4 Siswa/Santri SMA/PSAM Lulus Tes Tahfidz

26 Februari 2020 | Dibaca : 116x | Oleh : EM
4 Siswa/Santri SMA/PSAM Lulus Tes Tahfidz

Beberapa siswa/santri SMA – PSAM Al Ma’soem kembali meraih prestasi yang sangat baik dalam menghafal Al Qur’an (tahfidz) untuk bulan Januari ni. Disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMA Al Ma’soem pada Senin (24/2), 4 orang para peserta didik tersebut diberikan sertifikat tahfidz dan ucapan selamat secara langsung oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS.

Dari keempat siswa/santri tersebut; sebanyak 3 siswa/santri berhasil menghafal Juz ke-30, 1 siswa/santri berhasil menghafal Juz ke-29    

Dalam sambutannya, ketua yayasan Dr. Ir. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S., mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian yang diraih oleh para santri. “Semoga semangat atau giroh untuk menghafal dan mengamalkan Al Qur’an akan selalu hadir dihati semua peserta didik Al Ma’soem. Karena Insya Allah dengan menghafal Qur’an dapat menjauhkan mereka dari pengaruh buruk dan dapat menjadi tameng generasi dari pergaulan bebas, atau pergaulan yang tidak baik.

“Mudah-mudahan dua minggu kedepan saat kembali melaksanakan Sosialisasi dan Diseminasi SMA Al Ma’soem, tidak akan kalah atau bahkan akan bertambah banyak lagi jumlah peserta didik SMA Al Ma’soem yang berhasil tahfidz Qur’an,” ungkap beliau.

Salah satu peserta didik SMA – PSAM Al Ma’soem yang lulus dalam tes tahfidz bulan Januari, Nafisky Azzarti Kusuma kelas X MIPA 5 mengungkapkan bahwa dirinya rutin mengikuti program tahfidz yang ada di SMA dan PSAM untuk bisa hafal dua Juz.

“Tidak ada cara khusus yang dilakukan selama menghafal, selain dengan mengulang-ulang hafalan saat ada waktu senggang dan selalu ikut setiap program tahfidz yang ada di sekolah dan di pesantren. Alhamdulillah saat ini saya sudah mulai menghafal juz ke-2,”ungkapnya selepas kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi.

Berikut adalah para peserta didik SMA – PSAM yang berhasil lulus tes tahfidz yang dilangsungkan pada bulan Januari, Eydelwis Nadia Putri X IPS 1, Qartrunnada Fatimatuzzahra XI IPA 3, Dessy Putri Firmansyah XI MIPA 5 dan Nafisky Azzarti Kusuma X MIPA 5.

 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

MESSA 2016 - Pemenang Lomba Tahfidz, Da'wah, Marawis dan Qasidah
16 Mei 2016
Sudah beberapa minggu ini penyelenggaraan MESSA Al Ma’soem 2016 tingkat SD dan SMP telah berjalan, beberapa jenis perlombaan bahkan telah rampung ...
Tiga Siswa SMP Al Ma'soem Juara Harapan 2 di Kompetisi LLC Mipa se Sumedang
19 Februari 2020
Jatinangor (almasoem.sch.id),- Beda tim beda juara, mungkin itu yang dapat menjadi kata kiasan pertama di Pagi ini. Karena memang tidak semua bisa menjadi ...
SMP Al Ma'soem Berprestasi di LKJS Tingkat Nasional
19 Oktober 2015
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik Siswa (LKJS) Tingkat Nasional 2015, jenjang Sekolah Menengah Pertama ...
1 Januari 1970
...
Belajar dari Buku Best seller dalam Sejarah Jepang Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela dalam mendidik siswa
30 Agustus 2019
Ada yang pernah membaca buku Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela? Judul asli buku ini adalah 窓ぎわのトットちゃん (Madogiwa no ...

Informasi Pendaftaran

pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+628112206666

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top