541 Siswa Al Masoem Melaksanakan MPLS Secara Daring

13 Juli 2021 | Dibaca : 50x | Oleh : Mohamad Ramdan
541 Siswa Al Masoem Melaksanakan MPLS Secara Daring

541 Siswa Al Masoem mengikuti acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Konvergensi Perilaku Model Al Ma’soem (KPAM) untuk siswa baru tingkat SMP-SMA tahun pelajaran 2021-2022 di bawah naungan Yayasan Al Ma’soem Bandung dilaksanakan daring mulai 12-15 Juli 2021.

Seperti diketahui sebelumnya Konvergensi Perilaku Model Al Masoem merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Yayasan Al Masoem Bandung yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru supaya nantinya siswa bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Diseminasi Program Yayasan, Tata tertib, Elaborasi program Yaysan, Model Pembelajaran di Al Masoem  dan sukses story yang disampaikan oleh para alumni Al Masoem. Selain itu juga, panitia memberikan pengenalan tentang ekstrakurikuler yang ada di Al Masoem.   

Dari 541 siswa baru tersebut, 241 orang siswa SMP dan 300 orang merupakan siswa SMA Al Masoem yang berasal dari daerah Jawa Barat dan luar Jawa Barat seperti Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Riau, Sulawesi, Maluku, Ternate, Bali dan Papua. Selain itu juga, ada 2 orang calon siswa SMA Al Masoem lulusan setingkat SMP dari Pakistan dan Uni Emirat Arab.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Konvergensi Perilaku Model Al Ma’soem (KPAM) juga dilaksanakan oleh SD Al Masoem pada Selasa (13/07) secara virtual. KPAM SD Al Masoem ini diikuti oleh 95 siswa SD Al Masoem yang telah resmi diterima sebagai siswa SD Al Masoem tahun ajaran 2021/2022. Pembukaan KPAM SD Al Masoem dibuka oleh Kepala SD Al Masoem.

Dalam sambutannya, Kepala SD Al Masoem mengucapkan syukur karena ditengah pandemi ini penerimaan calon siswa SD Al Masoem masih lancer bahkan mengalami kenaikan kurang lebih sebanyak 5% dari pada tahun sebelumnya. Peningkatan ini sebagai bukti bahwa orang tua masih percaya dengan SD Al Masoem sebagai salah satu lembaga pendidikan yang siap membantu orang tua dalam mengembangkan siswa untuk menjadi siswa yang berprestasi.

“Alhamdulilah penerimaan siswa SD Al Masoem tahun ajaran 2021/2022 mengalami peningkatan, kami bersyukur karena kepercayaan orang tua terhadap lembaga ini tetap tinggi bahkan sangat tinggi meskipun di tengah pandemi dan PPKM yang sedang dilaksakanakan pemerintah”

Kepala SD Al Masoem juga mengungkapkan bahwa SD Al Masoem memiliki moto yang khas yaitu setiap siswa pasti berprestasi, ini bahkan dikembangkan dengan berbagai macam program unggulan SD Al Masoem, seperti praktek ibadah, shalat berjemaah, guru pembimbing yang ramah anak, tidak ada sanksi fisik dan juga program days SD Al Masoem yang bisa mengembangkan kreativitas dan motoric anak.

SD Al Masoem juga merupakan sekolah ramah anak dengan sistem “kasih saying” dimana di SD Al Masoem siswa baru yang belum pandai membaca akan di bombing dan di bina sedemikian rupa oleh guru yang sudah berpengalaman dan memiliki kesabaran yang sangat tinggi, selain itu juga guru SD Al Masoem siap mengajari siswa SD Al Masoem dalam perihal menulis, jadi jika ada yang bilang baca tulis itu harus sudah bisa ketika masuk ke SD, kami berbeda. Bagi kami siswa tidak wajib bisa baca tulis saat masuk SD, karena di SD Al Masoem siswa akan diajarkan membaca dan menuliis di kelas 1 SD.

Jika siswa sudah bisa membaca dan menulis di kelas 1 maka siswa tersebut akan diberikan pelajaran lainnya tentu saja dibantu oleh guru utama dan guru pembimbing. Jadi tidak hanya satu guru yang mengajarkan siswa akan tetapi ada 2 guru yang membimbing siswa untuk belajar sehingga proses pembelajaran di SD Al Masoem bisa efektif dan efisien. Tutupnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

19 Februari 2016
Jatinangor – Tahun ini SD Al Ma’soem kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Sains Kuark (OSK). Tercatat sekitar 183 orang murid sekolah dasar yang berasal dari wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Sumedang mengikuti babak penyisihan kejuaraan nasional tingkat sekolah ...
Siswi kelas 6 Super SD Al Ma'soem Mewakili Jawa Barat ke Tingkat Nasional
16 September 2020
Almasoem.sch.id,- Khansa Humaira, siswi kelas 6 Super SD Al Ma'soem mewakili Jawa Barat (Jabar) ke tingkat nasional untuk mengikuti lomba gambar ...
selamat hari ibu
23 Desember 2020
Almasoem.sch.id,- 22 Desember di jadikan hari ibu nasional. sejarah singkatnya Hari Ibu diperingati setiap tahun sejak tahun 1938. Tanggal 22 ...
Al Masoem Ma’ahad Sport and Art Competition (AMSAC)
5 November 2020
Dalam rangka memperingati hari santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pesantren Al Ma’soem menggelar kegiatan perlombaan antar santri bidang olah raga dan ...
Seorang Siswa Tergeletak Ditengah Lapangan Dome
15 Juli 2019
Seorang siswa tergeletak di tengah lapangan dome. Bukan karena salatri atau berkelahi. Siswa tersebut sedang mendemokan ekstrakurikuler taekwondo. Sebagai ...

Informasi Pendaftaran

tahun ajaran baru
png
SMP SMA
sd
tk

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
info@masoem.com

 0811224337 (Ayi Miraz)
 081122700227 (Humas/Kantor)
 08112194421 (Sri Hanipah)

 

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top