Sekolah Dasar

SD Al Ma’soem Full Day

Posted on 10 December 2015

IMG_5570 (Large)

Sekolah Dasar yang mengadopsi sistem pembelajaran full day belakangan ini berkembang dengan sangat pesat di Indonesia. Selain karena tuntutan yang meningkat saat ini, juga karena keunggulan dalam pembelajaran yang dimiliki oleh sekolah full day. Perbedaan yang mencolok dari sekolah full day dari sekolah biasa adalah jam sekolah yang lebih lama. Selain itu sekolah-sekolah full day ini juga menawarkan berbagai macam kelebihan yang tak dimiliki oleh sekolah dasar biasa seperti melalui kelengkapan fasilitas sekolah, kelengkapan fasilitas penunjang untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, tenaga pengajar yang handal dan profesional, dan sistem pendidikan yang unggul.

SD AL Ma’soem memiliki visi untuk melahirkan generasi yang bertakwa, berbudi mulia, sehat jasmani dan rohani, cerdas dan terampil. Melalui program-program seperti:

  1. Program Hari-hari di SD Al Ma’soem.
  2. Program ekstrakulikuler yang bervariasi.
  3. Variasi pembelajaran melalui program moving class.
  4. Program akselerasi.
  5. Kelas super.
  6. Siswa dibiasakan untuk Shalat berjamaah.
  7. Hafalan AL Qur’an dan do’a – do’a.
  8. Klinik Matematika, dll.

Melalui program-program tersebut diharapkan dapat membina generasi yang berintelektual tinggi, berakhlakul karimah, juga diharapkan agar tergalinya berbagai potensi bakat dan kecerdasan siswa yang beragam.

Dengan ciri khas disiplin dan berdasarkan nilai-nilai Islami, SD AL Ma’soem membimbing para siswanya untuk memiliki akhlak dan pribadi yang baik. Melalui konsep pembelajaran full day dengan memadukan kurikulum dinas (100%) dan kurikulum Al Ma’soem yang dimiliki oleh SD Al Ma’soem diharapkan agar berkembangnya kualitas serta kemampuan siswa. Diterapkannya guru mata pelajaran, artinya seorang guru hanya bertanggung jawab pada satu mata pelajaran yang diajarnya saja, harapannya agar guru lebih fokus dan menyeluruh dalam mengajar. Serta tambahan mata pelajaran untuk peningkatan Imtak, dan Iptek antara lain melalui Bahasa Arab, BTHA, Akidah Akhlak, Fikih, Tarikh Islam, Mental Aritmatika, Bahasa Inggris, Pengenalan dan Praktek Komputer untuk ikut meningkatkan kemampuan siswa.

Membentuk generasi berkarakter cageur, bageur, dan pinter bernuansa Islami merupakan misi yang di emban tidak hanya oleh SD Al Ma’soem saja tapi semua lembaga pendidikan yang termasuk kedalam Yayasan Pendidikan Al Ma’soem. Sehingga setiap siswa yang melaksanakan kegiatan belajarnya diharapkan dapat memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan melalui program-program yang di jalankan. Harapannya agar para lulusan yang dihasilkan tidak hanya berintrelektual tinggi tapi juga berakhlakul karimah.

Categories: Uncategorized

Popular Posts

Selamat datang

Assalamu`alaikum Wr. Wb Tidak ada yang melebihi rasa syukur kami kehadirat ...

Berkreasi dalam Geby

Jum’at (18/12) SD Al Ma’soem kembali menggelar salah satu Program ...

Program Hari-hari SD

Part II Selasa (9/6/2015), kegiatan program hari-hari di SD Al Ma’soem ...

Program Hari-hari di

Part III Pengembangan kreativitas siswa melalui program Hari-hari SD Al Ma’soem ...

SD Al Ma’soem Full

Sekolah Dasar yang mengadopsi sistem pembelajaran full day belakangan ini ...