11 Santri SMP - PSAM Lulus Tes Tahfidz Bulan Maret

15 Mei 2018 | Dibaca : 705x | Oleh : Bambang Irawan
11 Santri SMP - PSAM Lulus Tes Tahfidz Bulan Maret

Sebelas orang siswa/santri SMP – PSAM Al Ma’soem berhasil dinyatakan lulus tes tahfidz (menghafal Al Qur’an) untuk gelombang ke-3 di tahun 2018 ini, baik yang telah lulus juz ke-30 maupun yang sudah menambah hafalannya. Disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMP Al Ma’soem pada Senin (7/5) beberapa waktu lalu, 11 orang para peserta didik tersebut diberikan sertifikat tahfidz dan ucapan selamat secara langsung oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS.

Dalam sambutannya ketua yayasan Dr. Ir. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S., mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian yang diraih oleh para santri. “Alhamdulillah selalu bertambah setiap bulannya para peserta didik penghafal Qur’an di Al Ma’soem. Ini merupakan pencapaian yang sangat baik karena Insya Allah dengan menghafal Qur’an dapat menjauhkan mereka dari pengaruh buruk dan dapat menjadi tameng generasi dari pergaulan bebas, atau pergaulan yang tidak baik.

“Semoga bisa semakin banyak lagi menyusul para ahli Tahfidz lainnya, dan Insya Allah sebelum tamat dari Al Ma’soem para peserta didik sudah memiliki banyak hafalan Al Qur’an. Karena ananda semua adalah calon pemimpin masa depan, maka dari itu harus kuat pondasinya dan mampu menghafal Al Qur’an, mengamalkannya serta mendakwahkannya. Karena generasi yang mengenal Al Qur’an akan membawa agama, bangsa dan negara ini menjadi kuat,” ungkap beliau.

Salah satu peserta didik SMP – PSAM Al Ma’soem yang lulus dalam tes Tahfidz bulan Maret lalu, Putri Nazma kelas VIII – E mengungkapkan bahwa dirinya rutin mengikuti program tahfidz yang ada di SMP dan PSAM untuk bisa hafal dua Juz.

“Tidak ada cara khusus yang dilakukan selama menghafal, hanya dengan mengulang-ulang hafalan saat ada waktu senggang dan selalu ikut setiap program tahfidz yang ada di sekolah dan di pesantren. Alhamdulillah saat ini saya sudah hafal dua juz; juz ke-30 dan di tes kemarin berhasil menambah hafalan juz ke-29,” ungkap Putri Nazma selepas kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi lalu.

Berikut adalah para peserta didik SMP – PSAM yang berhasil lulus tes tahfidz yang dilangsungkan pada bulan Maret; Wafaa Minhatu Maula (VII – F), Nasywa Assyfa (VII – H), Fachril Daril Haikal (VII – G), Naufal Nur Al Hayyan (VII – Super), Izzatul Mardiyyah (VII – C), Difa Ayu Setiasih (VII – Super), Maya Firzayani (VII – E), Aliyya Khaerunnisa (VIII – Super 1), Fajar Saefullah (VIII – D), Putri Nazma (VIII – E), Daffa Nabila (VIII – Super 2). 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Pendaftaran TK Al Ma'soem
7 Januari 2015
...
Hukum Merayakan Hari Valentine bagi Umat Islam
15 Februari 2016
Oleh: Dadang Dimyati, S.S (Wali Santri PSAM) Boleh jadi tanggal 14 Februari setiap tahunnya merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak remaja, baik di ...
Pilih Jurusan IPA atau IPS?
12 Agustus 2019
IPA atau IPS? mana yang lebih baik?  setiap sekolah, khususnya SMA selalu membuat pilihan yang sulit bagi siswa nya. bagaimana tidak siswa harus ...
Fasilitas Baru Di SD Al Ma'soem
12 Juni 2019
                SD Al Ma'soem merupakan sekolah tingkat dasar di Yayasan Al ...
Seminar Guru Al Ma’soem; Penanganan ABK dalam Proses Pembelajaran
24 Juli 2018
Penyelenggaraan Seminar atau Workshop guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para staff dan pengajar Yayasan Al Ma’soem Bandung rutin ...
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top