7 Siswa SD Al Masoem Berprestasi Dalam Kompetisi Tingkat Nasional

6 September 2021 | Dibaca : 131x | Oleh : Mohamad Ramdan
7 Siswa SD Al Masoem Berprestasi Dalam Kompetisi Tingkat Nasional

Sebanyak 7 (tujuh) siswa SD Al Masoem meraih berbagai prestasi dalam bidang akademik, baik di tingkat Nasional. Prestasi tersebut di antaranya Juara 1 dan 3 dalam Kompetisi Nasional Science Competition (NSC) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), Juara 2 dalam Kompetisi Olimpiade Numerasi Nasional , Juara 1 dan 2 pada Kompetisi Pateron Olimpiade Competition IV, serta juara 3 dalam Kompetisi Founder Blossom EO beberapa waktu lalu.

Pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh guru pembimbing, walikelas dan orang tua siswa SD Al Masoem. Bahkan, Kepala SD Al Masoem mengungkapkan Yayasan Al Masoem Bandung selalu memberikan pembinaan dan motivasi serta memberikan kesempatan bagi siswa maupun guru untuk mengikuti berbagai event lomba dan selalu mendukung setiap pencapaian serta memberikan apresiasi kepada siapapun yang bisa berprestasi baik dibidang akademik ataupun non akademik.

1 Siswa SD Al Masoem Berhasil Meraih 2 Mendali Dalam 2 Kompetisi Berbeda

Unjuk gigi siswa SD Al Masoem dalam kompetisi tingkat Nasional tidak main main, ditengah pandemi ini salah satu siswa SD Al Masoem kembali menorehkan prestasi positif yaitu menjadi juara 1 dalam Kompetisi Nasional Science Competition (NSC) di Bidang Matematika dan Juara 2 dalam Kompetisi Olimpiade Numerasi Nasional 2021.

Adalah Kenzy Fayza Rahmat siswa kelas 4-A SD Al Masoem yang berhasil meraih 2 Mendali dalam 2 Kompetisi berbeda. Kenzy siswa yang aktif dalam setiap kompetisi juga sebelumnya berhasil membawa pulang mendali dalam kompetisi Di Olimpiade Numerasi Nasional sebelumnya, dimana dalam kompetisi sebelumnya Kenzy meraih Perak kini mengalami peningkatan menjadi meraih emas untuk kejuaraan Level 3.

1 Siswa SD Al Masoem Berhasil Meraih 2 Mendali Dalam Kompetisi Pateron Olimpade Competition IV

Mengikuti jejak Kenzy, Farel Joviliano siswa SD Al Masoem kelas 6-B berhasil meraih 2 Mendali dalam bidang yang berbeda yaitu juara 1 di bidang IPS dan juara 2 dalam bidang IPA dalam Kompetisi Pateron Olimpade Competition IV yang diadakan 19 Agustus lalu.

Farel Joviliano merupakan siswa SD Al Masoem yang selalu aktif dalam setiap kompetisi, sebelumnya juga Farel berhasil meraih mendali dalam Kompetisi Sains Madrasah Online yang diselenggarakan oleh penyelenggaran yang sama dengan kompetisi ini.

1 Siswa SD Al Masoem Berhasil Meraih 2 Mendali Dalam Kompetisi Founder Blossom EO 2021

Satu lagi siswa SD Al Masoem yang berhasil meraih mendali dalam kompetisi tingkat nasional adalah Keanu Hovan A siswa SD Al Masoem kelas 3-B yang berhasil meraih jaura 3 Level 3 pada Olimpiade Sains & Olimpiade Matematika dalam kompetisi Founder Blossom EO 2021.

Kompetisi yang diselenggarakan secara online ini setidaknya diikuti oleh ribuan peserta dari ratusan sekolah setanah air. Karena berbasis online, banyak sekali sekolah diluar pulau Jawa yang mengikutinya, dan sebuah kebanggaan bagi sekolah kami yang berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi yang cukup berat untuk diikuti.

Khairi Alexander R siswa SD Al Masoem yang berhasil meraih Juara 1 di Kompetisi Nasional Science Competition (NSC)

Khairi Alexander R siswa SD Al Masoem kelas 4-C berhasil meraih juara 1 dalam bidang bahasa inggris dalam kompetisi Nasional Science Competition yang diadakan secara online beberapa waktu lalu. Selain Khairy, ada juga Keira Anastasia Chandra siswa SD Al Masoem kelas 4-B yang berhasil meraih juara 3 dalam bidang bahasa inggris dan Ananta Yudha Prasetya siswa kelas 2-A yang behasil meraih juara 3 di bidang Sains.

Selain meraih prestasi di tingkat Nasional Khairi Alexander R aktif meraih prestasi dalam kompetisi kompetisi lain salah satunya adalah berhasil meraih Emas dalam kompetisi kemerdekaan tahun 2021.

Dalam Kompetisi lain juga ada satu siswa SD Al Masoem yang berhasil meraih juara 2, yaitu Laksamita Cahyaning siswi SD Al Masoem kelas 2-B yang berhasil meraih juara 2 di Bidang Matematika dalam kompetisi Founder Blossom EO 2021.

Apresiasi Sekolah Terhadap Siswa Berprestasi

Sebagai sekolah yang mendidik siswanya untuk bisa menjadi panutan sekolah lain, Al Masoem selalu memberikan reward atau apresiasi terhadap siswa yang bereprestasi. Tentu saja reward sesuai dengan tingkatan kompetisi yang diikuti.

Biasanya untuk kompetisi tingkat regional seperti tingkat kab/kota hanya mendapatkan free DOP atau SPP selama satu bulan, jika itu tingkat nasional dan penyelenggara kegiatan merupakan lembaga resmi yang mendapat pengakuan dari KONI, Dinas terkait atau kementrian terkait akan mendapatkan free DOP selama 3-4 Bulan. Untuk kompetisi tingkat Internasional bisa sampai 6 Bulan.

Apresiasi sekolah terhadap siswa tidak lain tidak bukan adalah sebagai bentuk motivasi siswa agar bisa meraih prestasi, pemberian reward juga adalah sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras siswa untuk mengikuti kompetisi. Karena Al Masoem paham betul, sebagai sekolah terbaik di Sumedang, sudah seharusnya setiap siswa yang bisa meraih prestasi untuk diberikan apresiasi lebih.

Program SD Al Masoem dan Fasilitas Pendidikan Yang Mendukung Siswanya Berprestasi

Al Masoem sekolah terbaik Sumedang yang memiliki program untuk meningkatkan minat dan bakat siswa, mewadahinya dan menyalurkannya dalam setiap kompetisi. Selain itu juga SD Al Masoem mengkedepankan nilai nilai islami, dibalik itu juga pendidikan karakter menjadi nilai utama dalam pendidikan di Al Masoem.

Sesuai Moto Al Masoem Cageur Bageur Pinter, Al Masoem selalu mengkedepankan Adab Sebelum Ilmu. Sehingga lulusannya minimal memiliki adab yang baik dan maksimal menjadi siswa yang beradab dan berilmu. Program SD Al Masoem yang beragam dan tetap berjalan dengan baik meskipun ditengah pembelajaran Hybird Learning dan Pembelajaran Online. 

Program Days SD yang biasanya dilaksanakan secara langsung ditengah pandemi kemarin kami tetap laksanakan secara online. Meski begitu kualitas dan kuantitas pembelajaran dan program days SD Al Masoem tetap berjalan dengan baik.

Fasilitas pendidikan Al Masoem sangat mendukung siswa/inya untuk berprestasi. Maka tidak aneh jika setiap siswa yang memiliki minat dan bakatnya masing masing bisa disalurkan dengan baik. Dengan dukungan ekstrakurikuler yang beragam membuat siswa SD Al Masoem tidak hanya menjadi siswa yang berakhlakul kharimah akan tetapi juga berprestasi dan cerdikiawan.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

SMP Al Masoem Fullday dan Boarding, Sekolah Ramah Anak Penyalur Lulusan Berprestasi
26 Mei 2021
Sekolah ramah anak merupakan sebuah sistem sekolah dimana tidak ada kekerasan fisik dalam hukuman ketika seorang siswa atau santri melakukan pelanggaran. ...
3 Siswa SD Al Ma’soem Juara Lomba Pildacil dan Menggambar
11 Juni 2018
Siswa SD Al Ma’soem kembali menorehkan hasil yang baik dalam tiga kategori lomba yang diikuti di Gebyar Ramadhan Abu Bakar Ash Shiddiq 2018 tingkat ...
Pembelajaran Interaktif
7 Mei 2021
Pembelajaran Interaktif merupakan sebuah metode atau teknik pembelajaran yang diaplikasikan dengan sistem komunikasi dua arah. Pada metode pembelajaran ...
Tata Cara Mendaftar Online
26 Agustus 2020
1. DAFTARKAN DIRI • Untuk melakukan pendaftaran anda harus masuk ke almasoem.sch.id. Klik laman pendaftaran Online. sehingga muncul laman seperti ...
HUT Kemerdekaan RI di Pesantren Al Ma'soem
18 Agustus 2020
Almasoem.sch.id,- Pandemi Corona Virus Diases 2019 (Covid-19) tidak menghalangi semangat para santri untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ...

Informasi Pendaftaran

podcast bu dewi
PCS 2022/2023
png
SMP SMA
sd
tk

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
info@masoem.com

 0811224337 (Ayi Miraz)
 081122700227 (Humas/Kantor)
 08112194421 (Sri Hanipah)

 

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top