286 Siswa Al Ma'soem Ikuti CBP Camp

21 Desember 2019 | Dibaca : 152x | Oleh : EM
286 Siswa Al Ma'soem Ikuti CBP Camp

JATINANGOR - Upaya memberikan wawasan dan pembekalan kepada siswa-siswi kelas XII, Yayasan Al Ma'soem Bandung menggelar CBP (Cager, Bager, Pinter) Camp yang sekian kalinya di kampus Yayasan Al Ma'soem Bandung Jalan Raya Bandung Garut Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, kemarin. 


Ketua Pelaksana CBP Camp, Abas Basari SSi MM mengatakan CBP Camp ini tujuannya memberikan pembekalan kepada siswa-siswi kelas XII terutama yang akan melanjutkan kuliah di beberapa kampus negeri maupun swasta favorit. 


Menurut Abas acara yang digelar dari Sabtu (21/12) sampai Senin (23/12) diikuti 286 dari 293 siswa kelas XII IPA dan IPS. Adapun 7 siswa tidak mengikuti acara karena sakit dan keperluan keluarga. 
"Untuk hari pertama diisi pembukaan, sesi foto angkatan, orientasi masa depan, UTBK dan TPA,  PT Vokasi, kedasyatan ESQ, Sport Competition, University Fair I, meliputi Universitas Ma'soem, UGM, Unpad, IPB, ITB, UPN, UIN, Unjani, Gunadarma, Polban, Unpas, Unsil, Untirta, Unwim, Itenas, Yarsi, Poltekes, STIMLOG, Excelent German, STT Telkom," katanya. 


Dihari kedua lanjut, Abas, ada sesi University Fair II dan kunjungan stand stand kampus yang melakukan pameran di Al Ma'soem. Kemudian ada success Strory dari para alumni Al Ma'soem yang sudah diterima di PTN /PTS Favorit, terkait kiat kiatnya. 


"Dihari ketiga ada sport Competition, game charakter Building, rujak Competition, operasi semut lingkungan kelas SMA, dan sesi foto angkatan," katanya. 
Sementara itu, Ketua Yayasan Al Ma'soem Bandung Dr Ir H Ceppy Nasahi Masoem MS mengatakan Acara CBP Camp 2019 ini diharapkan bisa menjadi salah usaha untuk mendapatkan hasil maksimal diterima di PTN yang diinginkan. 


"Acara ini juga sebagai tolok ukur kemampuan siswa dalam menghadapi UN, Karena di akhir kegiatan ada try out. Salah satu tujuan CBP Camp memberikan informasi tentang kebijakan-kebijakan baru dalam penerimaan mahasiswa di PTN," katanya. 
 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Berkreasi dalam Gebyar Anak Muslim SD Al Ma’soem
18 Desember 2015
Jum’at (18/12) SD Al Ma’soem kembali menggelar salah satu Program Days yang dimilikinya, kali ini melalui Muslim Day SD Al Ma’soem melangsungkan ...
Siswa SMP Al Ma'soem Raih Emas Piala Bupati Sumedang dan Dansat Brimob Polda Jabar 2019
2 Januari 2020
Jatinangor,- Liburan panjang bukan alasan bagi siswa Al Ma'soem untuk tidak meraih prestasi. Seperti trio renang SMP Al Ma'soem yang akhirnya ...
Kenali dahulu baru mencintai ...
24 Oktober 2019
Opini,- Ada istilah yang tidak asing di dunia ini, tak kenal maka tidak sayang. Istilah seperti itu memang bukan hal yang tabu di Dunia Manusia ini. ...
Juara LCC di EduFest 2017 se-Jawa Barat
14 Maret 2017
Peserta didik PSAM – SMA Al Ma’soem kembali menjadi jawara pada Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat se-Jwa Barat yang diselenggarakan pada ...
Siswa SMP Al Ma'soem Raih Juara II & III FLS2N Subrayon I
14 Februari 2018
Dua orang siswa SMP Al Ma’soem yang kembali berhasil menorehkan prestasi pada kompetisi FLS2N – Festival Lomba Seni Siswa Nasional 2018 tingkat ...

Informasi Pendaftaran

pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+628112206666

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top