AL MA'SOEM

SMA_02_ed (Large)

SMP & SMA Al Ma’soem yang berada di dalam naungan Yayasan Al Ma’soem Bandung bermaksud untuk menawarkan Scholarship Program atau Program Beasiswa khusus bagi para peserta didik yang berprestasi. Penawaran ini berlaku bagi peserta didik SD/MI & SMP/MTs (berdomisili atau bersekolah) di wilayah Kecamatan Jatinangor, Rancaekek dan Cileunyi.

Beasiswa yang kami sediakan berupa bebas biaya masuk (DPP) serta biaya bulanan (DOP) selama satu tahun ajaran. Siswa yang terpilih dapat mengikuti seleksi beasiswa Kriteria Akhlaq pada tahun ajaran berikutnya. Jumlah siswa yang akan dipilih adalah sebanyak 10 (sepuluh) orang dari seluruh pendaftar. Ketentuan dan persyaratan yang berlaku adalah sebagai berikut:

BEASISWA PRESTASI SMP & SMA AL MA’SOEM

PERSYARATAN UMUM

  1. Mengikuti seleksi penerimaan.
  2. Tidak memiliki catatan disiplin buruk yang ditunjukkan dengan surat kelakuan baik (dari sekolah asal).
  3. Lulus dari jenjang pendidikan sebelumnya.
  4. Memiliki nilai rata-rata raport paling kecil 80 untuk semester 7 s/d 11 di SD (untuk beasiswa SMP)*, dan semester 1 s/d 5 di SMP (untuk beasiswa SMA) yang dibuktikan dengan foto copy raport dan dilegalisir.
  5. Foto copy akte kelahiran.
  6. Foto copy Kartu Keluarga.
  7. Foto copy KTP orang tua.
  8. Foto copy sertifikat, penghargaan prestasi yang pernah diraih (menjadi pertimbangan tambahan dalam penilaian).
  9. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 dan ukuran 4 x 6 masing-masing 4 lembar.

* Untuk peserta seleksi beasiswa prestasi SMP Al Ma’soem yang sudah menggunakan raport berbentuk K13/Kurtilas (Kurikulum 2013), diharapkan untuk dikonversi terlebih dahulu ke KTSP (Kurikulum 2006) sebelum berkasnya diserahkan.

MATERI UJIAN

TES AKADEMIK TULIS; dilaksanakan bagi calon siswa/siswi SMP & SMA Al Ma’soem yang lolos persyaratan dokumen. Mata Ujian SMP terdiri dari Matematika, IPS, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan PAI. Mata Ujian SMA terdiri dari Bahasa Inggris, Matematika Dasar dan Al Qur’an.
PSIKOTEST; dilaksanakan bagi calon siswa/siswi yang lolos Ujian Tulis. Biaya Psikotest sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) yang ditanggung peserta. Pelaksanaan Psikotest bekerja sama dengan Laboratorium Psikologi Pendidikan UPI Bandung. Peserta yang dinyatakan lolos memiliki nilai Psikotest paling kecil 130 (Skala Westler).
WAWANCARA; dilaksanakan bagi peserta yang lolos Psikotest.

PROSEDUR SELEKSI

  1. Berkas persyaratan seleksi paling lambat kami terima tanggal 17 April 2017 (untuk beasiswa SMP) dan tanggal 21 April 2017 (untuk beasiswa SMA). Bagi yang lolos seleksi dokumen akan dipanggil untuk mengikuti Tes Akademik Tulis.
  2. Pelaksanaan Tes Akademik Tulis tanggal 19 April 2017 pukul 13.00 hingga selesai (untuk beasiswa SMP) dan tanggal 13 Mei 2017 pukul 08.00 hingga selesai (untuk beasiswa SMA). Peserta membawa alat tulis serta mengenakan seragam sekolah asal.
  3. Pengumuman hasil Tes Akademik Tulis pada tanggal 21 April 2017 (untuk beasiswa SMP) dan 15 Mei 2017 (untuk beasiswa SMA).
  4. Calon siswa yang lulus Tes Akademik Tulis akan dipanggil untuk mengikuti psikotest pada tanggal 27 April 2017 (untuk beasiswa SMP) dan tanggal 20 Mei 2017 (untuk beasiswa SMA). Psikotest dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB.
  5. Calon siswa yang lolos Psikotest akan mengikuti wawancara pada tanggal 16 – 18 Mei 2017 (untuk beasiswa SMP) dan 30 – 31 Mei 2017 (untuk beasiswa SMA).
  6. Pengumuman akhir penerima beasiswa pada tanggal 19 Mei 2017 (untuk beasiswa SMP) dan 1 Juni 2017 (untuk beasiswa SMA) melalui surat.
  7. Seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya kecuali biaya Psikotest.
  8. Berkas pendaftaran seleksi dikirim langsung ke Divisi Humas dan PREO Yayasan Al Ma’soem Bandung Jalan Raya Cipacing No. 22 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:
– Information Centre: (022) 7798204
– Email: info@masoem.com

Bagikan:
Categories: Artikel, SMA, SMP

Hit Counter provided by costa mesa dentist