2 Siswa SMP Al Ma'soem Berprestasi di FLS2N Kab. Sumedang

20 Maret 2019 | Dibaca : 486x | Oleh : Bambang Irawan
2 Siswa SMP Al Ma'soem Berprestasi di FLS2N Kab. Sumedang

SMP Al Ma’soem Bandung memang tidak pernah sepi dari prestasi para siswanya, dua orang peserta didik berhasil mengharumkan nama sekolah dengan meraih prestasi yang baik di ajang FLS2N Subrayon I Wilayah Kabupaten Sumedang. Adalah Nadhira Muthmainnah kelas VII – B dan Hinddila Salma Nuur Jinan kelas VIII – I yang berhasil meraih medali di Festifal Lomba Kreatifitas Bahasa dan Sastra 2019.

Lomba yang diikuti oleh para pelajar dari seluruh Kabupaten Sumedang ini mempertemukan puluhan sekolah-sekolah yang berada di Wilayah Subrayon I untuk menunjukan kemampuan dan kreativitas yang mereka miliki. Menurut pembimbing English Club SMP Al Ma’soem, Ani Sopiyani, S.S., prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya ini tidak diraih secara instan, melainkan melalui persiapan yang matang.

“Persiapan yang dilakukan oleh para peserta didik dalam menyambut FLS2N tahun ini alhamdulillah cukup solid, walaupun banyak sekali kesibukan di sekolah mereka masih sempat meluangkan waktu untuk melakukan persiapan. Hal tersebut mendorong semangat kami para pelatih dan pembimbing untuk ikut memberikan yang terbaik. Nadhira Mutmainah meraih Juara II Bidang Story Telling dan Hinddila Salam Nuur Jinan meraih Juara Harapan I di Bidang Cipta Cerpen,” ungkap Ani.

Disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMP Senin kemarin Kepala Sekolah SMP Al Ma’soem Bandung, Udin Nashruddin, S.Si., M.Pd., mengaku sangat bangga akan prestasi yang diraih oleh para siswa, dan pembinaan intensif dari guru pembimbing membuahkan hasil maksimal. Prestasi ini diharapkan bisa ditingkatkan dan dipertahkan di masa-masa mendatang.

“Para peserta didik memang betul-betul memiliki bakat serta minat dan semangat yang tinggi saat mengikuti lomba ini. Dan alhamdulillah, berkat latihan yang rutin serta motivasi yang sangat baik dari semua pihak terkait, Nadhira dan Salma berhasil meraih prestasi yang baik dalam kompetisi kemarin. Dengan pretasinya ini, Alifa dan El melaju ke babak selanjutnya dan dapat bersaing di tingkat Kabupaten,” terangnya.

Pengembangan minat, bakat serta potensi para peserta didik di Yayasan Al Ma’soem Bandung sudah menjadi fokus utama dalam sistem pendidikan yang dijalankan. Selain pengembangan akademis, minat para peserta didik diharapkan dapat dikembangakan untuk terciptanya lulusan yang unggul dan berkualitas.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

80 Orang Mahasiswa dan Peserta Umum Hadiri Pelatihan Penulisan Jurnal
30 April 2018
Puluhan peserta mahasiswa dan peserta umum mengikuti Pelatihan Penulisan Artikel dan Jurnal Ilmiah yang diselenggarakan pada 28 April 2018, dengan pembicara ...
MENGUASAI ILMU TAJWID
15 Mei 2015
MENGUASAI TAJWID By Moch.Hamdani, S.Ag وَالْاَخْذُ بِالتَّجْوِيْدِ حَتْمٌ لاَزِمٌ # مَنْ لَمْ ...
Sekolah Berasrama Terbaik di Indonesia
21 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Sekolah Berasrama Terbaik di Indonesia – Ya, ini dia informasi khusus untuk Anda yang menginginkan sebuah lembaga pendidikan ...
Sambut Rezeki melalui Sedekah
10 Agustus 2014
SAK tangis dan wajah pasrah 100 anak mewarnai kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan Al Masoem, Minggu (10/8/2014). Sementara, 550 raut wajah anak ...
MEssa
eas
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top