Sekolah Menengah Pertama Al Ma'soem

Siswa SMP Al Ma’soem Ukir Prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat

Posted on 10 December 2015 - Total 892 viewed

IMG_7113 (Large)

Perwakilan siswa SMP Al Ma’soem berhasil menyabet Juara II dalam Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih yang digelar selama dua hari oleh STT Telkom pada 28-29 Nopember lalu. Kejuaraan yang diikuti oleh siswa tingkat SMP/MTs dari peserta umum, grup dan sekolah-sekolah SMP/MTs se-Bandung Raya ini mempertandingkan beberapa kelas yang dikategorikan atas berat badan.

Kejuaraan ini digelar dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi, membina, serta memantapkan kemampuan dan keterampilan antar sesama pelajar melalui kegiatan seni bela diri sekaligus untuk mencari bibit muda berprestasi dalam olah raga warisan budaya asli Indonesia ini. Kemudian, kejuaraan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan olah raga pencak silat kepada pelajar sekaligus untuk merangsang kembali minat generasi muda pada kegiatan olah raga pencak silat, dengan demikian olah raga pencak silat dapat semakin dikenal oleh para generasi muda.

SMP Al Ma’soem diwakili oleh Zainal Arifin dari kelas VIII – D, Zainal adalah salah satu siswa yang mengambil Pencak Silat Merpati Putih sebagai kegiatan ekstrakurikulernya. Zainal dalam kejuaraan ini berhasil meraih Juara II kelas B putra dan berhak atas trofi, piagam dan uang pembinaan dari pihak penyelenggara. Zainal tak hanya sekali ini mengikuti kejuaraan-kejuaraan serupa, sebelumnya ia telah beberapa kali mewakili SMP Al Ma’soem mengikuti berbagai mcam kejuaraan tingkat daerah maupun tingkat provinsi. Dan tak jarang juga Zainal berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan-kejuaraan yang diikutinya.

Yayasan Pendidikan Al Ma’soem sangat mendukung penuh setiap anak didiknya untuk bisa mengembangkan minat, bakat dan potensi yang mereka miliki sehingga bisa menorehkan prestasi-prestasi yang akan berguna untuk masa depan mereka.

Categories: Artikel, Berita SMP

Popular Posts

Selamat Datang

Selamat datang di website Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pendidikan Al-Ma'soem Wahana ...

Everybody can be a T

(Written by Siti Suwarni) “Share what you have, you will get ...

Rangkuman Diseminasi

9 Februari 2015 Juara: Adieb Al Kautsar (Kelas VII C) Yang pertama dikatakan ...

Rangkuman Diseminasi

2 Maret 2015 Juara : Reva Berliana (kelas VII C) Pada saat diseminasi ...

Rangkuman Diseminasi

Peserta Terbaik: 1. Adieb Al Kautsar (kelas VII C) Pada tanggal 2 ...