31 Lulusan SMA Al Ma'soem Diterima di PTN, Wisuda SMA Al Ma'soem Digelar Daring

15 Juni 2020 | Dibaca : 245x | Oleh : EM
31 Lulusan SMA Al Ma'soem Diterima di PTN, Wisuda SMA Al Ma'soem Digelar Daring

Almasoem.sch.id,- SUASANA haru mewarnai wisuda lulusan SMA Al Ma'soem yang harus digelar dalam jaringan (daring/online), Sabtu 13 Juni 2020. Wisuda yang identik dengan pertemuan terakhir para siswa dengan teman-temannya maupun guru dan karyawan, kini harus dilalui hanya sebatas di layar komputer maupun telepon seluler.

"Kita harus bersyukur sebab wisuda daring siswa kelas XII SMA Al Ma’soem dan santri Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM) tahun pelajaran 2019/2020 dalam keadaan sehat walafiat," kata Ketua Yayasan Al Ma'soem Bandung, Ceppy Nasahi Ma'soem.

Ceppy  mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah dinyatakan lulus 100 % dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. "Harus diakui bahwa angkatan ananda tahun ini mendapatkan pengalaman ujian yang amat istimewa di akhir masa studinya. Walaupun ananda tidak harus mengikuti Ujian Nasional, namun ananda harus melalui ujian yang lebih berat lagi, yaitu belajar dan ujian dari rumah akibat wabah pandemi Covid-19," katanya.

Dengan suara terbata, Ceppy menyatakan,  wabah ini telah mengubah tatanan kehidupan kita, termasuk kegiatan belajar mengajar, sehingga pelaksanaan wisuda tahun ini pun harus dilaksanakan secara daring (online). "Kami di sini, terutama bapak dan ibu guru, sangat rindu dengan ananda semua untuk bertemu langsung berkumpul bersama di sekolah kita tercinta ini.

Sudah terbayangkan dalam benak kita, berkumpul di Dome Al Ma’soem untuk bersama-sama merayakan hari kemenangan setelah berjuang selama lebih kurang tiga tahun menempuh studi di SMA Al Ma’soem dengan berbagai aturan dan tata tertib yang demikian keras dan ketatnya," katanya.

Senyum dan tawa bertebaran di mana-mana yang dipancarkan dari wajah-wajah ceria para wisudawan yang berbalut pakaian batik dan busana muslimah. "Namun pemandangan seperti itu sekarang tinggal angan dan khayalan kita saja. Semua prosesi acara tersebut dengan sangat terpaksa hanya dapat kita ikuti dan saksikan melalui layar monitor HP atau laptop saja," katanya.

Dia menambahkan,  kita tidak bisa berinteraksi langsung satu sama lain. "Ananda pun tidak dapat lagi melihat senyum tulus dari wali kelas dan bapak/ibu guru serta staff administrasi saat dengan ikhlas dan disertai iringan do’a untuk melepas ananda semua menuju ke kehidupan pasca SMA," katanya.

Allah SWT ternyata berkehendak lain dan mempunyai skenario berbeda terhadap rencana kita tersebut. "Sebagai orang yang beriman kita harus percaya bahwa keputusan Allah SWT adalah yang terbaik bagi kita semua, walaupun hal itu terasa pahit getir di hati kita," katanya didampingi Kepala SMA Al Ma'soem, Deni Purwadi. 

Dari 293 wisudawan SMA Al Ma’soem pada tahun ini sebanyak 31 orang telah dinyatakan diterima di beberapa Perguruan Tinggi Negeri ternama, yaitu ITB, IPB, Unpad, UPI, UIN, STT Tekstil, Unibraw, Unsri, Politeknik, dan yang lainnya, melalui jalur SNMPTN, SPAN-PTKIN dan jalur lainnya untuk Program S-1. Sebagian lagi sedang mempersiapkan diri mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) untuk mencoba  menembus PTN melalui jalur SBMPTN, Ujian Mandiri, Kedinasan dan Pendidikan di Luar Negeri. Semoga mereka mendapatkan hasil yang terbaik," katanya didamping Direktur Pendidikan Al Ma'soem, Asep Sujana.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Raih Prestasi Impresif di Kejuaraan Pencak Silat
20 April 2016
Lagi, para siswa SMA Al Ma’soem torehkan prestasi yang impresif dengan meraih delapan medali emas dan dua medali perak pada kejuaraan pencak silat yang ...
Siswa SMP Al Ma'soem menjadi juara harapan I di Lomba Cepat Tepat Matematika ke-32 Se Jawa Barat
7 November 2019
Jatinangor,- Matematika tidak selalu menjadi Momok bagi semua siswa, ada sebagian siswa yang ternyata malah gemar dan hobby menghitung, baik itu menghitung ...
Sekolah Islam di Bandung
30 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Sekolah Islam di Bandung – Memilih sebuah sekolah yang memiliki latar belakang religius serta spiritual yang tepat merupakan ...
Penelitian Siswa SMP Al Ma'soem dapatkan Beasiswa dari Kemendikbud
25 Oktober 2017
Jatinangor – 5 siswa SMP Al Ma’soem Bandung berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan setelah berhasil ...
Dua Siswi SMA Al Ma'soem, Lolos Tahap 1 Olimpiade Geografi Tingkat Nasional
16 Oktober 2020
Dua siswi kelas X SMA Al Ma'soem lolos tahap 1 pada ajang Olimpiade Geografi Nasional (OGN) yang digelar Himpunan Mahasiswa Departemen Geografi Universitas ...

Informasi Pendaftaran

Selamat Hari Santri Nasional 2020
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top