12 Siswa SMA Al Ma'soem Lulus Tes Juz 30

30 Oktober 2018 | Dibaca : 1267x | Oleh : Bambang Irawan
12 Siswa SMA Al Ma'soem Lulus Tes Juz 30

Para siswa penghafal Al Qur’an (tahfidz) SMA Al Ma’soem kemabali bertambah, untuk bulan Oktober ini tercatat 12 orang siswa SMA Al Ma’soe berhasil menyetorkan hafalan juz ke-30 mereka.  Disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMP Al Ma’soem pada Senin (29/10) kemarin, dihadapan seluruh sivitas SMA Al Ma’soem, Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., memberikan ucapan selamat secara langsung kepada para peserta didik.  

Koordinator Tim Tes Kemandirian SMA Al Ma’soem Kosim Saputra, S.Pd., menyampaikan bahwa siswa penghafal Al Qur’an dari SMA Al Ma’soem selalu bertambah dan ini membuktikan bahwa antusiasme para peserta didik dalam menghafal dan mendalami Al Qur’an sangat tinggi.

“Alhamdulillah selalu bertambah setiap bulannya para peserta didik penghafal Qur’an di SMA Al Ma’soem. Tentu hasil ini sangat spesial dan baik sekali, mengingat peningkatan yang cukup signifikan dalam pengamalan Al Qur’an oleh para peserta didik. Dimana kedepannya hal ini bisa menjauhkan mereka dari pengaruh yang tidak baik serta dapat menjadi tameng dalam menghadapi pergaulan yang kurang baik di lingkungan mereka.

“Program tahfidz di SMA Al Ma’some sudah berjalan cukup lama, diantaranya yang menjadi pendorong utama bagi peserta didik dalam menghafal adalah one day three ayat; dimana para peserta didik diwajibkan untuk menghafal setidaknya tiga ayat dalam satu hari. Sehingga hafalan para peserta didik dapat terus di monitor perkembangnannya.

“Dan untuk batch peserta didik yang lulus tes tahfidz bulan Oktober ini terdiri atas 5 orang kelas X, 4 orang kelas XI dan 3 orang keals XII dimana semuanya lulus hafalan Juz ke-30. Dan uniknya lagi ke-12 siswa ini merupakan siswa non-pesantren, antuasiasme mereka dalam menghafal harus kita apresiasi,” ungkap Kosim.   

Berikut adalah para peserta didik SMA Al Ma’soem yang berhasil lulus tes tahfidz (juz ke-30) yang dilangsungkan pada bulan Oktober; Timo Widyanvolta kelas X MIPA 1, Delia Rahmawati kelas X MIPA 5, Dwiantari Kusumadewi kelas X MIPA 5, Ihsan Abdurahman Hakim kelas X MIPA 6, Irene Bilqisty Shafa Az-Zahra kelas X MIPA 6, Syifa Ayati Salam kelas XI MIPA 7, Rossa Happy Aprillia Aryanto kelas XI MIPA 7, Deden Burhanudin Alamsyah kelas XI MIPA 5, Fulvian Nur Fadhlillah kelas XI MIPA 4, Syifa Nurul Asyifa kelas XII MIPA 6, Fawwaz Zharfan Lakani kelas XII MIPA 6 dan Natasya Putri Sabrina Nursyahla kelas XII MIPA 6.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Milad ke 46 Ma'soem Grup
30 Juni 2019
                Shalawat nabi akhirnya dikumandangkan, tanda bahwa acara Milad ke 46 ...
Siswa Al Ma'soem Galang Dana Kemanusiaan Untuk Afrika
25 April 2017
Jatinangor (25/4), ratusan peserta didik SMP dan SMA Al Ma’soem meramaiakan kegiatan penggalangan dana untuk masyarakat di Afrika Tengah, Sudan, Somalia, ...
Pelatihan Bimbingan Konseling Kelompok di PSAM
3 November 2016
Pesantren Siswa Al Ma’soem – Divisi Kesantrian Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM) bersama dengan Konselor Yayasan Al Ma’soem Bandung, selama beberapa ...
Al Ma'soem Islamic Fair 2018
15 September 2018
ALIF Al Ma'soem 2018 Al Ma’soem akan menggelar Al Ma'soem Islamic Fair (ALIF) yang pertama tahun ini. Pada kegiatan ini berbagai cabang ...
Bahaya Internet Addiction
11 Maret 2016
Rabu, 9 Maret 2016 kemarin Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAB) menggelar seminar/talkshow untuk karyawan, guru-guru, pengelola, orang tua, serta masyarakat ...
thfdz
PGRI
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top