AL MA'SOEM

Apr
17

SMA Al Ma’soem Sukses Laksanakan UNBK

Total 239 viewed

IMG_2585_ed (Large)

Persiapan penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Al Ma’soem yang telah dilangsungkan dari jauh-jauh hari akhirnya membuahkan hasil yang baik. Penyelenggaraan UNBK yang dilangsungkan selama empat hari ini (Senin-Kamis) dari tanggal 10-13 April 2017 lalu berjalan dengan baik dan lancar. Sebanyak 229 orang siswa kelas XII dari kelas IPA dan IPS mengikuti kegiatan UNBK yang dilangsungkan dengan tiga sesi perharinya.

Sebanyak 80 komputer utama, 12 komputer cadangan dan 5 server digunakan untuk penyelenggaraan UNBK SMA Al Ma’soem tahun ini. Sebelum pelaksanaan UNBK, para siswa/siswi SMA Al Ma’soem sudah mendapatkan pelatihan UNBK melalui tryout yang rutin diselenggarakan. Selain sebagai sarana untuk memperkenalkan sistem baru yg digunakan pada Ujian Nasional tahun ini, juga sebagai sarana pelatihan bagi para siswa dalam menghadapi soal-soal di UNBK.

Seusai penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi, Senin (17/4), Kepala Sekolah SMA Al Ma’soem, Ir. Deni Purwadi, M.Pd., menyatakan bahwa persiapan logistic untuk penyelenggaraan UNBK sudah berlangsung dari tiga bulan sebelumnya, terutama persiapan komputer utama yang digunakan untuk UNBK SMA 2017.

“Penyedian perangkat komputer serta sarana penunjang lainnya sudah disiapkan dari jauh-jauh hari. Dan jika sesuai dengan prosedur operasional standar (POS) dimana satu server diperuntukan untuk menangani 40 komputer siswa, menurut hasil uji coba UNBK sebelumnya jaringan menjadi terasa lambat, oleh karena itu server kami tambah dan satu server hanya menangani 20 komputer saja,” ujarnya.

Empat mata pelajaran yang diujiankan dalam UNBK 2017 ini yakni; Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris,Matematika dan satu mata pelajaran pilihan yang disesuaikan dengan minat siswa. Menurut data yang ada, dari pilihan para peserta dididk SMA Al Ma’soem untuk program IPA para siswa lebih memilih pelajaran Biologi, dan untuk program IPS para siswa rata-rata memilih pelajaran Sosiologi.

“Dengan persiapan yang matang, alhamdulillah kegiatan UNBK SMA Al Ma’soem berjalan lancar. Semoga hasil yang didapat oleh para peserta didik sesuai dengan harapan mereka,” tutup Deni.

Bagikan:
Categories: Artikel, SMA

Hit Counter provided by costa mesa dentist