Sekolah Menengah Pertama Al Ma'soem

Taekwondoin Al Ma’soem Ukir Prestasi pada Taekwondo Championship 2015

Posted on 10 December 2015 - Total 754 viewed

IMG_7106 (Large)

Prestasi pada bidang olah raga berhasil ditorehkan oleh siswa SMP Al Ma’soem yang tergabung dalam ekstrakurikuler Taekwondo pada kejuaraan 7Pyongwon Taekwondo Championship Festival 2015. Bertempat di Bandung Timur Plaza Ujung Berung kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 20 hingga tanggal 22 November ini mempertemukan atlet-atlet Taekwondo SMP se-Bandung Raya yang berasal dari berbagai sekolah-sekolah di Bandung. Kejuaraan ini sendiri baru pertama kali diadakan, tujuannya adalah untuk meningkatkan awareness para generasi muda akan olah raga bela diri Taekwondo.

Tim Taekwondo SMP Al Ma’soem yang di wakili oleh Andira Aqila Fadia (VIII – B) dan Aulya Daffa Daniar (VIII – B) berhasil menorehkan prestasi yang sangat baik dalam kejuaraan tersebut. Andira berhasil mendapatkan Juara I (gold medal) dan Aulya berhasil mendapatkan Juara III (bronze medal), keduanya berpartisipasi dalam kelas 45 kilogram.

Selain taekwondoin yang mewakili sekolah, dalam kejuaraan ini sendiri diikuti oleh perorangan dan grup yang berasal dari berbagai daerah di Bandung. Hal tersebut semakin menambah ketatnya persaingan antar peserta kejuaraan. Tapi Alhamdulillah dengan ketatnya persaingan antar peserta semakin menambah motivasi para siswa SMP Al Ma’soem yang akhirnya berhasil meraih juara.

Di Al Ma’soem sendiri, Taekwondo merupakan salah satu ektrakurikuler yang sangat diminati oleh para peserta didiknya. Setiap tahunnya peserta yang ingin mengikuti ektrakurikuler Taekwondo dari SD, SMP dan SMA terus bertambah. Karena banyaknya minat dan bakat yang terasah sehingga menjadikan Taekwondo menjadi salah satu ektrakurikuler yang selalu bisa memberikan prestasi yang baik setiap tahunnya.

Categories: Artikel, Berita SMP

Popular Posts

Selamat Datang

Selamat datang di website Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pendidikan Al-Ma'soem Wahana ...

Everybody can be a T

(Written by Siti Suwarni) “Share what you have, you will get ...

Rangkuman Diseminasi

9 Februari 2015 Juara: Adieb Al Kautsar (Kelas VII C) Yang pertama dikatakan ...

Rangkuman Diseminasi

2 Maret 2015 Juara : Reva Berliana (kelas VII C) Pada saat diseminasi ...

Rangkuman Diseminasi

Peserta Terbaik: 1. Adieb Al Kautsar (kelas VII C) Pada tanggal 2 ...