Santri PSAM Karantina Tahfidz di Tes Hafalan oleh Imam Palestina

16 Juni 2017 | Dibaca : 389x | Oleh : Bambang Irawan
Santri PSAM Karantina Tahfidz di Tes Hafalan oleh Imam Palestina

Yayasan Al Ma’soem Bandung kembali kedatangan tamu dari Palestina, kali ini tamu yang datang adalah Syeikh Mustofa Hussein Mohammad Moteir yang juga merupakan imam dari Palestina. Kedatangan beliau mengunjungi Yaysan Al Ma’soem Bandung kali ini masih dalam rangka pesantren kilat Al Ma’soem Ramadhan in Campus – RIC.

Kedatangan Syeikh Mustofa Hussein Mohammad Moteir kali ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai kehidupan para muslim yang berada di Palestina, Jordania serta Suriah. Selain itu beliau sempat juga memberikan tausiyah interaktif dengan para peserta didik Pesantren Siswa Al Ma’soem mengenai keutama Ramadhan.

Seakan tidak mau melewatkan kesempatan untuk bertanya kepada salah satu imam besar, para siswa/santri Pesantren Siswa Al Ma’soem dengan antusias mengajukan berbagai pertanyaan yang dijawab dengan senang hati oleh Syeikh Mustofa Hussein Mohammad Moteir.    

Selepas acara kegiatan yang berlangsung, Syeikh Mustofa Hussein Mohammad Moteir menmpatkan diri untuk ikut menjadi penguji bagi para peserta Program Karantina Tahfidz yang sudah diselenggarakan di Pesantren Siswa Al Ma’soem selama lebih kurang dua minggu. Selain itu beliau juga menjadi imam saat kegiatan shalat Maghrib, Isya dan Tarawih di masjid PSAM.

Menurut Dir. Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM) Asep Dedi Suhendri, S.E., M.M., kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa/siswi SMP dan SMA Al Ma’soem mengenai nilai-nilai kehidupan dan bagaimana kita harus mensyukurinya. “Share pengalaman mengenai keadaan sesungguhnya warga muslim Palestina dengan para peserta didik di Al Ma’soem bisa menjadi pembelajaran tersendiri bagi mereka untuk bisa lebih mensyukuri keadaan kehidupan mereka di Indonesia.

“Selain itu, para santri berkesempatan juga untuk mendapatkan penilaian langsung dari Syeikh Mustofa Hussein Mohammad Moteir dalam hafalan Al Qur’an mereka. Para peserta Program Karantina Tahfidz sangat bersemangat untuk mendapatkan peniaian langsung dari beliau, karena mereka menilai bisa mendapatkan penilain secara khusus merupakan hal yang spesial,” ungkap Asep.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

TK Al Ma'soem Selenggarakan Tes Psikologi
10 Mei 2017
Jatinangor – TK Al Ma’soem mempersiapkan para peserta didiknya menghadapi pendidikani Sekolah Dasar (SD) dengan menyelenggarakan kegiatan psikotes untuk ...
Sport Day PSAM; Tumbuhkan Semangat Kebersamaan
18 Oktober 2016
Setelah penyelenggaraan kegiatan Inagurasi Santri Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM) pada Jum’at (14/10), PSAM menyelenggarakan kegiatan Sport Day bagi ...
Siswa/Santri Al Ma'soem Juara II Lomba Debat tingkat Jabar
15 Maret 2017
Peserta didik PSAM – SMA Al Ma’soem yang tergabung dalam Ekstrakurikuer Debat berhasil menorehkan prestasi yang baik dalam kejuaraan debat antar peserta ...
Istighosah Al Ma'soem; Hargai Keberagaman
2 Desember 2016
Jatinangor – Jum’at (2/12) Yayasan Al Ma’soem Bandung menggelar Istighosah dan Dzikir bersama yang dihadiri oleh para peserta didik, guru-guru dan ...

Informasi Pendaftaran

Banner Almasoem
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2017
All rights reserved
Scroll Top