11 Santri SMP - PSAM Lulus Tes Tahfidz Bulan Maret

15 Mei 2018 | Dibaca : 419x | Oleh : Bambang Irawan
11 Santri SMP - PSAM Lulus Tes Tahfidz Bulan Maret

Sebelas orang siswa/santri SMP – PSAM Al Ma’soem berhasil dinyatakan lulus tes tahfidz (menghafal Al Qur’an) untuk gelombang ke-3 di tahun 2018 ini, baik yang telah lulus juz ke-30 maupun yang sudah menambah hafalannya. Disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMP Al Ma’soem pada Senin (7/5) beberapa waktu lalu, 11 orang para peserta didik tersebut diberikan sertifikat tahfidz dan ucapan selamat secara langsung oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS.

Dalam sambutannya ketua yayasan Dr. Ir. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S., mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian yang diraih oleh para santri. “Alhamdulillah selalu bertambah setiap bulannya para peserta didik penghafal Qur’an di Al Ma’soem. Ini merupakan pencapaian yang sangat baik karena Insya Allah dengan menghafal Qur’an dapat menjauhkan mereka dari pengaruh buruk dan dapat menjadi tameng generasi dari pergaulan bebas, atau pergaulan yang tidak baik.

“Semoga bisa semakin banyak lagi menyusul para ahli Tahfidz lainnya, dan Insya Allah sebelum tamat dari Al Ma’soem para peserta didik sudah memiliki banyak hafalan Al Qur’an. Karena ananda semua adalah calon pemimpin masa depan, maka dari itu harus kuat pondasinya dan mampu menghafal Al Qur’an, mengamalkannya serta mendakwahkannya. Karena generasi yang mengenal Al Qur’an akan membawa agama, bangsa dan negara ini menjadi kuat,” ungkap beliau.

Salah satu peserta didik SMP – PSAM Al Ma’soem yang lulus dalam tes Tahfidz bulan Maret lalu, Putri Nazma kelas VIII – E mengungkapkan bahwa dirinya rutin mengikuti program tahfidz yang ada di SMP dan PSAM untuk bisa hafal dua Juz.

“Tidak ada cara khusus yang dilakukan selama menghafal, hanya dengan mengulang-ulang hafalan saat ada waktu senggang dan selalu ikut setiap program tahfidz yang ada di sekolah dan di pesantren. Alhamdulillah saat ini saya sudah hafal dua juz; juz ke-30 dan di tes kemarin berhasil menambah hafalan juz ke-29,” ungkap Putri Nazma selepas kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi lalu.

Berikut adalah para peserta didik SMP – PSAM yang berhasil lulus tes tahfidz yang dilangsungkan pada bulan Maret; Wafaa Minhatu Maula (VII – F), Nasywa Assyfa (VII – H), Fachril Daril Haikal (VII – G), Naufal Nur Al Hayyan (VII – Super), Izzatul Mardiyyah (VII – C), Difa Ayu Setiasih (VII – Super), Maya Firzayani (VII – E), Aliyya Khaerunnisa (VIII – Super 1), Fajar Saefullah (VIII – D), Putri Nazma (VIII – E), Daffa Nabila (VIII – Super 2). 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Lagi, 4 Orang Siswa SMP Al Ma'soem Berprestasi di Ajang FLS2N 2018
23 Maret 2018
Menyusul dua rekan mereka sebelumnya, peserta didik SMP Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori ...
Siswa SD Al Ma'soem Raih Juara I Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi
7 Desember 2017
Salah satu siswa SD Al Ma’soem Bandung, berhasil meraih juara dalam Lomba Olimpiade dan Sains di MESSA Al Ma’soem 2017 kemarin. Diikuti oleh ...
Siswa SD Al Ma’soem ikuti Milo National Training Camp 2016
19 April 2016
Gilang Angga Salik Afrizal kelas VI – A terpilih menjadi salah satu dari Sembilan siswa sekolah dasar yang terpilih untuk mengikuti Milo National Training ...
Siswa SMA Al Ma’soem Angkatan 2016/2017 Ikuti Psikotest Sekolah
20 Juli 2016
Jatinangor (19/7) SMA Al Ma’soem mengadakan test psikologis (psikotest) untuk para siswa siswi baru angkatan 2016/2017 sebagai salah satu syarat untuk ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 0811224337
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top