dan Prestasi Dalam Kompetisi Tingkat Nasional

8 September 2021 | Dibaca : 111x | Oleh : Mohamad Ramdan
7 Siswa SMA Al Masoem Kembali Meraih Emas Dalam Kompetisi Tingkat Nasional

Prestasi merupakan hasil dari usaha. Prestasi diperoleh dari usaha yang telah dikerjakan oleh seseorang hingga membuahkan hasil. Prestasi juga dapat diartikan sebagai buah dari usaha seseorang. Intinya prestasi merupakan sebuah hasil dari usaha yang sudah dilakukan oleh seseorang sehingga dia berhasil meraih sesuatu yang dapat dibanggakan.

Sedangkan Prestasi Belajar merupakan hasil yang diperoleh seseorang setelah berhasil dalam sebuah mata pembelajaran ataupun berbagai macam kegiatan yang ada disekolah. Biasanya sekolah yang bijaksana selalu memberikan reward kepada siswa yang berhasil meraih prestasi belajar.

Raisa Nada Subagdja Siswi SMA Al Masoem Merah 3 (tiga) Emas dalam Kompetisi Online Tingkat Nasional

1 (satu) siswi SMA Al Masoem berhasil memborong 3 (tiga) Emas dalam National Cynosure Olimpics 2021 yang diselenggarakan oleh School Thunder Bolt, prestasi belajar yang diraih oleh siswi SMA Al Masoem yang saat ini berada di kelas XI IPS 2 adalah :

  • Mendali Emas Bidang Kebumian
  • Mendali Emas BIdang Geografi
  • Mendali Emas BIdang Ekonomi

Selain berhasil memborong Emas dalam National Cynosure Olimpics 2021 Raisa Nada Subagdja juga berhasil meraih mendali Perunggu Bidang Sejarah dalam Olimpiade Sains Dsociety 2021 yang diselenggarakan oleh Dsociety.

Bagi anda yang tidak tahu, Dsociety merupakan salah satu perusahaan pendidikan terbesar di Asia Tenggara dengan fokus komprehensif mulai dari awal pendidikan, proses, dan akhir pendidikan anak. Dimana mereka memiliki misi menciptakan pendidikan yang sederhana & mudah tetapi juga didukung oleh metode yang efektif dan efisien.

2 (dua) Siswi SMA Al Masoem Berhasil Meraih 3 Mendali Dalam Kompetisi Tingkat Nasional

1 Siswi SMA Al Masoem berhasil meraih 3 (tiga) Mendali dalam Nasional Students Chepy Olympic 2021, adalah Nazwania A'inulia siswi SMA Al Masoem kelas XI IPA 2 yang berhasil meraih beberapa mendali seperti :

  • Mendali Perak Bidang Fisika
  • Mendali Perunggu Bidang Kimia

Dalam kompetisi yang berbeda juga Nazwania A'inulia berhasil meraih mendali Perunggu di bidang Geografi dalam National GES Olympic 2021 (Geografi, Ekonomi, Sosiologi) yang diselenggarakan oleh penyelenggara yang sama yaitu YES Olimpic 2021.

Selain Nazwania A'inulia, ada lagi satu siswi SMA Al Masoem yang berhasil meraih 3 mendali dalam kompetisi tingkat nasional,  adalah Jovilia Ananda siswi SMA Al Masoem kelas XI IPA 2 yang berhasil meraih 3 mendali yaitu :

  • Mendali Perunggu dalam Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) Sesi 3 yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)
  • Mendali Perunggu dalam Olimpiade SBMPTN Sesi 3 yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) 
  • Mendali Perunggu dalam News Generation Olimpiade (NGO) 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesia Student News (ISN) 

3 (tiga) Siswa Berhasil Meraih 2 (dua) Mendali Dalam Kompetisi yang Berbeda

Selain siswa yang berhasil meraih Emas dan 3 (tiga) mendali dalam kompetisi tingkat nasional. Lagi 3 (tiga) siswa SMA Al Masoem lainnya berhasil unjuk gigi dalam kompetisi tingkat Nasional. Diantaranya adalah :

  • Aditya Nauly Rahmat siswa SMA Al Masoem kelas X IPA 6

Aditya Nauly Rahmat siswa SMA Al Masoem kelas X IPA 6 berhasil meraih Perak dalam Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) Sesi 3 yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dan juga Berhasil meraih Perak dalam Bidang Matematika pada National Science Competition (NSC) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) .

  • Wiratama Rauban Darojat siswa SMA Al Masoem kelas XII IPA 1

Wiratama Rauban Darojat siswa SMA Al Masoem kelas XII IPA 1 berhasil meraih Perunggu di bidang Kebumian pada National Science Competition (NSC) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dan juga berhasil meraih mendali Perunggu  dalam Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) Sesi 3 yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

  • Kirana Andarini Nugraha siswi SMA Al Masoem kelas XI IPA 2

Kirana Andarini Nugraha siswi SMA Al Masoem kelas XI IPA 2 berhasil meraih mendali Perak dalam Olimpiade SBMPTN Sesi 3 yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dan berhasil meraih mendali Perunggu dalam Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) Sesi 3 yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)

1 (satu) Siswa SMA Al Masoem juga Berhasil Meraih Mendali Perunggu Dalam Social Science Competition 2021

Satu lagi siswa SMA Al Masoem meraih prestasi dalam Kompetisi tingkat Nasional adalah Amir Adam Ruswandi Siswa SMA Al Masoem kelas X IPS 3 yang berhasil meraih Perunggu Bidang Bahasa Inggris Dalam Social Science Competition 2021. 

Sebelumnya Amir Adam Ruswandi juga aktif dalam berbagai macam kompetisi seperti :

Selain berbagai prestasi itu, Amir Adam juga merupakan seorang alumni SMP Al Masoem yang sebelumnya selalu aktif juga dalam kompetisi selama di SMP Al Masoem. Dengan berbagai macam prestasi yang didapatkan membuat Amir Adam bisa masuk ke SMA Al Masoem melalui jalur beasiswa. Bagi anda yang ingin mengajukan beasiswa prestasi.

Selain Prestasi Belajar, 1 Satu Siswi SMA Al Masoem Berprestasi Sebagai Parlemen Remaja 2021

Setelah siswa yang berprestasi dalam setiap kompetisi, satu lagi siswi Al Masoem menorehkan prestasi yang sangat positif yaitu terpilih menjadi Parlemen Remaja 2021 yang diselenggarakan oleh DPR RI beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari parlemenremaja.dpr.go.id Parlemen Remaja merupakan kegiatan pembelajaran politik kepada generasi muda, khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Mereka akan merasakan simulasi menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari.

Parlemen Remaja sendiri memiliki beberapa fungsi dan tujuan seperti :

  • Memasyarakatkan Fungsi dan Peranan DPR-RI Kepada Remaja Sebagai Generasi Penerus Bangsa.
  • Memberikan pemahaman kepada siswa tentang proses pembuatan kebijakan publik di Parlemen
  • Meningkatkan pemahaman tentang proses demokrasi di Indonesia melalui pelaksanaan simulasi Parlemen

Setiap siswa yang menjadi Parlemen Remaja dapat merasakan menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari, dari 13-17 September 2021.

Al Masoem Sebagai Boarding School Yang Selalu Mendukung Kegiatan Siswa Nya

Prestasi belajar seseorang siswa tidak akan pernah lepas dari sekolahnya itu sendiri. Meskipun faktor yang utama tetap adalah keaktifan siswa itu sendiri dalam mengembangkan minat dan bakatnya, tapi tanpa fasilitas sekolah yang benar benar mendukung kegiatan siswa untuk berkembang semua bakat itu terasa hambar.

Bagi Boarding School Al Masoem, segala prestasi siswa akan mendapatkan reward tentu saja reward yang didapatkan sesuai dengan prestasi belajar yang didapatkan itu sendiri. Namun dibalik itu, sebagai sekolah terbaik di Sumedang ini kami tetap mengapresiasi kepada siswa, orang tua dan tim ekstrakurikuler serta guru pembimbing yang sudah mampu membimbing siswa Al Masoem sehingga bisa meraih prestasi.

Selain itu juga kami merasa bangga atas semua pencapaian siswa yang sangat banyak ini, maka dari itu pesan kami sebagai lembaga pendidikan adalah, tetaplah berprestasi meskipun ditengah pandemi. Karena setiap prestasi anda hari ini, bisa anda jadikan bekal untuk anda besok.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Pesantren kilat
23 April 2021
Pesantren kilat merupakan kegiatan pesantren yang diadakan dalam kurun waktu yang singkat. Pesantren kilat atau sering disingkat SANLAT diadakan dengan tujuan ...
Resolusi 2020
30 Desember 2019
Opini,- 2019 akan berakhir dalam beberapa jam kedepan. Banyak orang yang merayakannya ya meskipun itu tidak sesuai dengan syariat Islam. Seperti meniup ...
Kolam Renang Al Ma'soem sementara Ditutup sampai waktu yang di tentukan
16 Maret 2020
Almasoem.sch.id,- Penutupan Kolam tRenang Al Ma'soem sebagai fasilitas public mau tidak mau harus dilakukan oleh pengelola, selain karena Pademi Covid ...
IAS Santri Al Ma’soem
4 Desember 2020
Bagi santri Al Ma'soem, istilah IAS sudah tidak asing lagi, karena sudah menjadi kalender akademis di Pesantren Siswa Al Ma'soem. kegiatan ini biasa ...
13 Maret 2015
Oleh: Ronny Andrias Lakani, S.S Bandung dari dulu sampai sekarang sangat terkenal dengan julukan Kota Pendidikan, karena di sinilah terdapat Pergurun Tinggi yang sangat terkenal antara lain  ITB, UNPAD, yang telah banyak menghasilkan teknokrat, ilmuwan, dan cendikiawan. Keberhasilan siwa agar ...

Informasi Pendaftaran

podcast bu dewi
PCS 2022/2023
png
SMP SMA
sd
tk

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
info@masoem.com

 0811224337 (Ayi Miraz)
 081122700227 (Humas/Kantor)
 08112194421 (Sri Hanipah)

 

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top