Sekolah Menengah Pertama Al Ma'soem

Berkreasi sambil Menjaga Kebersihan di Al Ma’soem

Posted on 31 December 2015 - Total 982 viewed

IMG_8723 (Large)

Hari ini, Rabu (23/12) adalah hari pembagian rapor semester ganjil untuk seluruh peserta didik di Al Ma’soem. Selain disibukan dengan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan pembagian rapor siswa, ada kegiatan yang tak kalah menariknya yang dilakukan oleh siswa SMP dan SMA Al Ma’soem. Para siswa SMP dan SMA Al Ma’soem terlihat begitu sibuk sedang menghias tempat sampah di depan kelas mereka dengan lukisan dan berbagai macam warna yang menarik dan membersihkan kelas-kelas mereka. Sebelum pembagian rapor, seluruh peserta didik SMP dan SMA Al Ma’soem berlomba-lomba untuk menghiasi tempat sampah dengan warna dan motif yang menarik dan membersihkan ruangan kelas mereka untuk mendapatkan predikat kelas terbersih dengan tempat sampah yang paling menarik dan atraktif.

IMG_8702 (Large)

Lomba menghias tempat sampah, kebersihan dan kerapihan kelas ini merupakan bagian dari program lomba yang dicanangkan oleh pihak yayasan untuk mengembangkan kerja sama dan kreativitas siswa sekaligus untuk menciptakan lingkungan kampus yang bersih dan asri. Untuk memotivasi minat para siswa untuk selalu menjaga kebersihan kampus, yayasan menyelenggarakan kegiatan ini dan tak tanggung-tanggung hadiah yang diberikan oleh pihak yayasan bagi kelas yang mendapatkan peringkat terbaik dalam lomba adalah uang tunai sebesar Rp. 2 juta, untuk peringkat kedua mendapatkan Rp. 1 juta, dan untuk peringkat ketiga mendapatkan lima ratus ribu rupiah.

20151223_104742 (Large)

Kegiatan ini diramaikan juga dengan penampilan Art Performance dari para siswa SMA Al Ma’soem, dimana setiap kelas memperlihatkan kebolehan mereka masing melalui penampilan musik, membaca puisi, menari, dan berbagai macam penampilan seni lainnya yang ikut menghibur suasana perlombaan. Para pemenang dari lomba menghias tempat sampah, kebersihan dan kerapihan kelas ini adalah:

IMG_8761 (Large)

SMP
Juara I Kelas VIII – D
Juara II Kelas VIII – G
Juara III Kelas IX – Super
SMA
Juara I Kelas XII IPA – II
Juara II Kelas XII IPA – I
Juara III Kelas XII IPS – II
Kekompakan Kelas X – 5

Yayasan selalu berkomitmen tinggi terhadap kebersihan lingkungan kampus, maka tak heran jika kita masuk ke area kampus Al Ma’soem banyak kita lihat tempat pembuangan sampah plastik dan sampah lainnya (others) di seluruh tempat-tempat strategis di lingkungan sekitar kampus. Belum lagi staff kebersihan YPAM yang selalu siaga dalam menjaga kebersihan di area kampus Al Ma’soem. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Al Ma’soem sangat serius dalam menciptakan lingkungan kampus yang ramah lingkungan dan bersih dari sampah.

Categories: Artikel

Popular Posts

Selamat Datang

Selamat datang di website Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pendidikan Al-Ma'soem Wahana ...

Everybody can be a T

(Written by Siti Suwarni) “Share what you have, you will get ...

Rangkuman Diseminasi

9 Februari 2015 Juara: Adieb Al Kautsar (Kelas VII C) Yang pertama dikatakan ...

Rangkuman Diseminasi

2 Maret 2015 Juara : Reva Berliana (kelas VII C) Pada saat diseminasi ...

Rangkuman Diseminasi

Peserta Terbaik: 1. Adieb Al Kautsar (kelas VII C) Pada tanggal 2 ...