2 Siswa/Santri SMP Al Ma'soem Boyong Juara II di CCI & Kaligrafi ALIF 2018

22 Oktober 2018 | Dibaca : 776x | Oleh : Bambang Irawan
2 Siswa/Santri SMP Al Ma'soem Boyong Juara II di CCI & Kaligrafi ALIF 2018

Dua orang peserta didik SMP Al Ma’soem yang juga merupakan seorang santri di Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM) berhasil meraih Juara II bidang Pendidikan dan Seni dalam ajang kegiatan ALIF – Al Ma’soem Islamic Fair 2018, yang penyelenggaraannya diselenggarakan oleh para siswa/santri PSAM yang tergabung dalam DESAN – Dewan Santri. Sekitar 1.266 siswa/santri dari seluruh Jawa Barat untuk berlomba sekaligus untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

 Diselenggarakan di kampus Yayasan Al Ma’soem Bandung, kedua orang siswa/santri tersebut berhasil menorehkan prestasi yang baik dengan meraih Juara II Lomba Cerdas Cermat Islam (LCCI) oleh Tirta Raya, kelas VIII – Super dan Juara II Lomba Kaligrafi oelh Aliyya Khairunnisa, kelas IX Super 1. Mereka berdua mendapatkan piala, piagam dan sejumlah uang pembinaan. Selain itu SMP Al Ma’soem berhasil menyabet gelar Juara Umum pada kegiatan ALIF 2018 ini.    

Mereka berdua berhasil meraih prestasi setelah bersaing dengan banyak tim lain yang berasal dari sekitar 15 sekolah SMP/MTs/Sederajat se-Jawa Barat. Para tim peserta kali ini didominasi oleh sekolah-sekolah yang berasal dari Kota Bandung, Kab. Bandung dan sekitarnya. Melihat banyaknya peserta yang ikut tidak membuat surut semangat para siswa SMP Al Ma’soem untuk bersaing dan memperlihatkan kemampuan mereka.

Menurut Aliyya Khairunnisa, dirinya semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik mengingat mereka adalah tuan rumah juga karena banyaknya peserta yang mengikuti. “Banyak peserta yang ikut dalam lomba LCCI ini yang berasal dari SMP Negri di Bandung. Hal tersebut tidak membuat saya down malah menambah motivasi untuk memberikan yang terbaik.

“Juga karena saya termasuk salah satu perwakilan dari SMP Al Ma’soem, yang juga merupakan tuan rumah dari ALIF 2018, maka harus bisa mengerahkan kemampuan terbaik untuk menorehkan prestasi,” ungkap Aliyya. Selamat kepada para siswa yang berhasil meraih juara, semoga dengan raihan prestasi yang dicapai ini semakin menambah semangat untuk menorehkan prestasi yang lebih baik lagi. Dan untuk para siswa lainnya semoga dapat menambah motivasi untuk menorehkan prestasi yang tidak kalah baiknya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Fasilitas Olah Raga
17 Februari 2015
[gallery link="file" ...
Lagi, 4 Orang Siswa SMP Al Ma'soem Berprestasi di Ajang FLS2N 2018
23 Maret 2018
Menyusul dua rekan mereka sebelumnya, peserta didik SMP Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori ...
3 Siswa SMA AL Ma’soem Terpilih jadi Paskibra Kecamatan Jatinangor
23 Agustus 2016
Kegiatan ekstrakurikuler Paskibra di Yayasan Al Ma’soem Bandung sudah mulai berjalan kembali sejak semester kemarin. Setelah cukup lama fakum ekskul ...
Fasilitas baru di Gd. SMP Al Ma'soem
12 Juni 2019
                Pembangunan Gd. SMP lt. IV Yayasan Al Ma'soem Bandung hampir ...
Seminar Pendidikan di Australia
28 Oktober 2016
Yayasan Al Ma’soem Bandung menyelenggarakan seminar mengenai pendidikan di Australia pada Kamis (27/10). Bekerjasama dengan Australian Study dan ...
Meredeka tau mati
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top